Games

Jadi Top Skor, Rizky Faidan Antar Jabar ke Grand Final eFootball PON XX

Rizky Faidan meraih belasan gol sehingga menjadi top skor sementara di eFootball PON XX Papua 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Rizky Faidan berseleberasi saat memenangkan pertandingan melawan Kalsel. (YouTube/ PB ESI)
Rizky Faidan berseleberasi saat memenangkan pertandingan melawan Kalsel. (YouTube/ PB ESI)

Hitekno.com - Rizky Faidan, salah satu atlet eSports di divisi eFootball PES 2021 Jawa Barat berhasil mengantarkan provinsinya ke Grand Final eSports PON XX Papua 2021. Sang wonderkid tersebut berhasil mencetak belasan gol sepanjang pertandingan di Upper Bracket.

Rizky Faidan dan rekan timnya, Ferry Purnama Gumilang berhasil memenangkan tiga pertandingan pada eFootball PES eSports PON XX Papua 2021, Rabu (22/09/2021). Divisi eFootball sendiri memiliki sistem pertandingan BO3 (Best of Three).

Setiap tim harus bertanding secara single (1 vs 1) dan kemudian diteruskan secara double. Apabila kedua perwakilan provinsi bermain imbang, maka mereka akan bertanding sekali lagi.

Rizky Faidan menarik perhatian karena mencetak banyak gol pada pertandingan 1 vs 1. Berdasarkan keterangan dari akun Instagram PBESI (@pbesi_official) dan platform GarudaKu (@garudaku.esi), Rizky Faidan berhasil menjadi top skor sementara dengan total 14 gol selama pertandingan 1 vs 1.

Belasan gol tersebut sepertinya sangat sulit dikejar oleh pesaing terdekatnya. Tim eSports Jawa Barat mengalahkan deretan tim dari provinsi lain seperti Kalimantan Timur, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Daftar top skor eFootball PON XX Papua 2021. (Instagram/ garudaku.esi)
Daftar top skor eFootball PON XX Papua 2021. (Instagram/ garudaku.esi)

Bahkan sebelum pertandingan melawan Kalimantan Selatan, Rizky Faidan sudah mengantongi 9 gol. Statistik dari wonderkid ini semakin impresif saat dirinya berhasil menyarangkan 5 gol ke Kalsel sehingga skornya menjadi 5 vs 0.

Faidan saat itu menggunakan tim Juventus (Jabar) dan berhasil unggul melawan Barcelona (Kalsel) dengan skor 5 vs 0. Tambahan 5 gol membuat Rizky Faidan menjadi pemuncak top skor sementara.

Hasil kemenangan 2 vs 1 di Final Upper Bracket melawan Kalsel membuat Jabar mengamankan satu tiket ke Grand Final eSports PON XX Papua 2021.

Jawa Barat menang 2 vs 1 atas Kalsel di Final Upper Bracket eFootball PON. (Instagram/ garudaku.esi)
Jawa Barat menang 2 vs 1 atas Kalsel di Final Upper Bracket eFootball PON. (Instagram/ garudaku.esi)

Mereka bakal bertarung dengan pemenang dari Final Lower Bracket yang akan diselenggarakan pada 26 September mendatang. Pada saat diwawancarai, Rizky Faidan mengaku bahwa laga melawan Kalsel cukup menegangkan baginya.

Banyak pertandingan dari Jabar yang menghasilkan kemenangan 2 vs 1 membuat mereka diuntungkan karena sesi pemanasan jadi lebih banyak.

"Sama-sama menegangkan tadi. Cuma ya karena Kalsel menangnya 2 vs 0, 2 vs 0 dan Jabar menangnya 2 vs 1, 2 vs 1, jadi mungkin mereka kurang pemanasan atau semacamnya. Jadi itu keuntungan buat aku sih," kata Rizky Faidan saat sesi wawancara melalui channel YouTube PB ESI, Rabu (23/09/2021).

Performa impresif Rizky Faidan membuat Jawa Barat memiliki peluang lebih besar untuk merebut medali emas di Grand Final eFootball PES PON XX Papua 2021.

Berita Terkait