Games

Apa Arti Booyah di Free Fire dan Penjelasannya, Gamer Harus Tahu

Player Free Fire wajib tahu apa arti Booyah ini.

Agung Pratnyawan

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Apa arti Booyah di Free Fire, kata-kata yang sering digaungkan dalam game battle royale besutan Garena ini. Baik dalam game maupun di luar, pemain kerap melontarkan kata Booyah ini.

Free Fire menjadi salah satu game genre Battle Royale yang popular di Indonesia. Ketenaran ini menjadikan Free Fire sebagai salah satu game eSports nasional.

Dirilis pada Januari 2014, Free Fire Battlegrounds cukup menarik perhatian karena punya karakteristik yang agak berbeda dengan game battlegrounds lain.

Game ini mengharuskan memiliki strategi, keterampilan menembak, dan statistik permainan untuk dapat bertahan di medan perang. Game besutan Garena International ini memuncaki kategori game Android terlaris di Google Play Store, dengan lebih dari 100 juta kali Download.

Saking populernya, para pemain Free Fire punya selebrasi kemenangan yang cukup unik. Tak jarang sampai mereka gunakan di luar permainan.

Jika pada game Mobile Legends terkenal istilah "Victory", pada PUBG terkenal istilah "Chicken Dinner", maka game Free Fire terkenal dengan istilah yang tak asing lagi "Booyah".

Lalu ap arti Booyah itu sendiri? Penasaran? Berikut penjelasan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu

Apa Arti Booyah?

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Kita sering kali menjumpai istilah Booyah yang populer oleh para gamer yang terkhusus para pemain game Free Fire. Istilah tersebut sudah tak asing lagi terdengar ketika seorang pemain game Free Fire mendapatkan kemenangan dalam salah satu pertempuran.

Apa arti "Booyah" pada Urban Dictionary, Booyah adalah "is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah’ (clenching fist and thrusting their elbow downward vertically)".

Dengan kata lain, makna Booyah adalah ungkapan seseorang ketika sangat gembira. Istilah Booyah diucapkan sambil melakukan gerakan mengepalkan tangan dan menyodorkan siku ke bawah secara vertikal.

Lalu menurut kamus online Oxford Learner’s Dictionaries, Booyah merupakan "used to show that you are very pleased about something, especially when you win or are right". Sama dengan Urban Dictionary, menurut Oxford Learner’s Dictionaries juga diucapkan ketika orang sangat senang apalagi ketika memenangkan sesuatu.

Secara singkat arti kata Booyah merupakan sebuah ungkapan utuk menyatakan seseorang sedang gembira dan bahwa dirinya benar atau menang. Jika arti Booyah yang telah disimpulkan secara definisi kamus, Booyah pada game Free Fire merupakan sebuah ungkapan atau ekspresi kegembiraan seseorang yang telah memenangkan suatu pertempuran.

Dalam bahasa Indonesia, kita akan sering menjumpai kata "mantul" yang merupakan singkatan dari kata "mantap betul" yang juga menunjukkan ekspresi gembira. Tulisan Booyah akan bisa terlihat pada game ketika telah memenangkan pertempuran. Dan bagi yang kalah jangan harap untuk terlihat tulisan ini pada akhir permainan game Free Fire.

Apa Arti Booyah Secara Umum

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Selain dari kamus, ada juga yang menyebut kata Booyah ini adalah istilah gaul yang muncul di tahun 1990an. Kata Booyah sama populernya dengan penggunaan kata "Yes!", "There We Go", "In Your Face", dan "Oh Yeah!". Jika bertanya apa arti Booyah di versi ini, umumnya sama, untuk meluapkan kegembiraan.

Disimpulkan apa arti kata "Booyah" dalam game Free Fire (FF) adalah sebuah ekspresi, luapan atau ungkapan kegembiraan seseorang karena berhasil mencapai target, ataupun hal-hal yang memberikan hasil positif, khususnya yang berkaitan dengan game Free Fire.

Di lain tempat kita biasa menemukan kata "oh yeah" atau mungkin "wow" dan lain sebagainya.

Itulah informasi singkat mengenai apa arti Booyah pada Free Fire yang sering dijumpai para player. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan tentang game khususnya Free Fire yang belakangan ini telah banyak peminatnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait