Games

Susul eFootball 2022, Battlefield 2042 Masuk Daftar Hall of Shame

Battlefield 2042 banjir puluhan ribu ulasan negatif di Steam.

Rezza Dwi Rachmanta

Battlefield 2042. (EA)
Battlefield 2042. (EA)

Hitekno.com - Hanya beberapa hari setelah perilisan utama, game FPS Battlefield 2042 langsung dibanjiri ulasan negatif dari penggemar. Hal yang paling menyedihkan adalah Battlefield 2042 masuk dalam daftar Hall of Shame.

Sebagai informasi, Battlefield 2042 telah meluncur ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 19 November. Kurang dari satu minggu setelah perilisan, Battlefield 2042 memperoleh puluhan ribu ulasan negatif di Steam.

Saat artikel berita ini dibuat, terdapat lebih dari 39 ribu ulasan yang masuk di platform tersebut. Meski begitu, hanya ada 27 persen yang memberikan tanggapan positif. Ini artinya 73 persen pengguna lain memberikan ulasan buruk.

Hal tersebut membuat Battlefield 2042 memiliki predikat ulasan Mostly Negative di Steam. Hadir di bawah naungan Electronic Arts dan dikembangkan oleh DICE, Battlefield 2042 mendapatkan ekspektasi tinggi dari penggemar.

Mereka juga memamerkan banyak video trailer untuk menyambut peluncurannya. Sayang, momen perilisan berubah 180 derajat setelah mereka dibanjiri puluhan ribu ulasan negatif.

Battlefield 2042 banjir ulasan negatif di Steam. (Steam)
Battlefield 2042 banjir ulasan negatif di Steam. (Steam)

Menurut laporan dari GamesRadar, Battlefield 2042 masuk ke dalam daftar Hall of Shame di Steam 250. Situs itu melacak game yang memiliki ulasan terburuk dengan menghitung perbedaan persentasenya.

Battlefield 2042 ada di peringkat kesembilan sementara eFootball 2022 masih mempertahankan posisi pertama sebagai game terburuk dalam daftar Hall of Shame. Tak sedikit penggemar yang memberikan ulasan sekaligus meminta pengembalian dana.

Mereka mengeluhkan banyak bugs, tidak ada indikator arah penembak, senjata terbatas, masalah crash hingga hilangnya banyak fitur yang diharapkan.

Battlefield 2042 masuk daftar Hall of Shame. (Steam250)
Battlefield 2042 masuk daftar Hall of Shame. (Steam250)

"Saya telah memainkan setiap game PC Battlefield sejak Battlefield 1942 yang asli. Saya sangat yakin bahwa ini adalah judul terburuk dari seri Battlefield," tulis salah seorang pemain.

"Tak pernah terbayangkan bahwa Battlefield yang dibuat oleh developer ternama bisa sejelek ini. Ini benar-benar tak bisa dimainkan. Aku harap mereka segera memperbaikinya segera!" kata pengguna lain.

Meski developer memberikan tambahan mode dan map lebih luas, sepertinya Battlefield 2042 masih nampak mengecewakan bagi penggemar.

Developer hingga publisher belum memberikan tanggapan terkait puluhan ribu ulasan buruk yang menimpa Battlefield 2042. Tak menutup kemungkinan mereka mengikuti langkah Konami dengan memberikan pernyataan maaf dan menjanjikan update baru.

Berita Terkait