Games

Xin Ungkap Alasan Liam Hengkang dari RRQ, Fokus Main Magic Chess?

Player RRQ Hoshi yang sedang rehat ini menduga jika ada tiga alasan yang membuat Liam memutuskan untuk meninggalkan timnya tersebut.

Amelia Prisilia

RRQ Xin saat berada di Empedtalk. (YouTube/ Jonathan Liandi)
RRQ Xin saat berada di Empedtalk. (YouTube/ Jonathan Liandi)

Hitekno.com - Usai 4 tahun menjalani karirnya di pro scene Mobile Legends bersama RRQ, Liam secara mengejutkan mengumumkan perpisahannya dengan tim tersebut. Mengenai hengkangnya Liam dari RRQ ini, Xin lalu mengungkap alasannya.

Hal tersebut diungkap oleh Xin dalam live streaming di YouTube beberapa waktu lalu. Player RRQ Hoshi yang sedang rehat ini menduga jika ada tiga alasan yang membuat Liam memutuskan untuk meninggalkan timnya tersebut.

Alasan pertama, Xin menyebut jika Liam mungkin sudah cukup lelah berada di pro scene Mobile Legends usai berkarir dalam waktu yang cukup lama. Alasan lainnya, Xin menduga jika kontrak Liam dengan RRQ telah berakhir hingga dirinya perlu untuk meninggalkan tim.

''Pertama mungkin emang udah capek di dunia kompetitif. Kedua mungkin kontraknya sudah habis, karena kalian tahu kontrak Liam sudah lama'' jelas Xin.

Lebih lanjut, keputusan Liam ini menurut Xin karena dirinya sudah lama tidak bermain Mobile Legends hingga kalah mekanik dari player lainnya. Dengan candaan, Xin menyebut jika saat ini Liam lebih fokus bermain game Magic Chess.

Liam resmi berpisah dari RRQ. (youtube/Team RRQ)
Liam resmi berpisah dari RRQ. (youtube/Team RRQ)

''Mungkin Liam sudah jarang main, jadi sudah ketinggalan mekanik. Kalian juga mungkin tahu Liam lebih fokus main Magic Chess'' lanjutnya.

Pengumuman mengenai perpisahan RRQ dan Liam ini disampaikan dalam unggahan di Instagram dan YouTube pada Senin (13/6/2022) lalu. Dalam waktu singkat, pengumuman ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Liam menjadi salah satu player veteran di RRQ yang masih bertahan di tim tersebut setelah 4 tahun yaitu sejak MPL Season 2 lalu. Usai bersama selama 4 tahun, Liam lalu memutuskan untuk meninggalkan tim yang membesarkan namanya ini.

Berita Terkait