Games

5 Game Online Multiplayer untuk Rayakan Tahun Baru 2022 di Rumah

Berikut ini lima game online multiplayer rekomendasi POCO Indonesia untuk menemani Tahun Baru 2022 di rumah saja.

Agung Pratnyawan

Main game Android dengan POCO X3 GT. (POCO Indonesia)
Main game Android dengan POCO X3 GT. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Tahun Baru 2022 di rumah aja? Kamu bisa memanfaatkan beberapa game online multiplayer yang menarik. Tidak akan kesepeian, karena kamu akan bertemu dengan pemain lainnya meski berjauhan.

Mencari game apa yang menarik? POCO Indonesia memberikan rekomendasi game online multiplayer yang tersedia untuk Android. Game-game yang cocok untuk mengisi malam Tahun Baru 2022 kamu yang di rumah saja.

POCO sendiri telah meluncurkan sejumlah smartphone Android yang menawarkan performa tinggi untuk menikmati beberapa game Android populer. Salah satunya adalah POCO X3 GT, HP andalan brand satu ini.

"Akhir tahun tidak harus selalu dirayakan di luar rumah, tapi juga bisa dinikmati dengan berbagai keceriaan tahun baruan bersama keluarga di rumah saja, misalnya dengan bermain game yang bisa melibatkan kebersamaan secara virtual melalui smartphone performa ekstrem yang dihadirkan POCO," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

POCO X3 GT besutan brand yang independen ini diklaim mampu melibas semua game Android, termasuk game online multiplayer yang notabene memerlukan kinerja smartphone yang ekstrem.

POCO X3 GT. (POCO Indonesia)
POCO X3 GT. (POCO Indonesia)

Berikut ini beberapa rekomendasi game online multiplayer dari POCO Indonesia yang bisa dinikmati bersama keluarga dan kerabat dalam merayakan akhir tahun di rumah di.

Among Us

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

Setelah dirilisnya Among Us, sepertinya masa keemasan game Android benar-benar telah tiba. Salah satu game yang paling banyak dimainkan di tahun 2021 ini, telah melampaui beberapa game paling populer dan telah menduduki puncak tangga game terpopuler seluruh dunia.

Ini adalah game online multiplayer dengan tema deduksi sosial yang unik. Omong-omong, game ini juga dapat dimainkan melalui WiFi lokal dengan 4 hingga 10 pemain.

Nah, dengan kemampuan dual 5G ditambah WiFi 6.0 yang dimiliki chipset MediaTek Dimensity 1100 pada POCO X3 GT, pengguna akan dapat bermain lebih lancar memainkan game ini di jaringan 5G maupun WiFi yang tersedia.

PUBG Mobile

PUBG Mobile. (PUBG Mobile)
PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

PUBG Mobile tidak diragukan lagi adalah salah satu game online multiplayer di Android terbaik. Datang ke permainan, ini adalah permainan battle royale di mana 100 pemain turun di sebuah pulau untuk mengumpulkan senjata, dan berjuang untuk menjadi orang (atau regu) terakhir yang bertahan.

Game Android ini memiliki mode solo, mode duo, dan mode skuad sehingga Anda dapat bekerja sama dengan teman dan bertarung untuk Chicken Dinner.

PUBG Mobile memiliki mode Arkade, beberapa peta baru, dan banyak lagi. Ditambah selalu ada event baru yang menyenangkan di dalam game (terutama di Erangel).

POCO Fans akan dapat menikmati pengalaman bermain PUBG Mobile yang imersif dengan POCO X3 GT karena memiliki rasio refresh 120Hz dan rasio touch sampling 240H.

Selain itu, terdapat fitur DynamicSwitch untuk menghindari ketidaksesuaian rasio refresh dan rasio frame yang dapat menyebabkan gambar terlambat ditampilkan dan secara akurat mencocokkan rasio refresh dengan rasio frame film, video, dan konten lainnya dari 30Hz hingga 120Hz.

Perbedaan antara layar ini dan layar dengan rasio refresh rendah akan terlihat jelas terutama saat menonton film dan bermain game Android.

Fortnite

Game Fortnite di Play Store. (Play Store)
Game Fortnite di Play Store. (Play Store)

Fortnite adalah salah satu game online multiplayer populer lainnya dengan sistem battle royale terbaik yang sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga maupun kerabat.

Fortnite sangat berbeda dari PUBG karena menggunakan grafik kartun dan banyak elemen menyenangkan untuk membuat permainan terkesan imut-imut.

Plus ada mekanisme membuat bangunan yang tidak ditawarkan oleh game online multiplayer di Android lainnya. Sehingga, dalam memainkan game ini dibutuhkan sebuah smartphone dengan performa ekstrem seperti yang dimiliki oleh POCO X3 GT.

Dengan keunggulan utama pada chipset MediaTek Dimensity 1100 yang dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, smartphone ini mampu memberikan pengalaman bermain Fortnite yang menyenangkan bersama keluarga di rumah maupun kerabat sepermainan.

Garena Free Fire

Karakter Free Fire. (HiTekno.com)
Karakter Free Fire. (HiTekno.com)

Free Fire – Battlegrounds juga bisa menjadi game online multiplayer yang bisa menemani tahun baruan bersama di rumah. Dalam game ini, semua kontrol ada di layar dan mudah dinavigasi, tetapi yang paling menarik adalah pemain harus melawan 49 pemain lainnya dalam waktu 10 menit untuk bertahan hingga akhir.

Ini merupakan game online multiplayer cepat untuk mengasah keterampilan pemain dalam pertempuran yang intens. Dasar-dasar mode battle royale semuanya tetap sama. Anda akan jatuh di pulau terpencil dan harus menemukan senjata yang bagus, serta medkit, dan tetap berada di dalam zona aman untuk memenangkan pertempuran.

Dengan banyaknya pemain bertumpuk dalam satu lokasi dalam game, pemain akan mendapatkan pengalaman bermain yang imersif dengan POCO X3 GT yang telah dilengkapi dengan speaker stereo dual Dolby Atmos. Speaker ini akan memberikan pengalaman suara kualitas tinggi yang jernih dan jelas.

Mobile Legends: Bang Bang

Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)
Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)

Walaupun bukan game baru, Mobile Legends merupakan game online multiplayer yang terus populer dimainkan dan cocok untuk menemani akhir tahun bersama keluarga dan kerabat di rumah.

Game Android ini memberikan sensasi pertempuran 5vs5 secara real time dengan pemain dari seluruh dunia di peta MOBA klasik. Mobile Legends juga menghadirkan dukungan kecerdasan buatan untuk membantu karakter pemain beraksi saat terputus koneksi, membuktikan mengapa ini adalah salah satu game MOBA terbaik untuk Android.

Dengan dukungan teknologi Turbo Charging 67W untuk mengisi ulang daya baterai 5000mAh, POCO X3 GT bisa menemani permainan lebih lama.

"POCO selalu berkomitmen mendobrak pasar dengan menghadirkan smartphone performa ekstrem dengan harga ekstrem. Hanya dengan 4 jutaan saja, pengguna sudah bisa menikmati berbagai keunggulan yang dimiliki prosesor kelas flagship Dimensity 1100, pengalaman mobile yang sangat baik dengan POCO X3 GT ini, khususnya untuk memainkan berbagai game untuk menemani akhir tahun di rumah," pungkas Andi.

Itulah lima rekomendasi game online multiplayer untuk mengisi Tahun Baru 2022 kamu yang di rumah saja. 

Berita Terkait