Games

Dirumorkan Mengalami Masalah, Peluncuran Hogwarts Legacy Ditunda Lagi?

Game bertema Harry Potter ini dirumorkan mengalami masalah dalam pengembangannya.

Rezza Dwi Rachmanta

Game bertema Harry Potter, Hogwarts Legacy. (Warner Bros Games)
Game bertema Harry Potter, Hogwarts Legacy. (Warner Bros Games)

Hitekno.com - Hogwarts Legacy termasuk game RPG yang kehadirannya dinantikan oleh penggemar Harry Potter. Sebuah bocoran anyar mengklaim bahwa pengembangan Hogwarts Legacy sedang mengalami masalah.

Tak menutup kemungkinan bahwa game Harry Potter harus ditunda lagi, klaim bocoran tersebut. Sebagai informasi, Hogwarts Legacy sebenarnya dijadwalkan meluncur pada 2021 lalu.

Meski begitu, publisher kemudian mengumumkan bahwa Hogwarts Legacy harus ditunda dan bakal rilis di tahun 2022.

Jurnalis sekaligus pembawa acara podcast Sacred Symbol, Colin Moriarty membocorkan dan mencurigai bahwa game terbaru Harry Potter "sedang mengalami masalah". Rumor mengklaim bahwa terdapat kemungkinan Hogwart Legacy ditunda (lagi) hingga tahun depan.

Dikutip dari Games Radar, informasi terpisah dari leaker Tom Henderson membocorkan adanya acara Sony PlayStation dalam waktu dekat.

Game Harry Potter Hogwarts Legacy. (Portkey Games)
Game Harry Potter Hogwarts Legacy. (Portkey Games)

Acara tersebut kemungkinan dapat menampilkan beberapa game termasuk Hogwarts Legacy, God of War Ragnarok atau Final Fantasy 16.

Kita sejauh ini belum mengetahui terkait masalah apa yang dihadapi oleh Avalanche Software dalam mengembangkan game Harry Potter. Semoga saja itu bukan masalah besar sehingga penundaannya tak terlalu lama.

Sebagai informasi, Hogwarts Legacy bakal diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment di bawah label Portkey Games.

Saat pengumuman penundaan di awal tahun lalu, publisher membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk memberikan pengalaman game lebih baik.

Hogwarts Legacy. (PlayStation)
Hogwarts Legacy. (PlayStation)

"Menciptakan pengalaman terbaik untuk semua Dunia Sihir dan penggemar game adalah hal terpenting bagi kami sehingga kami memberikan game tambahan waktu yang diperlukan," tulis Portkey Games dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu. Penundaan Hogwarts Legacy di tahun lalu bahkan sempat trending di Twitter mengingat banyak penggemar yang menantikannya.

Melalui trailer sebelumnya, mereka akan menyajikan sebuah game RPG open-world dengan latar belakang dunia sihir.

Pemain dapat merasakan sensasi penguasaan mantra, ramuan, sihir, belajar sapu terbang, hingga memahami berbagai makhluk ajaib.

Di tempat lain, pemain bakal melawan monster dari seluruh seri novel, termasuk Dementor. Game Harry Potter berjudul Hogwarts Legacy diharapkan datang pada beberapa platform termasuk PS5, Xbox Series X, PC, PS4, dan Xbox One.

Berita Terkait