Games

7 Rekomendasi Game LEGO, Petualangan Seru yang Ramah untuk Semua Umur

Tentunya semua game LEGO ramah untuk semua umur.

Agung Pratnyawan

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga. (LEGO)
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga. (LEGO)

Hitekno.com - Rekomendasi game LEGO memiliki beragam konsep yang berbeda. Game LEGO tidak hanya diperuntukan untuk anak-anak saja. Pasalnya, banyak game LEGO yang lebih universal dan bisa dimainkan oleh siapapun terutama untuk kamu pecinta LEGO.

Game LEGO ini memiliki seni dasar yang sama, dengan masing-masing karakter dan lansekap seluruhnya dibuat dengan LEGO. Meskipun memiliki prinsip-prinsip dasar LEGO yang sama, game LEGO menawarkan pengalaman yang unik.

Menariknya lagi, LEGO sering melakukan kolaborasi dengan franchise ternama. Seperti Marvel dan DC untuk membuat ulang kisah dari film-film mereka dalam bentuk LEGO.

Berikut rekomendasi game LEGO yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. LEGO City Undercover

LEGO City Undercover. (TT Games)
LEGO City Undercover. (TT Games)

Di LEGO City Undercover kamu berperan sebagai polisi yang sedang menyamar bernama Chase McCain. Sebagai detektif, McCain dapat melakukan gerakan khusus seperti berayun di antara tiang, melompat di antara tembok, dan menyamar menjadi berbagai karakter seperti pencuri yang dapat membuka gembok.

Tentu saja hal yang paling seru dari Undercover adalah kemampuanmu untuk melakukan hal yang ada di serial Grand Theft Auto seperti mencuri mobil, meski hal tersebut diatur sedemikian rupa oleh Traveler’s Tales agar terlihat ramah keluarga.

2. LEGO Marvel Super Heroes

LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)
LEGO Marvel Super Heroes. (Steam)

LEGO Marvel Super Heroes adalah game action-adventure yang dirilis oleh Warner Bros. Di game LEGO ini, pengguna bisa berperan sebagai pahlawan super ikonik dari seri Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Captain America, dan lain sebagainya untuk menyelamatkan dunia dari serangan penjahat seperti Loki dan kawan-kawan.

Game LEGO ini bisa dimainkan secara co-op. Dengan kata lain, pengguna bisa menyelesaikan misi sembari menelusuri dunia Marvel.

3. LEGO Marvel Avengers

LEGO Marvel Avengers. (Steam)
LEGO Marvel Avengers. (Steam)

LEGO Marvel Avengers adalah video game aksi-petualangan bertema LEGO yang dikembangkan oleh Traveller's Tales dan diterbitkan oleh Warner Bros. ni adalah spin-off dari LEGO Marvel Super Heroes dan angsuran kedua dari franchise LEGO Marvel.

Permainan ini didasarkan pada Marvel Cinematic Universe, terutama mengikuti plot The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, dengan level tunggal berdasarkan Captain America: The First Avenger, Iron Man 3, Thor: The Dark World, dan Captain America: Prajurit musim dingin.

4. LEGO Star Wars - The Complete Saga

LEGO Star Wars - The Complete Saga. (Steam)
LEGO Star Wars - The Complete Saga. (Steam)

Di game LEGO ini kamu dapat merasakan pengalaman penuh dari keenam film Star Wars dalam bentuk LEGO. Menariknya, selain kamu dapat menikmati momen-momen yang ada di film Star Wars dengan humor LEGO.

LEGO Star Wars - The Complete Saga menambah dua level tambahan di Story Mode, 10 misi tambahan di mana kamu berperan sebagai pemburu bayaran Bobba Fett, dan 10 karakter baru untuk dimainkan.

Tidak hanya itu, LEGO Star Wars - The Complete Saga juga menambahkan power-up baru beserta gerakan Force tambahan untuk karakter Jedi dan Sith milikmu.

5. LEGO Jurassic World

LEGO Jurassic World. (LEGO)
LEGO Jurassic World. (LEGO)

LEGO Jurassic World mengusung karakter yang ada di film Jurrasic Park. Di game ini, memiliki konsep permainan di mana kamu akan berpetualang di sebuah pulau yang penuh dengan dinosaurus.

Ada lebih dari 16 dinosaurus yang siap menerkam kamu kapanpun. Hati-hati, jangan sampai terbunuh oleh binatang seperti Triceratops, Raptor, Compy dan T. rex.

6. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga

LEGO Star Wars: The Skywalker Saga. (LEGO)
LEGO Star Wars: The Skywalker Saga. (LEGO)

Tidak seperti kebanyakan video game LEGO di mana pemain harus maju melalui cerita dalam urutan linier, pemain dapat memilih untuk memulai permainan dari salah satu dari tiga trilogi Skywalker Saga dan menyelesaikannya dalam urutan apa pun yang mereka inginkan.

Setiap episode memiliki lima misi cerita utama, membuat total 45 level, berbeda dari enam level per episode di game sebelumnya. Combat telah dirubah dari judul sebelumnya, seperti pengguna lightsaber sekarang menggunakan berbagai kombo dengan serangan ringan, serangan berat, dan gerakan Force, dan karakter blaster yang memiliki kamera over-the-shoulder.

Game LEGO ini menampilkan 380 karakter yang dapat dimainkan, tidak terbatas pada sembilan film Skywalker Saga.

7. LEGO DC Super-Villains

LEGO DC Super-Villains. (Steam)
LEGO DC Super-Villains. (Steam)

LEGO DC Super Villains merupakan game bergenre action-adventure dengan perspektif orang ketiga yang menghadirkan animasi LEGO dari tokoh-tokoh jahat dalam komik DC yang melawan tokoh superhero di komik DC.

Namun game LEGO ini tidak berbeda jauh dengan serial game DC lainnya, yang menghadirkan petualangan dan puzzle solving.

Itulah tujuh rekomendasi game LEGO yang menarik untuk dimainkan. Game-game tersebut terseia di berbagai platform, dari PlayStation, Xbox, Switch hingga PC.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait