Games

Batalkan Penjualan Tiket, The International 10 Tanpa Penonton Langsung

Kompetisi eSports berhadiah ratusan miliar ini tetap digelar meski tanpa dihadiri penonton langsung.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi The International. (Valve)
Ilustrasi The International. (Valve)

Hitekno.com - Setelah mengalami penundaan serta pemindahan arena, The International 10 Dota 2 rupanya bakal diadakan tanpa penonton langsung yang hadir secara offline. Tentu ini merupakan kabar mengecewakan bagi penggemar mengingat The International 10 digelar di stadion berkapasitas puluhan ribu penonton.

Valve mengonfirmasi bahwa keputusan untuk membatalkan tiket harus dilakukan demi keamanan semua orang yang berpartisipasi di acara tersebut.

The International 10 bakal digelar tanpa penonton offline di mana Valve juga akan mengembalikan uang tiket yang sudah diterima dari penggemar.

Meningkatnya kasus harian Covid-19 di Rumania membuat Valve memilih untuk berhati-hati di The International 10. Mereka berharap bahwa kompetisi akbar berhadiah ratusan miliar ini tetap dapat menghibur jutaan penggemar melalui siaran online.

"Kami telah mengevaluasi dengan hati-hati kenaikan tingkat Covid-19 di Rumania. Untuk memastikan keselamatan semua pemain, talent, dan staf produksi yang berpartisipasi dalam acara tersebut, kami telah memutuskan untuk mengembalikan semua penjualan tiket The International 2021," tulis Valve dikutip dari situs resmi Dota 2.

Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)
Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)

Mereka berkomitmen bahwa The International 10 masih diselenggarakan sesuai jadwal yaitu mulai 07 Oktober mendatang. Penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket The International 10 akan mendapatkan pengembalian dana dari pihak panitia.

Setelah sempat direncanakan hadir di Swedia, Valve memutuskan untuk menunda waktu penyelenggaraan dan memindahkan tempat pertandingan. Berdasarkan pengumuman terbaru, The International 10 bakal digelar pada Arena Nationala di Bucharest, Rumania.

Valve saat itu mengklaim bahwa Arena Nationala merupakan stadion terbesar di negara tersebut yang mampu menampung sekitar 55.600 penonton. Group Stage The International 10 akan berlangsung antara 07 - 10 Oktober 2021 di mana Main Stage dimulai pada 12 Oktober 2021.

Ilustrasi The International Dota 2. (Dota2.com)
Ilustrasi The International Dota 2. (Dota2.com)

Penentuan gelar juara bakal berlangsung pada 17 Oktober 2021. Hadiah dari The International 10 masih sama seperti pengumuman sebelumnya yaitu 40.018.195 dolar AS atau Rp 570 miliar.

"The International 10 - Dota 2 Championships akan diadakan Oktober ini di Bucharest, Rumania, dan pertempuran epik untuk Aegis of Champions akan berlangsung di dalam stadion terbesar di negara itu, Arena Nationala. Kami berterima kasih atas kemitraan yang telah kami bentuk dengan Rumania dan kota Bucharest, serta sangat menantikan untuk berkumpul dengan komunitas Dota 2 global, baik secara langsung maupun virtual," tulis pengumuman di situs resmi Dota 2 pada Juli 2021.

Mengingat mereka telah mengembalikan dana penjualan tiket, hype penggemar Dota 2 yang hadir secara langsung tak dapat kita temukan pada The International 10 mendatang.

Berita Terkait