Games

8 Rekomendasi Game Horor yang Awalnya Terlihat Imut dan Lucu, Berujung Bikin Ketakutan

Awalnya sih imut dan lucu menggemaskan, setelah memainkan game horor ini baru muncul kengeriannya.

Agung Pratnyawan

Monica - Doki Doki Literature Club! (Team Salvato)
Monica - Doki Doki Literature Club! (Team Salvato)

Hitekno.com - Game horor biasanya memiliki kesan menakutkan, bahkan dari segi grafis, judul, trailer, dan gameplay. Namun, ada juga game horor yang mengenakan pakaian imut dan lucu. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game horor yang terlihat imut.

Beberapa game ini memiliki judul sederhana, trailer mereka pendek, dan gameplay cenderung terlihat sedikit lucu.

Game horor seperti ini memiliki konsep yang bisa dibilang tak terduga. Contohnya dengan mempresentasikan tema yang terlihat penuh keceriaan dan imut, namun nyatanya game tersebut memiliki wujud asli yang jauh mengerikan. Hal seperti ini tentu akan mengecoh kamu.

Beberapa game horor yang terlihat imut padahal horor ini biasanya diwarnai dengan karakter yang tampak imut dan terlihat tidak berbahaya. Kamu akan dibuat kaget saat sudah mulai memainkannya.

Berikut rekomendasi game horor yang awalnya terlihat imut dan lucu seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Eversion

eversion. (Zaratustra Productions)
eversion. (Zaratustra Productions)

Eversion adalah game platform side-scrolling di mana karakter seperti bunga milik pemain bertugas mengumpulkan permata yang tersebar di seluruh tahapan dan mencapai bendera yang menandai akhir panggung.

Pada titik tertentu, pemain dapat mengaktifkan kemampuan "eversi" yang mengubah keadaan panggung dengan menghilangkan rintangan.

Game ini mencakup narasi sederhana yang berpusat pada penyelamatan seorang putri yang ditangkap dan awalnya menghadirkan suasana yang penuh warna dan aneh. Namun, saat penggunaan kemampuan eversi meningkat, visual menjadi tidak nyaman dan seperti mimpi buruk.

Download game PC horor Eversion DI SINI.

2. Dreaming Mary

Dreaming Mary. (Trass)
Dreaming Mary. (Trass)

Game RPG Dreaming Mary terlihat menggemaskan dalam segala hal. Pemain akan peran sebagai Mary dalam mimpinya tentang istana merah muda, teman binatang yang lucu, dan permainan yang menyenangkan.

Namun, visual, suara, dan tema permainan berubah seiring semakin banyak mimpi yang dieksplorasi. Mimpi itu pada dasarnya berubah menjadi mimpi buruk dan Mary harus mencari cara untuk melarikan diri.

3. Can Your Pet?

Can Your Pet?. (canyour.pet)
Can Your Pet?. (canyour.pet)

Game ini cukup sederhana. Pemain dapat berdandan, bermain, dan berinteraksi dengan makhluk kecil yang menggemaskan. Namun siap-siap terkaget dengan plot twist yang diberikan game horor ini.

Download game horor Can Your Pet? DI SINI.

4. Doki Doki Literature Club

Doki Doki Literature Club/Team Salvato
Doki Doki Literature Club/Team Salvato

Doki Doki Literature Club bercerita layaknya sebuah kehidupan remaja sekolah atas yang penuh kisah romantis dan menggemaskan di sebuah klub sastra.

Semakin berkembangnya cerita, game ini akan semakin gelap dan mengguncang emosi pemain. Game ini dibuat agar pemain bisa ikut berinteraksi di dalamnya.

Doki Doki Literature Club ini memberikan gambaran cerita tentang pengaruh masalah psikologis dan dampak fatalnya pada seseorang.

Download game PC horor Doki Doki Literature Club DI SINI.

5. Wadanohara And The Great Blue Sea

Wadanohara And The Great Blue Sea. (fandom)
Wadanohara And The Great Blue Sea. (fandom)

Wadanohara and the Great Blue Sea mirip dengan Dreaming Mary karena merupakan judul horor RPG Maker. Ini adalah permainan fantasi yang menyelami beberapa tema dewasa dan mengerikan.

Pemain berperan sebagai Wadanohara, seorang penyihir laut yang tinggal di kerajaan bawah laut bersama dengan keluarga dan pacar hiunya. Karakter yang tampak baik ternyata benar-benar orang jahat, laut berubah menjadi merah dengan citra mengerikan dan tema gelap.

6. Spooky's Jump Scare Mansion

Spooky's Jump Scare Mansion. (Steam)
Spooky's Jump Scare Mansion. (Steam)

Dirilis pada tahun 2015, Spooky's Jump Scare Mansion unik karena menyamar sebagai game horor yang polos. Namun, semakin dalam permainan yang didapat pemain, semakin tidak lucu dan jauh lebih serius ketakutannya.

Tujuan dari game  ini adalah untuk menjelajahi satu ton kamar, ada sekitar tujuh ratus di antaranya. Dengan setiap kamar, ketakutan menjadi mengerikan, lebih berdarah dan gila.

Download game PC horor Spooky's Jump Scare Mansion DI SINI.

7. Error #53

ERROR #53. (IGDB)
ERROR #53. (IGDB)

Gamer horor dituntut untuk percaya bahwa game ini adalah game petualangan singkat. Permainan dimulai sebagai petualangan dengan seorang raja mengirim pemain untuk mengurus beberapa bandit.

Namun, gambar aneh muncul di layar dan musik yang menyenangkan menjadi hening. Hutan warna-warni di game ini menjadi gelap. Meski singkat, game ini cukup mengerikan, apalagi dimainkan saat malam hari.

Download game PC horor Error #53 DI SINI.

8. Irisu Syndrome

Irisu Syndrome. (fandom)
Irisu Syndrome. (fandom)

Irisu Syndrome sebenarnya agak mirip Tetris. Ada musik yang menenangkan dengan gadis kelinci lucu di latar belakang saat bentuknya jatuh.

Namun, seiring berjalannya permainan, bentuknya menjadi lebih cepat dan gadis kelinci itu semakin dekat dengan pemain dan permainan itu sengaja mogok. 

Itulah delapan rekomendasi game horor yang awalnya terlihat imut namun sepajang perjalanan membuat kengerian hingga trauma.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait