Games

Cara Membuat Rumah di Minecraft, Model Rumah Basic di Mode Survival

Ketahui bagaimana cara membuat rumah di Minecraft, para pemain harus tahu.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)
Ilustrasi karakter di Minecraft. (Minecraft)

Hitekno.com - Bagaimana cara membuat rumah di Minecraft dengan mudah. Pemain game kreatif ini harus tahu bagaimana cara membuatnya.

Game Minecraft menjadi salah satu permainan yang mampu merangsang kekreatifan sang pemain. Bahkan secara tidak langsung dalam permainan Minecraft ini pemain dituntut untuk menjadi seorang arsitek dan tukang sekligus, sang player di dalam game Minecraft ini bisa membuat berbagai desain rumah dan pekarangan rumah.

Lalu bagaimana cara membuat rumah di Minecraft? Yuk kita pelajari bagaimana caranya.

Di dalam game Minecraft ini kita dituntut untuk kreatif dalam menyusun sebuah blok untuk dijadikan sebuah bangunan rumah sesuai dengan kreativitas yang kita miliki dan kreativitas tersebut tidak terbatas. Selain membangun sebuah blok kita juga bisa menghancurkan sebuah bangunan loh.

Di dalam game Minecraft ini juga terdapat beberapa mode seperti mode creative, survival, hardcore dan adventure. Bahkan di dalam game Minecraft ini kalian bisa melakukan aktivitas seperti menambang, memancing bahkan bisa membangun sebuah kota.\

Game Minecraft. (Minecraft)
Game Minecraft. (Minecraft)

Kali ini kalian akan menyimak cara membuat rumah di Minecraft pada mode survival, berikut langkah-langkahnya:

1. Menentukan material rumah

Di dalam game Minecraft ini kita bisa membuat rumah dari beberapa material pilihan seperti batu, tanah dan kayu. Namun disarankan kalian bisa memilih material kayu selain mudah ditemukan material kayu juga dinilai lebih kokoh daripada bahan pasir dan bebatuan.

2. Kumpulkan bahan material

Agar rumah yang dibangun bisa segera dibangun dan lebih efisien dalam segi waktu kalian bisa mengumpulkan bahan material terlebih dahulu serta diperhitungkan berapa material yang kalian butuhkan.

3. Simpan material dalam peti

Di saat kalian tengah mengumpulkan berbagai material disarankan kalian agar menyimpan material yang kalian temukan di dalam peti secara berkala, peti disimpan di titik lokasi yang hendak kalian bangun.

4. Pondasi rumah

Selanjutnya yakni kalian harus menggali tanah untuk membuat pondasi rumah, caranya yakni kalian dengan menggunakan media sekop untuk menggali 10 x 10 blok tanah di lokasi yang kalian tentukan.

5. Lantai rumah

Untuk rumah 10 x 10 kalian bisa memilih bahan material kayu, kurang lebih kalian membutuhkan 100 blok untuk membuat lantai.

6. Tembok rumah

Untuk menentukan tinggi rumah kalian cukup menyusun 4 blok ke atas saja, susun blok secara merata mengelilingi rumah kalian. Dan jangan lupa sisakan ruang 2 x 1 blok untuk bagian pintu.

7. Obor dalam rumah

Untuk membuat obor kalian bisa meletakkan sebuah tongkat dan batu bara atau arang di crafting grade yang ada di menu inventory, kegunaan obor dalam rumah ini untuk menghindari dari serangan para Mob.

8. Atap rumah

Masih seperti tahap pembuatan lantai dan tembok di bagian atap rumah kalian juga cukup menyusun blok di bagian atas sampai atap tertutup rapat, blok disusun mulai dari bagian atas tembok yang telah kalian bangun sebelumnya.

Game Minecraft. (Minecraft)
Game Minecraft. (Minecraft)

Nah itulah cara membuat rumah di Minecraft, cukup mudah bukan untuk membuat desain rumah dasar agar terhindar dari para serangan Mob. Selamat mencoba!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait