Games

Jadi MVP, RRQ Clay Sebut Sosok Ini Bikin Dirinya Punya Mental Kuat

RRQ Clay jadi MVP di Grand Final MPL S9 setelah tampil ciamik memakai hero Xavier.

Rezza Dwi Rachmanta

Clay jadi MVP di Grand Final MPL Season 9. (Instagram/ rrq_clayyy)
Clay jadi MVP di Grand Final MPL Season 9. (Instagram/ rrq_clayyy)

Hitekno.com - RRQ Clay merupakan midlaner yang sangat bersinar di MPL Season 9. Deden “Clay” Muhammad mengungkap sosok pro player penting yang membuat dirinya memiliki mental kuat.

Sosok tersebut rupanya merupakan kawan senior di RRQ Hoshi. Hal ini terungkap dari unggahan di Instagram MPL Indonesia. "Ternyata RRQ Clay yang sekarang tidak lepas dari didikan RRQ Xin ya guys," tulis MPL Indonesia.

Perlu diketahui, Clay berhasil menjadi MVP di Grand Final MPL Season 9. Xinn langsung memberikan selamat dan pujian kepada Clay. "Sekali menang MPL langsung MVP," puji Xinn.

Tak disangka, RRQ Clay mengaku pada kolom komentar bahwa Xinn merupakan sosok yang cukup penting di karirnya. Xinn rupanya turut mengajarkan Clay agar memiliki mental kuat dalam bertanding.

"Thank you Bang Xinn sudah ngajarin gue caranya biar nggak kena mental. Dari gue Season 8 masuk RRQ, kalau nggak ada Bang Xinn gue nggak akan punya mental sekuat ini. Thank you My Papa Xinn," balas RRQ Clay.

RRQ Clayyy, pro player Mobile Legends dari RRQ Hoshi. (Instagram)
RRQ Clayyy, pro player Mobile Legends dari RRQ Hoshi. (Instagram)

Sebagai informasi, RRQ Clay menjadi MVP di Grand Final MPL Season 9 setelah tampil ciamik menggunakan hero Xavier.

Midlaner andalan RRQ Hoshi ini memilih hero Xavier sebanyak tiga kali di Grand Final. Ia tampil di game pertama, keempat dan kelima dengan menggunakan hero terbaru Mobile Legends.

Sangat ciamik, Clay membuktikan dirinya mampu mencetak assist dan jumlah KP (Kill Participation) tinggi saat memakai hero ini.

RRQ Xin. (instagram/teamrrq)
RRQ Xin. (instagram/teamrrq)

Catatan KDA Clay dengan hero Xavier di game pertama adalah 4/1/11. Ia bahkan pernah memperoleh KDA 2/0/9 di game kelima. Clay sangat tangkas dalam melakukan kombo skill satu dan dua dari Xavier.

Tak hanya itu, ultimate Dawning Light Xavier menyumbang damage tinggi saat RRQ dan ONIC terlibat war di Grand Final MPL Season 9. Clay juga menjadi sosok pemain penting bagi RRQ sehingga Sang Raja meraih kemenangan beruntun di Musim Reguler MPL Season 9.

Berita Terkait