Games

Dikonfirmasi, Game COD Modern Warfare Anyar Siap Meluncur di Tahun Ini

Activision mengklaim bahwa game Call of Duty anyar menawarkan pengalaman "paling advanced".

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi stadion pada Call of Duty Modern Warfare. (Activision)
Ilustrasi stadion pada Call of Duty Modern Warfare. (Activision)

Hitekno.com - Bocoran mengenai game Call of Duty anyar telah beredar sejak kuartal pertama 2022. Kabar gembira, Activision mengonfirmasi bahwa perusahaan menyiapkan game COD Modern Warfare terbaru pada tahun ini.

Melalui laporan keuangan Q1 2022, publisher mengklaim bahwa Call of Duty: Modern Warfare 2 anyar bakal menjadi franchise COD paling "advanced" atau "tercanggih" yang pernah dikenalkan.

Kebocoran Modern Warfare 2 pertama beredar di akhir musim panas 2021. Leaker mengklaim bahwa developer Infinity Ward mengembangkan game lebih cepat dari jadwal aslinya.

Kata "advanced" dari Activision sepertinya mengarah pada kemajuan teknologi dalam hal perangkat keras generasi baru yang mendukung platform PC, PS5, dan Xbox Series X/S kelas atas.

Publisher nampak sangat percaya diri dalam menyiapkan sekuel Call of Duty: Modern Warfare 2. Itu adalah sebuah judul game yang pernah dirilis pada 2019.

Call of Duty Modern Warfare 2. (Activision)
Call of Duty Modern Warfare 2. (Activision)

Dikutip dari Screenrant, kinerja Call of Duty: Vanguard tak begitu menyenangkan bagi perusahaan. Meski begitu, Call of Duty: Warzone dapat mengimbangi performa karena mengumpulkan banyak pengguna. Statistik perusahaan mengungkap bahwa pengguna COD Warzone mencapai 100 juta akun pada April 2021.

Publisher hanya mengumumkan bahwa COD Modern Warfare anyar bakal meluncur pada 2022 namun tak memberikan rincian tanggalnya. Terdapat rumor mengenai judul game anyar yang debut pada bulan Oktober atau November. Meski begitu, tanggal perilisan sebenarnya belum dikonfirmasi oleh perusahaan.

Pada laporan terpisah, leaker Tom Henderson pernah mengungkap bahwa judul game baru Call of Duty dapat rilis ke publik lebih cepat dari perkiraan awal.

Call of Duty Modern Warfare 2 Remastered. (Activision)
Call of Duty Modern Warfare 2 Remastered. (Activision)

Leaker mengklaim bahwa game Call of Duty 2022 (diharapkan menjadi Modern Warfare 2) dapat meluncur satu bulan lebih cepat dari perkiraan awal. Ia memprediksi bahwa penggemar bisa menjumpai judul baru pada Oktober 2022.

"Seperti yang diharapkan, sepertinya judul Call of Duty di tahun ini adalah Modern Warfare 2 (2022). Siap terungkap sekitar musim panas. Mendengar kehebohan bahwa judul tersebut dapat rilis pada Oktober 2022 karena kinerja penjualan COD Vanguard yang buruk. Update Warzone besar-besaran akan dihadirkan setelahnya," kata Tom Henderson pada awal tahun lalu.

Call of Duty 2022 bisa meluncur lebih cepat sebagai imbas tak larisnya COD Vanguard. Cukup menarik menantikan fitur baru apa saja yang bakal tersemat pada Call of Duty 2 (2022) mendatang.

Berita Terkait