Games

Unggah Trailer Menyeramkan, Film Adaptasi Game Resident Evil Siap Tayang

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City dapat disaksikan dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer film Resident Evil Welcome to Raccoon City. (YouTube/ Sony Pictures Entertainment)
Trailer film Resident Evil Welcome to Raccoon City. (YouTube/ Sony Pictures Entertainment)

Hitekno.com - Kabar serta teaser mengenai film adaptasi game Resident Evil anyar telah beredar sejak kuartal pertama 2021. Sony Pictures Entertainment baru saja mengunggah trailer menyeramkan dari film yang berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City.

Pada kolom deskripsi, SIE menjelaskan bahwa film adaptasi game Resident Evil tersebut siap tayang ke bioskop pada 24 November 2021.

Cerita dalam film ini diharapkan lebih dekat dengan karakter di game Resident Evil dibandingkan seri-seri sebelumnya. Trailer menampakkan Raccoon City, lengkap dengan tragedi berdarah di dalamnya.

Raccoon City sendiri merupakan lokasi yang sangat penting pada Resident Evil universe. Film adaptasi game Resident Evil ini disutradarai oleh Johannes Roberts, sutradara dari 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night.

Roberts pernah mengatakan bahwa dia "benar-benar ingin kembali ke dua game awal Resident Evil". Itu berarti sang sutradara ingin membawa sensasi game Resident Evil 1 dan 2 ke dalam film barunya.

Trailer film Resident Evil Welcome to Raccoon City. (YouTube/ Sony Pictures Entertainment)
Trailer film Resident Evil Welcome to Raccoon City. (YouTube/ Sony Pictures Entertainment)

Sang sutradara juga menginginkan sensasi mengerikan pertama bermain game Resident Evil hadir ke dalam film. Trailer memperlihatkan tanda selamat datang untuk para pengunjung Raccoon City.

Terdapat pula keterangan tanggal 30 September 1998. Dikutip dari Arstechnica, tanggal pada trailer menempatkan kita pada kerangka waktu Resident Evil 2.

Sesuai dengan kata-kata sebelumnya, Roberts tak hanya membawa nuansa game, namun sebagian besar karakter serta plotnya turut dibawa ke dalam film.

Pemeran termasuk karakter yang familiar yaitu Claire dan Chris Redfield (diperankan masing-masing oleh Kaya Scodelario dan Robbie Amell).

Kita juga melihat Jill Valentine (Hannah John-Kamen), dan Leon Kennedy (Avan Jogia), yang bekerja sama untuk mencari tahu kebenaran tentang Umbrella Corporation dan Spencer Mansion.

Resident Evil 2 berlangsung pada bulan September 1998, dua bulan setelah peristiwa pendahulunya. Karakter utama Claire Redfield (adik Chris) dan perwira polisi Leon S. Kennedy, harus keluar dari kota yang telah diserbu zombie.

Segala macam zombie dan monster mutan (hasil eksperimen aneh yang dilakukan oleh Umbrella Corporation menggunakan agen biologis yang disebut T-Virus) berkeliaran di mansion dan sekitarnya.

Trailer turut memperlihatkan beberapa monster dan banyak zombie menyeramkan yang mencoba menyerang karakter utama. Ditunggu cukup lama, semoga saja film adaptasi game Resident Evil ini dapat memenuhi ekspektasi dari penggemar.

Berita Terkait