Games

Pemain God of War di PC Melonjak, Langsung Jadi Game Terlaris!

God of War memuncaki daftar game terlaris di Steam pada pekan kedua Januari 2022.

Rezza Dwi Rachmanta

God of War. (PlayStation)
God of War. (PlayStation)

Hitekno.com -  God of War merupakan game action-adventure berkualitas yang dapat dimainkan pada konsol PS4 sejak 2018 lalu. Setelah meluncur di PC pada pertengahan Januari 2022, jumlah pemain God of War di Steam langsung melonjak.

Berdasarkan statistik dari SteamDB (dipantau 17 Januari), jumlah concurrent player (player yang bermain bersamaan) di Steam telah mencapai puncak di angka 73 ribu.

Puluhan ribu viewer di Twitch juga rajin menonton streaming God of War dari PC. All-Time Peak viewer di Twitch bahkan sempat menembus angka 100 ribu dalam 24 jam terakhir.

Kepopuleran God of War di konsol PS4 rupanya membuat pemain berbondong-bondong mencobanya saat tersedia di PC. Akun resmi SteamDB menjelaskan bahwa God of War memuncaki game terlaris di pekan kedua Januari 2022 (pekan yang berakhir pada 16 Januari 2022).

Meski rincian angkanya belum terungkap, namun ini tersirat dari jumlah follower God of War yang mencapai 126 ribu akun. God of War yang langsung memuncaki daftar game terlaris di Steam termasuk prestasi impresif.

God of War langsung laris di Steam. (Twitter/ SteamDB)
God of War langsung laris di Steam. (Twitter/ SteamDB)

Bagaimana tidak, game tersebut baru tersedia pada 14 Januari 2022, sementara recap penjualan berakhir pada 16 Januari 2022. Ini berarti God of War membukukan angka penjualan tinggi hanya dalam kurun waktu dua hari setelah perilisan utamanya.

Sesuai laporan dari VGC, jumlah pemain bersamaan di Steam sudah mencapai 60 ribu player di hari pertama peluncuran. Ini melanjutkan langkah positif game milik Sony yang datang ke PC seperti Days Gone dan Horizon Zero Dawn.

Concurrent Players God of War di Steam tembus 70 ribu. (SteamDB)
Concurrent Players God of War di Steam tembus 70 ribu. (SteamDB)

Sebagai informasi, jumlah concurrent player Horizon Zero Dawn mencapai 56.557 pada hari rilisnya. Days Gone mencetak angka lebih sedikit yaitu 27.450 pemain saat pertama kali rilis di PC.

Review sangat positif mengenai God of War di konsol PS4 juga berlanjut pada platform PC. Saat artikel ini dibuat, God of War memperoleh predikat "Overwhelmingly Positive" di Steam.

God of War rilis di Steam pada pertengahan Januari 2022. (Steam)
God of War rilis di Steam pada pertengahan Januari 2022. (Steam)

Predikat itu berhasil diraih setelah memperoleh ulasan dari sekitar 8.740 player. Sebagian besar atau sekitar 97 persen player memberikan ulasan positif saat menyambut datangnya game God of War di PC.

Berita Terkait