Games

8 Game MOBA Mirip Mobile Legends, Ramah Ruang Penyimpanan

Cari game MOBA mirip Mobile Legends, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Hero Mobile Legends.(kolase HiTekno.com)
Hero Mobile Legends.(kolase HiTekno.com)

Hitekno.com - Kalian tengah mencari game MOBA mirip Mobile Legends? Tenang saja, beberapa rekomendasi game ini juga terbilang sangat ramah storage karena membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar untuk downloadan awalnya.

Game online Mobile Legends tidak perlu dipertanyakan lagi soal kepopulerannya, bahkan saking nge-trend-nya game mobile online ini juga sampai masuk menjadi salah satu event esport.

Dari hal tersebutlah banyak orang-orang yang berlomba-lomba untuk menciptakan game MOBA dengan genre yang sama bahkan dengan plot yang mirip loh.

Kira-kira apa saja ya gamenya? Berikut 8 rekomendasi game MOBA mirip Mobile Legends, yuk kita simak:

1. Heroes Arena

Heroes Arena. (Google Play Store)
Heroes Arena. (Google Play Store)

Heroes Arena rilis pada 30 Desember 2016, bahkan pada bagian fire botton memiliki posisi yang sangat mirip dengan Mobile Legends Bang Bang.

Di dalam satu squad terdapa 5 player dengan menggunakan berbagai karakter animasi yang sangat menarik.

2. Lokapala

Lokapala Saga Of Six Realms, game buatan Indonesia. (Anantarupa Studios)
Lokapala Saga Of Six Realms, game buatan Indonesia. (Anantarupa Studios)

Game ini rupanya memakan ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar loh, menariknya lagi Lokapala dikembangkan di Indonesia oleh developer lokal.

Namun karakter fighter yang disuguhkan belum sebanyak yang ada di Mobile Legends ya. Sama halnya dengan game MOBA lainnya, game ini juga di dalam satu squad terdapat 5 player.

3. Garena AOV 

Garena AOV. (Google Play Store)
Garena AOV. (Google Play Store)

Bahkan tema MOBA yang di suguhkan dalam game ini memiliki posisi yang sangat mirip dengan Mobile Legends loh, seperti lokasi map dan button fire juga memiliki kemiripan hingga 80%.

Garena AOV atau Arena of Valor ini digadang-gadang sebagai pesaing utama Mobile Legends sebelum kehadiran League of Legends Wild Rift.

4. League of Legends Wild Rift

League of Legends Wild Rift. (Riot Games)
League of Legends Wild Rift. (Riot Games)

Di dalam game mobile ini juga mengusung jumlah player yang sama di dalam satu squadnya yakni berisi 5 player di salam satu squadnya. Namun ruang penyimpanan awal yang dibutuhkan untuk memainkan game ini terbilang sangat besar karena membutuhkan hingga 3.9GB. 

League of Legends Wild Rift diadaptasi dari game MOBA ternama di PC, League of Legends.

5. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena. (Google Play Store)
Onmyoji Arena. (Google Play Store)

Untuk ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk memainkan game ini juga terbilang cukup fantastis karena membutuhkan setidaknya 2.6GB untuk pengunduhan awal. Sedangkan plot yang di usung dalam geme ini sangat mirip dengan Mobile Legends.

Namun Onmyoji Arena memiliki hero yang khas dan mengusung animasi dengan grafis fantastis.

6. Marvel Super War

Marvel Super War. (Google Play Store)
Marvel Super War. (Google Play Store)

Untuk game mobile yang di suguhkan dalam game ini sangat mirip dengan Mobile Legends bahkan tingkat kemiripannya mencapai 90%. Namun karakter yang di suguhkan berupa hero-hero dari tim Marvel dan kawan-kawannya. Dan membutuhkan memori awal sebesar 1.4GB. 

Apa jadinya kalau superhero Marvel bertarung dalam sebuah game MOBA, mainkan Marvel Super War ini.

7. Legend of Ace

Legend of Ace. (Google Play Store)
Legend of Ace. (Google Play Store)

Sama dengan game MOBA lainnya di dalam game ini juga melibatkan 5 player untuk menjadi squad dalam satu laga. Bahkan jika kalian menginginkan untuk memainkan game ini kalian hanya membutuhkan ruang penyimpan sebesar 857MB loh.

8. Legends of Kingdom

Legends of Kingdom. (Google Play Store)
Legends of Kingdom. (Google Play Store)

Untuk ruang penyimpanan yang dibutuhkan sangat kecil loh hanya membutuhkan 91MB saja, sangat menarik bukan? Untuk satu lagi berlaga kalian akan bergabung dengan 5 player untuk menjadi satu tim. Di Google Play Store tercatat game ini telah mendapatkan 1 juta kali pendownloadan.

Nah, itu beberapa rekomendasi game MOBA mirip Mobile Legends yang bisa kalian download melalui Google Playstore. Mana nih game yang sedang kalian incar, yuk segera download!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait