Games

7 Rekomendasi Game Multiplayer untuk Mabar Ngabuburit Seru

Ngabuburit seru dengan mabar, cek rekomendasi game multiplayer ini.

Agung Pratnyawan

Sea of Thieves. (Steam)
Sea of Thieves. (Steam)

Hitekno.com - Hal positif yang bisa kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka adalah bermain game. Game multiplayer bisa menjadi alternatif jenis game seru yang bisa kamu mainkan. Rekomendasi game multiplayer untuk mabar ngabuburit banyak dicari saat ini.

Memang ada banyak game yang patut diwaspadai saat bulan puasa. Pasalnya, ada beberapa game yang membuat kita terpancing emosi dan tidak baik untuk suasana hati. Rekomendasi game multiplayer untuk mabar ngabuburit ini dijamin seru.

Kamu bisa bermain game dengan teman ataupun keluarga dengan santai. Berikut rekomendasi game multiplayer untuk mabar ngabuburit yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Sea of Thieves

Sea of Thieves. (Steam)
Sea of Thieves. (Steam)

Sea of Thieves adalah sebuah game multiplayer yang berlatar bajak laut. Kamu dituntut untuk menjelajahi Open World (dunia terbuka) yang disajikan oleh game ini.

Serunya lagi, kamu bisa menjelajah seisi peta dengan menggunakan kapal bajak lautmu. Tidak hanya itu, kamu bisa bertemu dengan bajak laut-bajak laut lainnya dan bertarung melawan mereka.

2. Forza Horizon 5

Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)
Gameplay Forza Horizon 5. (YouTube/ Forza)

Forza Horizon 5 menyajikan grafis terbaik yang pernah diusung oleh game balap atau video game secara keseluruhan. Mulai dari detail mobil hingga ke berbagai detail yang ada di lingkungannya ditampilkan dengan indah lewat pendekatan photorealistic.

Namun harus diakui bagi mereka yang sebelumnya telah memainkan seri sebelumnya, grafis yang ditawarkan pada seri kelima ini bukanlah lompatan yang tinggi dari Forza Horizon 4 karena memang basis game engine yang digunakan masih sama.

3. Valheim

Game PC Valheim. (Iron Gate AB)
Game PC Valheim. (Iron Gate AB)

Valheim menceritakan tentang seorang pejuang yang terbunuh di dalam pertempuran. Valkyrie kemudian membawa jiwanya ke Valheim, dunia ke-10 di mitologi Norse.

Di situlah pemain akan menjadi pejuang dan menjaga Valheim dari berbagai hal yang mengancam dunia tersebut. Sebagai game survival, Valheim menghadirkan fitur dan elemen bertahan hidup yang cukup beragam.

Mulai dari menjelajahi, membangun rumah, membuat perlengkapan dan persenjataan hingga bertarung melawan hewan liar dan makhluk mitologi.

4. Tribes of Midgard

Monster raksasa pada Tribes of Midgard. (Blog.playstation.com)
Monster raksasa pada Tribes of Midgard. (Blog.playstation.com)

Tribes of Midgard merupakan game survival-adventure di mana pemain akan diberi misi untuk mempertahankan desa dari serangan monster-monster raksasa.

Gameplay pada Tribes of Midgard memungkinkan pemain bisa melaju pada game secara solo atau multiplayer. Pemain yang memainkan karakter Viking bisa membuat tim yang terdiri dari 10 pemain.

5. Overcooked! 2

Overcooked 2. (Team 17)
Overcooked 2. (Team 17)

Overcooked! 2 adalah game yang memiliki tema memasak. Tapi, tidak seperti game memasak lainnya, Overcooked! 2 punya jalan cerita yang unik.

Bertempatkan di Onion Kingdom, sang raja bernama Onion King tak sengaja memunculkan pasukan zombie dengan tubuh seperti roti yang dinamakan The Unbread.

Tugas kamu dan pasangan adalah bekerja sama di dapur untuk mengumpulkan, memotong, dan memasak bahan-bahan makanan.

Selain harus fokus untuk memasak, Overcooked! 2 juga punya berbagai macam rintangan yang akan menyulitkan proses memasak, seperti bertabrakan dengan pemain lain, portal, dan rintangan api yang tidak bisa dilewati.

6. Pummel Party

Pummel Party. (Steam)
Pummel Party. (Steam)

Pummel Party adalah game pesta online dengan 4 pemain dan multiplayer online. Kamu diharuskan untuk menghancurkan pertemanan dalam koleksi mini game yang unik. Game ini terdiri dari sejumlah mini game yang absurd dan lucu.

Dalam minigame tersebut, kamu harus mengumpulkan skor sebanyak mungkin (tergantung pada level) dan memukul lawan menggunakan berbagai macam item seperti bahan peledak, senjata, dan bahkan sarung tinju yang dapat diperpanjang.

7. Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise. (Capcom)
Monster Hunter Rise. (Capcom)

Monster Hunter Rise merupakan salah satu game terbaru dari Capcom. Game satu ini menampilkan hewan buas memukau dan unik yang dapat diburu, bahkan setiap bagiannya bisa dibuat menjadi senjata atau baju perang. 

Versi Rise sendiri bisa disebut sebagai penerus Monster Hunter World, game dari franchise Monster Hunter yang lebih dulu dirilis secara multi-platform. Keduanya sama-sama memiliki map yang luas dengan sistem open-world.

Itulah 7 rekomendasi game multiplayer yang bisa kamu nikmati untuk mengisi waktu ngabuburit kamu. Jadi game multiplayer mana yang kamu pilih?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait