Games

4 Cara Membunuh Creeper di Minecraft, dari Bertarung sampai Trik Unik

Berikut ini cara membunuh creeper di Minecraft, monster menakutkan yang ditakuti pemain.

Agung Pratnyawan

Creeper di Minecraft. (Minecraft)
Creeper di Minecraft. (Minecraft)

Hitekno.com - Kalian merasa terganggu dengan adanya Creeper sebagai salah satu Mob yang ada di game Minecraft ini? Namun kalian bingung bagaimana cara membasminya? Berikut ada 5 cara membunuh Creeper di Minecraft.

Salah satu game yang mampu mengasah kekreatifan sang player untuk membangun sand box atau blok pasir menjadi sebuah rumah sesuai dengan keinginan kalian.

Namun rupanya di dalam game Minecraft ini terdapat Mob atau sejenis makhluk pengganggu yang bisa mengurangi hit point dan membuat player lemah.

Rupanya Creeper memiliki karakteristik yang cukup kuat karena mereka kebal terhadap sinar matahari dan tergolong sebagai salah satu Mob yang memberikan damage yang cukup tinggi terhadap para playernya.

Lalu bagaimana cara membunuh Creeper di Minecraft ini? Berikut langkah-langkahnya:

Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)
Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)

Cara Ke-1 Menakuti dengan Kucing

  1. Tangkap ikan
    Tangkaplah ikan mentah atau raw fish dengan menggunakan tongkat kayu (stick) dan benang (string).
  2. Jinakkan Ocelot
    Dengan kalian memberi makan Ocelot dengan ikan mentah maka Ocelot tersebut akan berubah menjadi kucing jinak, kalian bisa menemukan Ocelot di permukaan laut.
  3. Kucing penjaga markas
    Rupanya dengan meletakkan beberapa kucing di sekitar markas kalian atau bangunan yang kalian miliki maka Creeper tidak berani untuk mendekati markas kalian.

Cara Ke-2 Perangkap

  1. Perangkap lubang
    Kalian bisa membuat lubang perangkap dengan lebar 4 x 4 blok agar memudahkan kalian memancing Creeper masuk kedalam lubang tersebut, disarankan kalian untuk menggali lubang tersebut sedalam 23 blok.
  2. Cekik Creeper
    Agar kalian bisa mencekik Creeper ini pastikan Creeper telah masuk ke dalam lubang perangkap lalu jatuhlah Creeper dengan blok pasir, lalu kalian berdiri di atas clipper dan lakukan pencekikan.
  3. TNT
    Ketika Creeper berhasil masuk ke dalam lubang kalian bisa membunuhnya dengan menggunakan TNT atau peledak.
  4. Pembakaran
    Ketika kalian berada di luar atau di perkebunan kalian bisa menggunakan media tanah yang bisa terbakar, jika kalian bertemu dengan Creeper maka sebaiknya kalian berjalan mundur lalu gunakan flint and steel untuk membakar tanah.
  5. Pancing Creeper
    Usahakan kalian berada di atas bukit lalu pancinglah Creeper untuk mendekati kalian selanjutnya kalian bisa menjatuhkan Creeper dalam jurang, lakukan hal tersebut berulang kali sampai Creeper mati.
  6. Pancing ke Skeleton
    Meskipun keduanya merupakan Mob yang cukup kuat, namun ketika Skeleton menyerang kalian namun serangan tersebut mengenai Creeper maka Creeper bisa mati dan kalian bisa mendapatkan music disc.
Creeper di Minecraft. (Minecraft)
Creeper di Minecraft. (Minecraft)

Cara Ke-3 Busur

  1. Pastikan kalian telah memiliki busur, kalian bisa mendapatkan busur dengan berbagai cara salah satunya yakni membuat dengan 3 buah tongkat kayu dan 3 buah benang.
  2. Ketika kalian hendak melakukan pelepasan anak panah pastikan jarak kalian dengan Creeper berjauhan jika kalian posisinya terlalu dekat dengan Creeper usahakan kalian lari dan jauhi terlebih dahulu sebelum melakukan pelepasan anak panah.
  3. Dengan menggunakan busur kalian membutuhkan 3 kali hit atau 3 kali pelepasan anak panah.
  4. Selain itu kalian juga bisa stand by untuk menunggu kedatangan Creeper dengan cara membuat menara dari blok tanah (dirt), kalian bisa menyusun blok tanah dengan cara melompat dan menyusun sampai setinggi yang kalian inginkan.
  5. Rupanya kalian bisa mengupgrade busur kalian agar memiliki damage yang lebih kuat.

Cara Ke-4 Bertarung jarak dekat

  1. Usahakan posisi kalian memiliki jarak yang cukup dekat dengan Creeper
  2. Dengan menggunakan pedang besi atau iron sword kalian bisa melumpuhkan atau membunuh Creeper dengan 3 kali tusukan atau tiga kali hit.
  3. Namun besar kemungkinan jika kalian melakukan tiga kali pukulan secara terus-menerus kalian bisa mati terlebih dahulu karena ledakan dari Creeper.
  4. Cara yang harus kalian lakukan yakni ketika memukul Creeper 1 kali usahakan kalian mundur 1 langkah lalu maju kembali dan melakukan pukulan kembali.
  5. Selain itu untuk memperlambat pergerakan Creeper kalian bisa membuat beberapa rintangan salah satunya dengan membuat pagar pendek.
  6. Selain itu kalian bisa memancing Creeper untuk masuk ke dalam air untuk meminimalisir damage dari ledakan yang dihasilkan oleh Creeper.
  7. Rupanya kalian bisa mengupgrade pedang berlian kalian atau Diamond Sword agar bisa membunuh Creeper lebih cepat.

Nah, bagaimana nih menurut kalian dengan cara membunuh Creeper di Minecraft ini? Apakah kalian pernah mencoba cara-cara diatas? Jika belum pernah, segera coba dan semoga berhasil ya!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait