Games

5 Rekomendasi Game PC dengan Mekanik Hacking, Penuh Misi Tersembunyi

Ada beberapa mekanisme hacking yang diterapkan game PC ini.

Agung Pratnyawan

Deus Ex: Human Revolution. (Steam)
Deus Ex: Human Revolution. (Steam)

Hitekno.com - Rekomendasi game PC dengan mekanik hacking sangat cocok dengan kamu yang suka dengan misi tersembunyi. Bukan sepenuhnya mengangkat tema hacking, namun ada mekanisme dalam game yang membuat pemainnya serasa hacker.

Dalam game bertema hacking kamu akan menjadi peretas yang sedang menyelesaikan sebuah kasus. Game bertema hacking sekarang ini menjadi genre yang banyak berkembang.

Developer menyuntikkan elemen logika ke dalam gameplay di tengah aksi. Dalam dunia nyata, menjadi seorang hacker tidaklah mudah. Namun, kini kamu bisa merasakan keseruannya dengan memainkan beberapa rekomendasi game bertema hacking.

Ada banyak game PC yang mengusung konsep ini. Berikut rekomendasi game PC dengan mekanik hacking yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. NieR:Automata

NieR:Automata. (Steam)
NieR:Automata. (Steam)

NieR: Automata ciptaan  Platinum Games telah mengadopsi beberapa elemen Bayonetta ke dalam game tersebut. Dengan memainkan peran karakter wanita cantik dan misterius sebagai nilai jualnya.

Sosok Android wanita bernama 2B yang merupakan salah satu infanteri dari kelompok YoRHa ini memang menjadi momok yang menarik oleh gamer, sehingga membuat gamer penasaran akan seperti apa game tersebut.

2. Deus Ex: Human Revolution

Deus Ex: Human Revolution. (Steam)
Deus Ex: Human Revolution. (Steam)

Game PC ini membuat kamu merasa seolah-olah menjadi seorang spesialis keamanan yang terjebak dalam sebuah konspirasi di suatu perusahaan. Kamu berperan sebagai Adam Jensen, seorang kepala keamanan yang bertanggung jawab atas keselamatan proyek yang dikerjakan oleh Sarif Industries.

Tidak hanya memperjuangkan augmentations, Sarif Industries juga terlibat dalam beberapa proyek senjata milik pemerintah yang dirahasiakan. Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan ini menjadi incaran banyak pihak.

Adam Jensen otomatis memainkan peran yang penting. Ia harus menemukan berbagai ancaman yang mungkin lahir dan menetralisirnya. Semuanya berjalan baik hingga mimpi buruk itu datang.

3. Tom Clancy's Splinter Cell: Chaos Theory

Tom Clancy's Splinter Cell: Chaos Theory. (Steam)
Tom Clancy's Splinter Cell: Chaos Theory. (Steam)

Game PC ini pun dibuat lebih gelap dengan gerakan pertarungan serta cara membunuh yang lebih bervariasi. Hasilnya game ini menjadi judul pertama yang mendapat rating M (dewasa) dari ESRB.

Membuat aksi Sam Fisher lebih sadis dengan NPC yang lebih cerdas sehingga setiap misinya jadi lebih menantang. Apalagi cerita Sam Fisher juga semakin kompleks dengan menjadi Third Echelon yang harus menghalau berbagai rencana militer berbahaya dari seluruh dunia.

4. Fallout: New Vegas

Fallout New Vegas. (Bethesda)
Fallout New Vegas. (Bethesda)

Pada awal permainan, kamu akan dibawa menuju pembuatan karakter. Tidak seperti game RPG lain yang langsung mengarahkan kamu ke layar pembuatan karakter, game ini menggabungkannya ke dalam cerita.

Sehingga, kamu tidak merasa sedang berada di dalam layar pembuatan karakter. Setelah kamu menentukan statistik yang terbagi menjadi tujuh bagian, kamu juga diminta untuk menentukan trait atau sifat dasar dari karakter kamu.

5. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game RPG yang mempunyai visual unik dan menarik. Rekomendasi game offline PC ini membutuhkan PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk memainkan game ini secara lancar dan mulus.

Berlatar di dunia masa depan yang telah dipenuhi banyak geng kriminal, player akan memainkan karakter bernama V, seorang tentara bayaran.

Itulah beberapa rekomendasi game PC dengan mekanisme hacking yang menarik untuk dimainkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait