Games

GTA The Trilogy Banjir Ulasan Negatif, Begini Tanggapan Rockstar

Rockstar mengakui bahwa game terbaru mereka tak memenuhi ekspektasi penggemar.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Rockstar Games. (Rockstar)
Logo Rockstar Games. (Rockstar)

Hitekno.com - Banyak penggemar yang kecewa berat dengan kualitas GTA The Trilogy Remaster. Menuai deretan kecaman di beberapa platform, Rockstar langsung meminta maaf melalui laman resmi perusahaan.

Melalui pernyataan resmi, sang developer turut menjanjikan bahwa mereka bakal menghadirkan update untuk memperbaiki beberapa masalah.

Mereka mengakui bahwa game terbaru mereka tidak dirilis dalam keadaan yang memenuhi standar kualitas mereka sendiri atau standar dari penggemar.

Studio mengklaim memiliki "rencana berkelanjutan" untuk mengatasi masalah teknis. Dikutip dari VG247, Rockstar juga berencana untuk membuat versi klasik sebelumnya dari game GTA agar tersedia sekali lagi di Rockstar Store. Game bakal menjumpai penggemar dalam bentuk bundel.

Siapa saja yang telah membeli GTA: The Trilogy - Definitive Edition untuk PC hingga 30 Juni 2022 akan diberikan versi klasiknya tanpa biaya.

GTA The Trilogy. (Rockstar Games)
GTA The Trilogy. (Rockstar Games)

"Pertama, kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang mengalami masalah saat memainkan game ini. Seri Grand Theft Auto (dan game yang membentuk trilogi ikonik) ini sama spesialnya bagi kami. Versi terbaru dari game klasik ini tidak diluncurkan dalam keadaan yang memenuhi standar kualitas kami sendiri, atau standar yang diharapkan oleh penggemar kami. Perusahaan memiliki rencana berkelanjutan untuk mengatasi masalah teknis dan meningkatkan setiap judul game ke depannya," tulis Rockstar melalui laman resminya.

Rockstar juga menyoroti adanya laporan yang menyatakan bahwa anggota tim developer dilecehkan di media sosial. Mereka meminta kepada komunitas agar lebih sopan sehingga mereka dapat menangani isu negatif pada GTA: The Trilogy - Definitive Edition.

Setelah meluncur pada 11 November di konsol dan PC, GTA: The Trilogy - Definitive Edition langsung dibanjiri ulasan negatif oleh penggemar. Mereka mengeluhkan deretan kejanggalan serta bugs melalui media sosial dan Metacritic.

GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)
GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)

GTA The Trilogy Remaster mencakup deretan game yang memiliki kumpulan fans sangat banyak yaitu Grand Theft Auto 3, Vice City, dan San Andreas. Skor gabungan di Metacritic untuk GTA The Trilogy Remaster versi PC adalah "0.5". Penilaian untuk versi konsol PS5 sedikit lebih baik yaitu "1.0", meski sebenarnya itu adalah angka yang memprihatinkan.

User Score di Metacritic mencantumkan peringkat "Overwhelming Dislike" atau "Ketidaksukaan yang Luar Biasa" pada Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition. Pemain GTA The Trilogy Remaster melaporkan efek hujan yang membuat "mata sakit", jembatan tak terlihat, genangan darah, sudut kamera konyol, dan perubahan yang meragukan dari versi game asli.

Berita Terkait