Games

Juara M3, Blacklist International Ungkap Penyebab Kekalahan ONIC PH

Menurut OHMYVENUS, Blacklist International sangat beruntung bisa mendapat banyak pengalaman di lower bracket.

Amelia Prisilia

Blacklist International juarai M3 World Championship. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Blacklist International juarai M3 World Championship. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Mendominasi di lower bracket, Blacklist International menuai hasil memuaskan usai sukses mengangkat piala M3 World Championship usai menumbangkan ONIC PH di partai final pada Minggu malam (19/12/2021) lalu.

Merayakan kemenangan tersebut bersama interview dengan media, Blacklist International mengungkap penyebab kekalahan ONIC PH dan perasaan tim tersebut usai bertanding dalam match All Filipino di final M3 World Championship.

Diakui oleh Wise, pertandingan melawan ONIC PH memang lebih mudah. Namun, Blacklist International yakin bahwa Dlarskie dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan besar bagi tim yang menjuarai MPL PH Season 8 ini.

''Saat kami berdiskusi mengenai draft, captain kami, OHMYVENUS bilang bahwa match ini akan lebih mudah. Namun, ONIC PH akan berjuang melawan kami'' ungkap Wise.

Membenarkan hal tersebut, menurut OHMYVENUS, Blacklist International sangat beruntung bisa mendapat banyak pengalaman di lower bracket sebelum bisa menjamu ONIC PH di grand final M3 World Championship.

Blacklist International OHMYVENUS. (MOONTON Games)
Blacklist International OHMYVENUS. (MOONTON Games)

Lebih lanjut, OHMYVENUS menyebut bahwa penyebab ONIC PH begitu mendominasi upper bracket karena tim tersebut melakukan pergantian role jelang M3 World Championship. Hal tersebut diyakini membuat banyak tim terkejut dengan strategi tim itu.

''Sebelum mereka ke M3, mereka mengganti role. Baloyskie di tank dan Hatred di midlane. Saya pikir alasan mereka bisa lolos di upper bracket karena sejumlah tim yang terkejut dengan pergantian role itu. Kami beruntung bisa ketemu mereka di grand final dan melihat kekurangan lain di draft mereka,'' jelas OHMYVENUS.

Menurut coach Blacklist International, persiapan dirinya dan tim hanyalah menganalisa dengan baik permainan ONIC PH mulai dari draft hingga jajaran hero yang akan digunakan oleh tim. Hal ini lalu menjadi pegangan Blacklist International sebelum berhadapan dengan tim tersebut.

Pertemuan Blacklist International dan ONIC PH di grand final M3 World Championship ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, kedua tim asal Filipina ini sempat berjuang memperebutkan titel juara di MPL PH Season 8.

Berita Terkait