Games

5 Pesepak Bola Ini Ternyata Punya Tim Esport

Siapas saja pesepak bola ini yang kamu kenal?

Agung Pratnyawan

Mesut Ozil. (Instagram/ m10_esports)
Mesut Ozil. (Instagram/ m10_esports)

Hitekno.com - Selain teknologi dan sepak bola, industri esports juga semakin digemari saat ini. Mengacu pada kondisi tersebut banyak orang yang ingin terjun langsung ke industri tersebut.

Tentu saja, jika memilih jalan untuk menjadi atlet esport, rasanya akan sangat sulit.

Sebab atlet-atlet ini memiliki jalan panjang sebelum menggeluti dunia profesional. Bagi kamu yang punya banyak uang, ada cara lain untuk bisa terus di dunia esport ini.

Salah satunya adalah menjadi pemilik tim esport. Dengan begini, kamu akan turut menjadi bagian dari dunia esport tanpa perlu bersusah-susah menjadi atlet.

Tahukah kamu, banyak lho bintang sepak bola dunia yang ternyata memiliki tim esport sendiri.

Hal ini terjadi karena dunia sepak bola dan esport tampaknya seperti satu kesatuan yang susah dipisahkan. Apalagi dengan adanya gim sepakbola yang populer seperti Pro Evolution Soccer dan FIFA.

Jika kamu penasaran dengan lima pesepak bola yang ternyata punya tim esport, cek informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini.

Mesut Ozil

Mesut Ozil. (M10 ESPORTS)
Mesut Ozil. (M10 ESPORTS)

Siapa yang tak kenal dengan Mesut Ozil, pemain yang kini membela klub asal Turki (Fenerbahce) itu punya tim esport kebangaannya.

Ia memberi nama tim esportnya M10 Esports. Tentu saja nama M10 Esports tak asing lagi di telinga para penggemar esports.

Mesut Ozil telah membentuk tim esports ini sejak 2018 lalu. Tim esport ini kerap ikut beberapa divisi seperti Fortnite dan FIFA Online.

Sergio Aguero

Sergio Aguero. (Instagram/ kunaguero)
Sergio Aguero. (Instagram/ kunaguero)

Mungkin nasib Sergio Aguero di Barcelona sedang tidak baik-baik saja. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan tim esportnya yang bernama KRU Esports.

Berdiri sejak 2020 lalu, KRU esport terjun dalam beberapa divisi gim seperti Valorant dan FIFA.

Bahkan, tim Valorant KRU Esports berhasil menembus gelaran VCT Masters Reykjavik 2021 sebagai pemenang Latin America Stage 2 Challengers.

Gareth Bale

Gareth Bale bersama Ellevens Esports. (ellevens-esports.com)
Gareth Bale bersama Ellevens Esports. (ellevens-esports.com)

Mungkin belum banyak di antara kalian yang tahu bahwa Gareth Bale juga punya tim esports kebanggaan.

Tim tersebut ia beri nama Ellevens Esports. Ellevens Esports sendiri turun dalam beberapa divisi gim seperti Fortnite, Rocket League, CS:GO, FIFA, dan PUBG.

Pretasi tertinggi yang pernah didapatkan oleh tim FIFA Elleven esports berhasil menjadi runner up FIFAe Club World Cup pada tahun 2020 lalu.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann. (Instagram/ antogriezmann)
Antoine Griezmann. (Instagram/ antogriezmann)

Griezmann memang dikenal sebagai salah satu pecinta game esport. Namun pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid itu tak hanya mau jadi pecinta.

Ia memutuskan terjun ke dunia yang lebih dalam dengan membentuk tim esportnya sendiri.

Griezmann memiliki tim esports yang bernama Grizi Esports. Tim esports milik Griezmann tersebut turun dalam beberapa divisi seperti FIFA, Fortnite, CS:GO, Rainbow Siege, dan League of Legends.

Jesse Lingard

Jesse Lingard baru saja mengakuisisi tim esports yaitu Audacity Esports. Setelah diakuisisi Lingard, tim esports ini akan berubah nama menjadi JLingz.

Tim esports milik pemain nomor punggung 14 ini, akan lebih fokus dalam permainan Tom Clancy's Rainbow Six Siege. Sebuah game FPS seperti Call of Duty dan sejenisnya.

Alasan Lingard membentuk tim esport salah satunya adalah sebagai sarana penyalur hobi.

Itulah beberapa pesepak bola aktif yang ternyata punya tim esport sendiri. Keren nggak menurutmu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait