Games

Bocoran Konsol Gaming Lenovo, Siap Saingi Nintendo Switch?

Lenovo Legion Play diklaim dapat memainkan game AAA.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)
Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)

Hitekno.com - Lenovo diprediksi sedang menyiapkan konsol "cloud gaming" yang menjalankan sistem operasi Android. Leaker membocorkan penampakan Lenovo Legion Play yang diklaim dapat memainkan game AAA.

Render yang beredar dari blog teknologi Liliputing memperlihatkan sebuah konsol yang nampak berukuran compact. Tombol arah D-pad dan analog ditempatkan di sebelah kiri di mana kita dapat melihat analog serta tombol skill di sisi lainnya.

Bagian depan didominasi oleh warna hitam sementara bagian belakang menampakkan tulisan "Legion" dalam latar hitam yang dikelilingi warna putih.

Dikutip dari Android Authority, perusahaan kemungkinan berencana mengenalkan konsol gaming dari Lenovo Legion Play pada MWC 2021.

Perangkat bakal bersaing dengan Steam Deck dan Nintendo Switch OLED yang baru saja dikenalkan. Melalui tampilan antarmuka di bagian depan, kita dapat melihat beberapa ikon untuk Geforce Now, Play Store, dan beberapa aplikasi Google.

Bocoran konsol gaming Lenovo. (Lenovo via Liliputing.com)
Bocoran konsol gaming Lenovo. (Lenovo via Liliputing.com)

Detail penting lainnya yang terlihat dalam gambar termasuk konektivitas USB-C, port 3.5 mm, stik analog ganda, face button, D-pad, shoulder key, dan desain cekung pada bagian belakang.

Blog teknologi tersebut menemukan gambar "Lenovo Legion Play" di situs web dari pabrikan yang dibuat untuk MWC 2021. Berdasarkan source code, mereka menemukan bahwa gambar dan deskripsi sudah terpampang pada situs resmi Lenovo di Jerman dan Jepang.

Perangkat seharusnya menjadi bagian dari MWC 2021, namun entah kenapa Lenovo justru tidak mengenalkannya. Legion Play kemungkinan masih belum benar-benar siap 100 persen untuk debut sehingga perusahaan tak jadi mengungkap konsol gaming di MWC 2021.

Bocoran konsol gaming Lenovo. (Lenovo via Liliputing.com)
Bocoran konsol gaming Lenovo. (Lenovo via Liliputing.com)

"Dirancang untuk game AAA, Lenovo Legion Play adalah konsol game cloud Android pertama. Konsol memungkinkan pengguna memainkan ratusan game cloud, streaming perpustakaan game mereka, atau bermain game seluler," tulis keterangan pada deskripsi yang ada di situs resminya.

Beberapa fitur yang turut disebutkan termasuk layar 7 inci Full HD+ dengan rasio aspek 16:9, HDR 10, pengontrol bawaan, baterai 7.000 mAh, dan speaker ganda.

Terdapat pula HP gaming yang ditemukan bersama Lenovo Legion Play yaitu Lenovo Legion Phone Duel H20 Edition. Itu adalah HP gaming yang diprediksi mengusung RAM 18 GB dan penyimpanan 1 TB. Jika bocoran di atas benar, cukup menarik menantikan hadirnya Lenovo Legion Play untuk meramaikan pasar konsol gaming compact di industri.

Berita Terkait