Ragnarok X Next Generation Dapatkan Update Job 3, Bawa Tingkat Kekuatan Baru

Jangan lewatkan update Job 3 di Ragnarok X Next Generation ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 30 Maret 2022 | 18:46 WIB
Ragnarok X Next Generation. (Ragnarok)

Ragnarok X Next Generation. (Ragnarok)

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para pemain Ragnarok, karena update baru telah tiba. Ragnarok X Next Generation bersama The Toys selaku brand ambassador, mengumumkan peluncuran sistem Job 3 terbaru.

Job 3 terbaru Ragnarok X Next Generation  ini akan memberikan para petualang pemberani Midgard kesempatan untuk menjadi lebih hebat lagi dari yang sebelumnya!

Tentu saja, pemain juga dapat menantikan ragam senjata, armor, serta skill baru bersamaan dengan pembaruan (update) Job 3 baru. Tidak hanya itu, gaya bermain khusus masing-masing Job juga telah ditingkatkan lebih lanjut.

Baca Juga: Link dan Sinopsis Record of Ragnarok, Anime yang Kena Banned di India

Beberapa Job 3 bahkan memiliki mount unik mereka sendiri! Tentunya akan membuat para pemain Ragnarok makin penasaran.

Daftar lengkap Job 3 yang tersedia lewat update terbaru hari ini meliputi:

Ragnarok X Next Generation. (Ragnarok)
Ragnarok X Next Generation. (Ragnarok)

Ranger merupakan ahli memanah dan jebakan. Ranger unggul dalam hal menghancurkan armor musuh dengan memanfaatkan kemampuan ‘Elemental Traps’, kemudian menghabisi mereka dengan keterampilan memanah yang luar biasa. Ranger juga dapat memasuki satu kondisi khusus yang disebut ‘Precision Shot’, yang dapat meningkatkan kemampuan Damage dari Ranger secara signifikan. Musuh yang ada pun dapat dijatuhkan dengan cepat, hanya dalam beberapa tembakan. Namun, untuk menggunakan kemampuan ini, Ranger harus mengorbankan kecepatan Attack mereka. Ranger juga memiliki akses kepada mount eksklusif “Warg” yang dijamin akan membuat setiap petualang lainnya iri.

Baca Juga: Update Sistem Pet Ragnarok X Next Generation, Bikin Petualangan Lebih Seru

Warlock memiliki kekuatan magis yang lebih tinggi dari High Wizard. Warlock mampu menerapkan kekuatan semua elemen. Dari memanggil badai petir yang bisa mengikuti target hingga membekukan musuh dan meledakkannya, Warlock dapat melakukan hal tersebut berkat ‘Elemental Orbs’ unik yang menggabungkan kekuatan dari berbagai  elemen untuk menyapu bersih medan perang dari musuh sekaligus.

Archbishop adalah penyembuh dengan jabatan yang lebih tinggi dari High Priest. Selain dikenal karena kemampuan Support dalam tim, Archbishop juga memiliki sihir penyembuhan yang luar biasa karena mampu membawa seluruh pihak kembali dari ambang kematian untuk melanjutkan pertarungan lebih kuat dari sebelumnya. Namun, mereka jauh dari tidak berdaya. Dengan mantra Suci yang kuat seperti Ascalon, Archbishop mampu untuk menahan jumlah Damage yang sebanding dengan kemampuan penyembuhan mereka.

Rune Knight adalah job lanjutan Lord Knight. Melangkah ke pertempuran di atas tunggangan Ferus yang ganas, Rune Knight menggabungkan keterampilan menyerang yang kuat dengan daya tahan yang tak tertandingi, menghukum setiap musuh yang berharap untuk melawan serangan gencar mereka. Dengan kemampuan mereka untuk memberikan debuff melalui ‘Dark Flame Sword’, Rune Knight mampu mengalahkan musuh mereka melalui gesekan dan kekuatan yang luar biasa.

Baca Juga: Reza Arap Girang Dapat Cursed Long Bow di Ragnarok X, Harganya Fantastis

Guillotine Cross tidak akan berhenti sebelum mencapai tujuannya. Mereka memiliki terobosan baru dalam racun Poison mereka. Bukan hanya bisa berpindah ke lokasi yang ditentukan dalam waktu singkat untuk melancarkan serangan Cross Impact pada musuh di sekitarnya, dia juga bisa melancarkan Dark Illusion dan menyebabkan Damage pada musuh. Selain itu, saat musuh menyerang secara langsung, Guillotine Cross memiliki kemungkinan untuk memblokir serangan tersebut. Jika berhadapan dengan Guillotine Cross, persiapkan mental karena Guillotine Cross akan sangat sulit untuk dikalahkan.

Mechanic yang terus berkembang dalam bidang mesin akhirnya bisa mempelajari skill mengemudikan Mado Gear dan menggunakannya untuk melawan musuh. Setelan robot yang luar biasa ini tidak hanya memberikan pertahanan yang luar biasa kepada Mechanic, tapi juga dapat menghabisi musuh dengan Vulcan Arm mereka (saat berada dalam mode Attack). Selain itu, mereka juga dapat memberikan buff kepada allies melalui mode Support, menjadikan Mechanic sebagai Job 3 yang serbaguna. Tidak peduli situasi apa pun yang tengah dihadapi, Mechanic selalu memiliki alat yang tepat untuk tugas yang ada.

Untuk mengakses Job 3 lanjutan ini, pemain harus terlebih dahulu mencapai Job Level 70 atau lebih tinggi. Setelah mengambil quest di Glast Heim Churchyard, pemain harus memasuki Glast Heim dan menyelesaikan tiga tes.

Baca Juga: Main Ragnarok, Isyana Sarasvati Bikin Player Indonesia Kesal Karena Hal Ini

Kemudian, pemain dapat mengunjungi Archbishop Walmes dan mantan Job Mentor mereka untuk mempelajari cara beralih ke Job yang lebih kuat.

Tantang Clock Tower yang terkenal di map Level 100 Al De Baran!

Bersamaan dengan sistem Job 3, update terbaru ini juga memperkenalkan map level 100, Al De Baran! Menghadirkan Clock Tower yang terkenal dari Ragnarok Online asli, map ini memberi pemain kesempatan untuk menguji kekuatan baru mereka melawan musuh, dengan banyak bos baru seperti Morroc, Chimera, Time Holder, Mysteltainn, dan Owl Duke yang telah menunggu untuk menantang petualang yang bahkan paling berpengalaman sekalipun.

Selain itu, pemain juga dapat menikmati fitur baru lainnya yang paling banyak dinantikan seperti Refinement Protection Stone. Batu ini akan memastikan bahwa equipment berharga pemain tidak turun level apabila gagal saat proses upgrade.

Ada juga fitur baru yang ditambahkan seperti Enchantment Conversion dan Elite Card Slot untuk membantu pemain meningkatkan kekuatan mereka ke semua level yang baru!

Ragnarok X Next Generation - AldeBaran. (Ragnarok)
Ragnarok X Next Generation - AldeBaran. (Ragnarok)

Rayakan kedatangan Job 3 dengan kesempatan mendapatkan hadiah luar biasa!

Membawa lebih banyak kegembiraan di update yang telah lama dinantikan ini, ROX juga akan memperkenalkan event giveaway khusus, dengan banyak hadiah menarik seperti iPhone 13 Pro Max, Gold Bonus Razor USD$100, serta kartu Mount langka, di luar hadiah menarik lainnya!

Untuk mengikuti event ini, ajak teman ke dalam party dan selesaikan quest event yang ada. Pemain lama juga dapat menikmati 10x Gacha secara gratis, jadi sekarang merupakan waktu yang paling tepat untuk kembali ke Midgard!

ROX Cloud Gaming Resmi Dirilis, Langsung Main Tanpa Download!

ROX Cloud Gaming telah resmi dirilis pada tanggal 18 Maret. Pemain dapat masuk ke platform cloud gaming dari laman pra-registrasi Job 3 untuk langsung memainkan Ragnarok X Next Generation tanpa perlu mengunduh lagi! ROX Cloud Gaming tersedia untuk PC.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak