Games

Tips Membuat Rumah Besar di Minecraft, Mudah!

Ingin membuat rumah besar di Minecraft, ikuti tips ini.

Agung Pratnyawan

Celine JKT48 bangun istana es di Minecraft. (Twitter/ Celine_JKT48)
Celine JKT48 bangun istana es di Minecraft. (Twitter/ Celine_JKT48)

Hitekno.com - Berikut ini tips dan trik cara membuat rumah besar di Minecraft yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan imajinasi kamu dalam membuat rumah sesuai dengan yang kamu inginkan. Game Minecraft saat ini menjadi salah satu game yang populer di berbagai kalangan.

Game Minecraft adalah permainan Sandbox yang dibuat oleh pengembang asal Swedia Markus Persson. Popularitas game ini pun melejit seiring waktu hingga rilis ke berbagai macam platform.

Kamu bisa menggunakan berbagai material seperti kayu, tanah, batu hingga air untuk membentuk berbagai macam bangunan yang mirip dengan di dunia nyata, termasuk untuk membuat rumah.

Rumah pada game Minecraft ini berfungsi untuk melindungi kamu dari para karakter pengganggu yang ada pada game ini. Selain itu, rumah juga bisa digunakan untuk tempat beristirahat serta aktivitas lainnya.

Membuat rumah pada game Minecraft merupakan hal yang seru dan menyenangkan. Namun untuk membuat rumah besar membutuhkan banyak waktu dan juga upaya. Gimana? Tertarik untuk membuat rumah yang besar di game Minecraft?

Game Minecraft. (Minecraft)
Game Minecraft. (Minecraft)

Oke, berikut ini cara membuat rumah besar di Minecraft yang bisa kamu lakukan :

  1. Tentukan bahan utama yang biasa digunakan untuk membangun rumah di Minecraft seperti batu, kayu dan tanah
  2. Kumpulkan material sebanyak mungkin agar proses membuat rumah di Minecraft bisa lebih cepat
  3. Setiap kali kamu berhasil mengumpulkan satu material, kamu harus kembali ke gubuk kamu dan simpan material tersebut di dalam peti agar material kamu tetap aman
  4. Membuat ide rumah sesuai dengan selera dan imajinasi kamu
  5. Mulai membangun fondasi besar untuk rumah misalnya 20 x 30 blok dengan bahan pilihan kamu
  6. Setelah itu mulai membuat lantai dengan menggunakan bahan yang umum digunakan untuk lantai dalam rumah di Minecraft yaitu Kayu. Namun kamu juga bisa menggunakan bahan selain kayu sebagai lantai rumah kamu
  7. Kemudian untuk seluruh dinding pada rumah, buatlah dinding dengan tinggi kurang lebih 10 blok
  8. Letakkan beberapa obor di sekeliling tembok dalam rumah agar rumah kamu tidak gelap. Selain itu obor juga berguna untuk menjauhkan karakter pengganggu dalam game dari kamu. Atau kamu juga bisa menggunakan batu bersinar (glowstone) jika portal bawah telah dibuat.
  9. Tutup bagian atas rumah dengan atap. Ada dua jenis atap yang bisa kamu gunakan yaitu : Atap datar dengan hubungkan saja semua tembok atau Atap runcing dengan membuat anak tangga setingkat lebih tinggi hingga kedua sisi terhubung kemudian kamu tinggal mengisi celah yang tersisa
  10. Buat pintu rumah, apabila kamu ingin tampilan rumah kamu menjadi lebih indah maka kamu bisa memasang pintu ganda. Namun jika kamu bermain dalam tingkat kesukaran sulit, sangat dianjurkan menggunakan pintu besi agar zombie tidak menerobos masuk ke dalam rumah
  11. Buatlah lubang berukuran 2x2 di bagian depan rumah kemudian isi lubang tersebut dengan kaca untuk membuat jendela
  12. Letakkan meja produksi (crafting table), kursi, peti besar, kompor dan sebuah tempat tidur untuk melengkapi rumah kamu. Setelah kamu memindahkan tempat tidur ke dalam rumah, kamu bisa tidur untuk reset spawn point. Spawn point adalah tempat kamu muncul kembali (respawn) setelah mati di game Minecraft, sehingga kasur berperan penting di game ini
  13. Letakkan juga obor di luar rumah untuk mencegah munculnya massa agresif. Selain itu kamu juga bisa menggunakan batu bersinar atau lentera labu (jack-o-lantern).

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara membuat rumah besar di Minecraft. Kamu pasti tidak mau kan usaha kamu membuat rumah besar berakhir sia-sia? Jadi usahakan untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar ya saat membuat rumah dan kamu juga bisa membuat bunker di dalam rumah untuk berjaga-jaga.Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait