Games

Jika Tampil di MPL Season 8, EVOS Wann Jadi Support?

EVOS Wann diharapkan kembali tampil di MPL musim depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Pemain eSports EVOS Wann. (Instagram/ evos.wannn)
Pemain eSports EVOS Wann. (Instagram/ evos.wannn)

Hitekno.com - Menjelang bergulirnya Mobile Legends Professional League atau MPL Season 8, pengumuman terkait roster maupun role-nya tentu menarik perhatian penggemar eSports. Perbincangan antara KB dan Ko Lius memancing spekulasi mengenai role dari EVOS Wann di musim depan.

Caster dan juga analis, Ryan "KB" Batistuta awalnya memprediksi bahwa Wann bakal mengemban role sebagai Gold Laner. Sebagai informasi, Wann dikenal sebagai Jungler mematikan dengan banyak kill yang dimiliki oleh EVOS.

Pada pekan awal MPL Season 7, ia sempat tampil untuk membela Macan Putih, namun akhirnya memilih untuk rehat. Beberapa roster EVOS yang terdaftar di MPL Season 7 termasuk Rexxy, Darkness, Antimage, Rekt, Luminaire, Wann, Clover dan LJ.

Setelah sempat tampil kurang apik di pekan-pekan awal, EVOS kemudian memasukkan Ferxiic sebagai pemain baru MPL dari MDL.

Ferxiic langsung tampil konsisten dan mengesankan sehingga menjadi wonderkid di musim lalu. Peran Jungler yang disematkan pada Ferxiic mampu dilakoninya dengan sangat baik sehingga wonderkid ini turut mengantarkan EVOS menjadi juara MPL Season 7.

Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Nah, menjelang bergulirnya MPL Season 8, tentu penggemar eSports Mobile Legends cukup penasaran terkait role yang bakal diemban Wann jika nanti kembali ke pro scene. Melalui streaming di Nimo TV, KB awalnya berbicara pada Lius Andre (Ko Lius) mengenai kemungkinan Wann menjadi Gold Laner di musim depan.

Lius Andre yang juga mantan Esports Manager Moonton nampak menahan tawa dan membocorkan secara tersirat role baru EVOS Wann.

"Lah gue kan udah scrim beberapa kali sama mereka. Nggak mau ngomong ah. Nggak-nggak, elu harus lihat Selena-nya dia, nggak bohong. Masalahnya tuh anak bawel kan, tetapi beneran, elu harus lihat Selena-nya dia, rusak, bener-bener rusak. Bagus banget, positioning, in and out, rotasi, main ambush, semuanya bagus," kata Ko Lius.

Bocoran role EVOS Wann di MPL Season 8. (Instagram/ emak_moba)
Bocoran role EVOS Wann di MPL Season 8. (Instagram/ emak_moba)

Dilihat dari percakapan tersebut, muncul kemungkinan bahwa EVOS Wann siap mengemban role Support. Di musim lalu, trio mid-laner pada formasi inti dihuni oleh Ferxiic (Jungler), Luminaire (Support), dan Rekt (Tank/Support).

Cukup menarik apabila Wann menjadi mid-laner dengan role berbeda (Support) mengingat musim-musim sebelumnya ia dikenal sebagai Jungler mematikan dari EVOS.

Ini masih sebatas prediksi sehingga kita perlu menunggu pengumuman langsung dari EVOS terkait formasi dan roster tim di MPL Season 8. Video percakapan antara KB dan Ko Lius yang diunggah oleh akun @emak_moba bisa dilihat melalui link ini

Berita Terkait