Games

MSC 2022 Digelar Offline di Malaysia, Ini Total Hadiah dan Tanggal Pelaksanaannya

12 tim esports Mobile Legends terkuat di Asia Tenggara bakal memperebutkan prizepool sekitar Rp 4,5 miliar.

Agung Pratnyawan

Logo MSC 2022. (Moonton)
Logo MSC 2022. (Moonton)

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para penggemar game Mobile Legends, karena kejuaraan game MOBA ini untuk tingkat Asia Tenggara kembali digelar. Yakni Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2022 bakal diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk MSC 2022 kali ini, tim-tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara akan memperebutkan prizepool 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Sebanyak 12 tim esports Mobile Legends terbaik dan terkuat di Asia Tenggara akan saling bersaing dalam kejuaraan ini.

Menurut rencana, MSC 2022 bakal dihelat mulai 11-19 Juni 2022. Turnamen MSC tahun ini menandai kembalinya kompetisi offline, dan Myanmar sebagai salah satu negara pesaing.

Fans dapat menantikan undian grup yang diadakan pada 29 Mei 2022. Saat fase pengundian grup, info-info lainnya terkait fase grup juga akan dibagikan.

Daftar lengkap 12 negara Asia Tenggara yang berpartisipasi dan lolos kualifikasi adalah sebagai berikut:

Calon peserta MSC 2022. (Moonton)
Calon peserta MSC 2022. (Moonton)

Di 2017, Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup diselenggarakan juga secara offline di Jakarta dan Manila, Filipina. Kala itu, tim asal Thailand, IDNS berhasil merengkuh gelar juara.

Di tahun berikutnya, giliran tim Filipina Aether Main yang mendapatkan predikat tim terkuat di Asia Tenggara. Tim asal Indonesia, ONIC Esports yang kala itu terkenal dengan sebutan tempat berkumpulnya para Kage, akhirnya bisa merasakan manisnya gelar juara MSC di 2019.

Saat pandemic menyerang di 2020, turnamen ini tidak diselerenggakan dan baru kembali lagi pada 2021. Tim asal Filipina, Execration berhasil menjadi juara setelah menghajar rekan senegaranya Blacklist International dengan skor telak 4-1.

Lebih jauh, nantinya bakal ada pengumuman detail lebih lanjut tentang tiket MSC 2022, lokasi, dan in game campaign.

Buat para penggemar Mobile Legends, jangan sampai melewatkan gelaran MSC 2022 ini. Dukung tim esports idola kamu!

Berita Terkait