Apa Arti Booyah di Free Fire dan Penjelasannya, Gamer Harus Tahu

Player Free Fire wajib tahu apa arti Booyah ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:30 WIB
Free Fire. (Garena)

Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Apa arti Booyah di Free Fire, kata-kata yang sering digaungkan dalam game battle royale besutan Garena ini. Baik dalam game maupun di luar, pemain kerap melontarkan kata Booyah ini.

Free Fire menjadi salah satu game genre Battle Royale yang popular di Indonesia. Ketenaran ini menjadikan Free Fire sebagai salah satu game eSports nasional.

Dirilis pada Januari 2014, Free Fire Battlegrounds cukup menarik perhatian karena punya karakteristik yang agak berbeda dengan game battlegrounds lain.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia Suka Main Game Free Fire, Ada yang Jago Banget!

Game ini mengharuskan memiliki strategi, keterampilan menembak, dan statistik permainan untuk dapat bertahan di medan perang. Game besutan Garena International ini memuncaki kategori game Android terlaris di Google Play Store, dengan lebih dari 100 juta kali Download.

Saking populernya, para pemain Free Fire punya selebrasi kemenangan yang cukup unik. Tak jarang sampai mereka gunakan di luar permainan.

Jika pada game Mobile Legends terkenal istilah "Victory", pada PUBG terkenal istilah "Chicken Dinner", maka game Free Fire terkenal dengan istilah yang tak asing lagi "Booyah".

Baca Juga: Cara Klaim Kode Redeem FF Terbaru, Dapatkan Hadiah Menariknya!

Lalu ap arti Booyah itu sendiri? Penasaran? Berikut penjelasan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu

Apa Arti Booyah?

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Kita sering kali menjumpai istilah Booyah yang populer oleh para gamer yang terkhusus para pemain game Free Fire. Istilah tersebut sudah tak asing lagi terdengar ketika seorang pemain game Free Fire mendapatkan kemenangan dalam salah satu pertempuran.

Baca Juga: 8 Senjata Free Fire Terbaik untuk Headshots

Apa arti "Booyah" pada Urban Dictionary, Booyah adalah "is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah’ (clenching fist and thrusting their elbow downward vertically)".

Dengan kata lain, makna Booyah adalah ungkapan seseorang ketika sangat gembira. Istilah Booyah diucapkan sambil melakukan gerakan mengepalkan tangan dan menyodorkan siku ke bawah secara vertikal.

Lalu menurut kamus online Oxford Learner’s Dictionaries, Booyah merupakan "used to show that you are very pleased about something, especially when you win or are right". Sama dengan Urban Dictionary, menurut Oxford Learner’s Dictionaries juga diucapkan ketika orang sangat senang apalagi ketika memenangkan sesuatu.

Baca Juga: Tanpa Suara hingga Power Super Besar, Ini 7 Senjata Free Fire Tersakit 2021

Secara singkat arti kata Booyah merupakan sebuah ungkapan utuk menyatakan seseorang sedang gembira dan bahwa dirinya benar atau menang. Jika arti Booyah yang telah disimpulkan secara definisi kamus, Booyah pada game Free Fire merupakan sebuah ungkapan atau ekspresi kegembiraan seseorang yang telah memenangkan suatu pertempuran.

Dalam bahasa Indonesia, kita akan sering menjumpai kata "mantul" yang merupakan singkatan dari kata "mantap betul" yang juga menunjukkan ekspresi gembira. Tulisan Booyah akan bisa terlihat pada game ketika telah memenangkan pertempuran. Dan bagi yang kalah jangan harap untuk terlihat tulisan ini pada akhir permainan game Free Fire.

Apa Arti Booyah Secara Umum

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Selain dari kamus, ada juga yang menyebut kata Booyah ini adalah istilah gaul yang muncul di tahun 1990an. Kata Booyah sama populernya dengan penggunaan kata "Yes!", "There We Go", "In Your Face", dan "Oh Yeah!". Jika bertanya apa arti Booyah di versi ini, umumnya sama, untuk meluapkan kegembiraan.

Disimpulkan apa arti kata "Booyah" dalam game Free Fire (FF) adalah sebuah ekspresi, luapan atau ungkapan kegembiraan seseorang karena berhasil mencapai target, ataupun hal-hal yang memberikan hasil positif, khususnya yang berkaitan dengan game Free Fire.

Di lain tempat kita biasa menemukan kata "oh yeah" atau mungkin "wow" dan lain sebagainya.

Itulah informasi singkat mengenai apa arti Booyah pada Free Fire yang sering dijumpai para player. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan tentang game khususnya Free Fire yang belakangan ini telah banyak peminatnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak