Games

Hasil Grand Final PMPL ID Season 4: Genesis Dogma GIDS Jadi Juara!

Atas hasil ini, lima tim dari Indonesia siap bertanding di PMPL SEA Season 4.

Rezza Dwi Rachmanta

GD GIDS jadi juara di Grand Final PMPL ID Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
GD GIDS jadi juara di Grand Final PMPL ID Season 4. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

Hitekno.com - Grand Final PMPL ID Season 4 yang berlangsung hingga Minggu (20/09/2021) malam menghadirkan persaingan sengit untuk memperjuangkan tiket ke PMPL SEA. Genesis Dogma GIDS (GD GIDS) berhasil mempertahankan posisi puncak dari Final Day 1 sehingga meraih juara di Grand Final PMPL ID Season 4.

Perlu diketahui, GD GIDS terus tampil konsisten pada Grand Final yang berlangsung mulai 17 hingga 19 September. Genesis Dogma GIDS memuncaki klasemen di Final Day 1, Day 2, dan Day 3.

Sama seperti hari sebelumnya, Final Day 3 pada Minggu (19/09/2021) berlangsung selama lima ronde atau match. NFT Esports langsung tampil panas dengan merebut WWCD di Match 1.

Ini mengulang permainan apik di Final Day 2 ketika mereka juga mengumpulkan 3 WWCD sekaligus. Alter Ego Limax meraih WWCD di Match 2 pada map Miramar.

Takae Esports dan Bonafide kemudian mengoleksi WWCD pada dua match selanjutnya. RRQ Ryu yang sebenarnya tak butuh hasil signifikan di Grand Final mampu meraih WWCD di match penutup.

Grand Final PMPL ID Season 4 Day 3. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Grand Final PMPL ID Season 4 Day 3. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

GD GIDS berhasil mengumpulkan dua WWCD sepanjang Grand Final, meski tak meraihnya di Day 3. Mereka mampu mempertahankan posisi puncak berkat skor eliminasi yang sangat tinggi. Tak heran apabila pemain dari GD GID masuk dalam daftar lima besar terminator di Grand Final.

Jika GD GIDS memang tampil konsisten sejak Final Day 1, Bigetron RA dan NFT Esports mempunyai lesatan signifikan mulai Final Day 2.

Bigetron RA bahkan hanya mampu berada di posisi ke-13 dengan total 20 poin di Final Day 1. Mereka langsung merangsek ke posisi lima di Final Day 2 dan akhirnya menempati posisi ketiga dengan raihan 133 poin.

Daftar terminator di Grand Final PMPL ID Season 4 Day 3. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)
Daftar terminator di Grand Final PMPL ID Season 4 Day 3. (Instagram/ pubgmobile.esports.id)

NFT Esports tampil trengginas dengan mengumpulkan 3 WWCD di Final Day 2 dan 1 WWCD di Final Day 3. GD GIDS meraih gelar juara Grand Final PMPL ID Season 4 dengan raihan 170 poin.

NFT Esports berada di tempat kedua dengan perolehan 165 poin. Klasemen di Final Day 3 membuat Genesis Dogma GIDS, Bigetron RA, dan NFT Esports meraih tiket ke PMPL SEA Season 4.

Dua wakil Indonesia lain yang ke turnamen PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara adalah RRQ Ryu dan EVOS Reborn. RRQ Ryu meraih tiket ke SEA setelah jadi juara di Regular Season, sementara EVOS Reborn telah memegang tiket sebelumnya karena berstatus sebagai runner-up PMPL SEA Season 3. Itulah tadi hasil Grand Final PMPL ID Season 4, mana tim eSports PUBG Mobile favorit kalian?

Berita Terkait