Games

7 Rekomendasi Game PS5 untuk Ngabuburit, Seru namun Aman Dimainkan saat Puasa

Cari game untuk ngabuburit? Cek rekomendasi game PS5 berikut ini.

Agung Pratnyawan

Sackboy: A Big Adventure. (PlayStation)
Sackboy: A Big Adventure. (PlayStation)

Hitekno.com - Salah satu aktivitas positif yang bisa kamu lakukan sambil menunggu buka puasa adalah bermain game. Rekomendasi game PS5 untuk ngabuburit bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Sejatinya ada banyak jenis game PS5 yang bisa dimainkan.

Namun, kamu bisa mencoba deretan game PS5 yang seru dan penuh petualangan. Game PS5 untuk ngabuburit umumnya bersifat santai dan menyenangkan. Jadi kamu tidak perlu berupaya keras untuk bisa menang dari lawan tanding.

Karena inti dari permainannya, sudah pasti menawarkan kegembiraan dibandingkan harus meluapkan amarah karena kekalahan. Apa saja rekomendasi game PS5 yang menarik untuk ngebuburit?

Berikut rekomendasi game PS5 untuk teman ngabuburit yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Sackboy: A Big Adventure

Sackboy: A Big Adventure. (PlayStation)
Sackboy: A Big Adventure. (PlayStation)

Game PS5 ini memiliki cerita yang sederhana dan mudah dimengerti, bahkan dengan anak kecil sekalipun. Di mana, latar belakang game ini adalah sebuah planet bernama Craftworld dengan tantangannya yaitu kemunculan penjahat bernama Vex.

Penjahat tersebut ingin mengubah Craftworld menjadi neraka dengan cara menculik semua orang di Craftworld dan menyisakan Sackboy.

Tentunya Sackboy tidak tinggal diam dengan berusaha untuk melarikan diri, lalu menyusun rencana untuk kembali menyelamatkan teman-temannya.

Dibantu oleh sosok karakter baru bernama Scarlet, Sackboy memulai petualangannya di dunia Craftworld yang menantang untuk mengalahkan Vex.

2. Kena: Bridge of Spirits

Kena: Bridge of Spirits. (Epic Games Store)
Kena: Bridge of Spirits. (Epic Games Store)

Kena: Bridge of Spirits adalah game dengan genre Role Playing Game (RPG). Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Kena, di mana berprofesi sebagai pemandu roh. Di game ini, pemain harus mengumpulkan Rot, roh pemalu dan ilusif yang tersebar di seluruh penjuru hutan.

Roh hitam kecil ini punya kemampuan yang kuat, bisa bantu pencarian, dan mampu merubah lingkungan. Selain itu, pemain juga harus ungkapkan misteri dibalik petualangan yang dijalani. Menariknya, soundtrack yang dari game ini adalah gamelan Bali.

3. Marvel's Guardians of the Galaxy

Marvel's Guardians of the Galaxy. (PlayStation)
Marvel's Guardians of the Galaxy. (PlayStation)

Marvel's Guardians of the Galaxy memiliki durasi permainan selama kurang lebih 20 jam. Game ini sepenuhnya fokus menghadirkan gameplay single-player. Tidak ada lagi misi-misi co-op, multiplayer, ataupun microtransaction yang membebani player.

Semuanya linear dengan penekanan utama ada pada karakter Star Lord dan kawan-kawannya, yaitu Groot, Rocket Racoon, Gamora, dan Drax The Destroyer.

Pemain tidak akan memiliki kesempatan untuk mengendalikan karakter-karakter lainnya. Pemain akan sepenuhnya mengendalikan Star Lord yang mampu menyerang dengan senjata jarak jauh ataupun melee.

4. Ratchet & Clank: Rift Apart

Ratchet & Clank: Rift Apart. (PlayStation)
Ratchet & Clank: Rift Apart. (PlayStation)

Ratchet & Clank: Rift Apart adalah game action platformer bertema sci-fi. Cerita dalam game ini berfokus pada Ratchet dan Clank yang bergabung dengan Lombax perempuan bernama Rivet untuk mengalahkan Dr. Nefarious dan menyelamatkan dimensi di seluruh galaksi dari kehancuran.

Cerita dalam game PS5 ini dikemas dengan ringan dan memberikan kesan nyaman, mirip dengan jenis film animasi menyenangkan yang biasa ditonton oleh anak-anak.

5. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West. (PlayStation)
Horizon Forbidden West. (PlayStation)

Horizon Forbidden West merupakan sekuel dari Horizon Zero Dawn. Kisah Horizon Forbidden West mengambil setting tidak lama setelah kisah Zero Dawn berakhir.

Aloy dikisahkan melanjutkan misinya untuk mencari program terraforming: "GAIA". Pencariannya berujung ke sebuah area yang disebut sebagai The Forbidden West. Di area baru tersebut, Aloy menemukan berbagai macam suku baru dan tentunya, robot hewan prehistoric baru.

6. Genshin Impact

Update Genshin Impact 2.6. (HoYoverse)
Update Genshin Impact 2.6. (HoYoverse)

Genshin Impact adalah sebuah game action-RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat.

Pertarungan dalam Genshin Impact membutuhkan kontrol yang gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh.

Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya. Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world  bisa dieksplorasi oleh pemain.

7. Marvel's Spider-Man: Miles Morales

Marvel's Spider-Man Miles Morales. (Insomniac Games)
Marvel's Spider-Man Miles Morales. (Insomniac Games)

Marvel's Spider-Man: Miles Morales mengambil latar waktu setahun setelah kejadian di game sebelumnya. Bagi pemain yang sudah memainkan Marvel’s Spider-Man (2018), khususnya mereka yang memainkan DLC The City That Never Sleeps, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok dan latar belakang Miles Morales.

Di game sebelumnya, pemain juga sempat mengontrol Miles dalam beberapa segmen, meski saat itu dirinya belum mendapatkan kekuatan laba-laba super.

Sama seperti Peter Parker, Miles mendapatkan gigitan laba-laba genetika yang akhirnya memberi remaja 17 tahun itu kekuatan super dan mengambil peran sebagai Spider-Man.

Setelah berjuang melepaskan trauma atas kematian ayahnya akibat serangan Martin Li, Miles mendapat pelatihan khusus dari Peter Parker yang berperan menjadi sosok saudara (Spider-bro) sekaligus mentor untuk menguasai kemampuan barunya itu.

Itulah 7 rekomendasi game PS5 yang cocok buat teman ngabuburit. Selamat bermain. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait