Games

Tips dan Trik Cara Mendapatkan Diamond di Minecraft

Ketahui bagaimana cara mendapatkan diamond di Minecraft.

Agung Pratnyawan

Minecraft. (PlayStation)
Minecraft. (PlayStation)

Hitekno.com - Ketahui bagaiamna cara mendapatkan Diamond di Minecraft lengkap dengan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Pemain Minecraft harus tahu bagaimana caranya.

Terjun ke dunia game Minecraft setiap player pasti berlomba-lomba untuk bisa memiliki berbagai fitur istimewa yang ditawarkan, untuk bisa memiliki berbagai material yang berharga kalian bisa menebusnya dengan menggunakan diamond maupun emerald. Berikut cara mendapatkan diamond di Minecraft.

Kendati demikian diamond maupun emerald rupanya salah satu item yang sangat susah untuk di dapatkan loh. Item ini baru bisa ditemukan dibawah permukaan tanah bahkan harus sampai menembus lava di perut gunung.

Bahkan butuh waktu yang lama untuk mendapatkan diamond ini dan secara tidak langsung kalian harus membawa persediaan makanan yang mencukupi.

Kira-kira bagaimana caranya ya, berikut cara mendapatkan diamond di Minecraft. Berikut langkah-langkahnya:

Perlengkapan:

  • Kayu
    Digunakan untuk menghidupkan bara api jika kalian membutuhkan untuk membuat perlengkapan yang hancur, mengingat penambangan ini membutuhkan waktu lama dan resiko yang besar.
  • Beliung
    Beliung adalah alat untuk menambang dan menghancurkan bebatuan.
  • Makanan
    Untuk bertahan hidup ketika berada di bawah tanah.
  • Obor
    Untuk penerangan di dalam kegelapan bawah tanah.
  • Tempat tidur
    Untuk tempat istirahat, tidur dan mereset tempat respawn.
  • Peti
    Untuk menyimpan dan menampung hasil tambang kalian.
  • Furnace
    Sebagai media untuk melebur besi dan emas.

 

Game Minecraft. (Minecraft)
Game Minecraft. (Minecraft)

Tips dan trik menambang Diamond di Game Minecraft

1. Carilah lokasi yang bagus

Jauhi area air karena ditakutkan lubang penambangan akan terisi oleh air. Disarankan agar menambang di bawah rumah saja agar terhindar dari serangan Mob saat malam tiba, selain itu sebaiknya kalian menghancurkan blok dengan cara berputar, agar ketika kalian naik ke atas tidak perlu menggunakan kayu. Galilah hingga bertemu dengan bedrock atau batuan akhir.

2. Bersabar

Setelah mencapai batuan akhir atau bedrock, kalian lakukan penambangan atau menghancurkan blok keberbagai arah. Namun jangan lupa jalam pulangnya ya. Banyak player yang mengatakan bahwa Diamond banyak ditemukan pada lapisan tanah ke 8 hingga 13 loh.

3. Beliung besi

Untuk mengambil Diamond kalian harus menggunakan media beliung besi, jika menggunakan beliung batu maka Diamond kalian bisa hangus. Jangan lupa leburlah besinya dahulu agar berubah menjadi beliung ya.

4. Beling Diamond

Jika kalian berkesempatan untuk mendapatkan obsidian kalian sebaiknya melebur Diamond kalian untuk dijadikan beliung agar bisa mengambil obsidian tersebut. Mengingat obsidian digunakan sebagai pembuat portal ke overworld maupun portal the end.

5. Lakukan mining secara berkala

Mining dilakukan setiap kalian telah mendapatkan barang tambang yang kalian inginkan agar setiap kalian mati baik itu mati karena terkena lava maupun Mob maka mining kalian tidak hangus. 

Nah, bagaimana nih menurut dengan tips dan trik cara mendapatkan diamond di Minecraft ini? Terbilang gampang-gampang sudah bukan? Jangan cepat menyerah ya, selama mencoba!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait