Games

Tutorial Cara Main Ragnarok X di Laptop, Legal dan Tetap Seru

Lebih mudah dan tak kalah seru, ini cara main Ragnarok X di laptop.

Agung Pratnyawan

Ragnarok X: Next Generation. (Nuverse)
Ragnarok X: Next Generation. (Nuverse)

Hitekno.com - Sebelum membahas mengenai cara main Ragnarok X di laptop, untuk bisa memainkan game tersebut melalui laptop kamu maka kamu terlebih dahulu harus menginstall emulator. Ikuti tutorial Ragnarok X yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Emulator merupakan suatu alat atau program yang memungkinkan sistem untuk memperbaiki sistem lainnya, jadi dengan menggunakan emulator tersebut maka kamu bisa memainkan game Ragnarok X dengan menggunakan sebuah laptop.

Ragnarok X: Next Generation adalah game mobile 3D MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang mengusung sistem open world dengan memberikan kebebasan dan keberagaman gaya bermain dalam dunia Midgard.

Pada game Ragnarok X sendiri terdapat tiga emulator yang direkomendasikan secara resmi yaitu Bluestacks, LDPlayer, dan NoxPlayer.

Nah pada ulasan kali ini kita akan menggunakan emulator bernama NoxPlayer yang mendukung fitur FPS tinggi sehingga akan memberikan pengalaman bermain game Ragnarok X Next Generation menjadi semakin seru.

Ragnarok X Next Generation - EarthDragon. (Ragnarok)
Ragnarok X Next Generation - EarthDragon. (Ragnarok)

Cara main Ragnarok X di laptop dengan menggunakan emulator NoxPlayer bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Kunjungi situs https://www.ragnarokx.com/main/ melalui browser pada laptop kamu
  2. Pilih salah satu emulator yang sudah disediakan, pada opsi ini pilih emulator NoxPlayer
  3. Lalu klik download NoxPlayer dan tunggu hingga proses download 100% selesai
  4. Maka akan muncul perintah untuk menginstall program NoxPlayer tersebut, klik pada tab bertuliskan Install dan tunggu hingga proses instalasi selesai
  5. Apabila proses instalasi telah selesai, buka Play Store dan login dengan menggunakan akun Gmail kamu
  6. Setelah login, cari Ragnarok X: Next Generation (ROX) di Play Store
  7. Kemudian download dan install game Ragnarok X: Next Generation tersebut
  8. Lalu pada setting emulator, lakukan pengaturan resolusi, CPU, RAM, dan lain-lain
  9. Jika kamu telah melakukan semua pengaturan tersebut, buka game Ragnarok X: Next Generation dan kamu sudah bisa memainkan game Ragnarok X Generation tersebut di laptop kamu

Itulah cara main ragnarok X di laptop yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang kamu. Namun jangan lupa ya, pastikan spek laptop kamu sudah sesuai dengan setting emulator yang akan kamu gunakan untuk memainkan game Ragnarok X tersebut.

Manfaatkan cara main Ragnarok X di laptop dengan baik. Selamat mencoba tutorial Ragnarok X di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait