Games

Resmi Dilepas, Somber Tak Jadi Pelatih ONIC di MPL Season 8

Somber sudah menjadi pelatih ONIC Esports dalam dua musim terakhir.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo ONIC Esports. (Dok MPL Indonesia)
Logo ONIC Esports. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Somber dikonfirmasi tak bakal menjadi pelatih ONIC di Mobile Legends Professional League Season 8 (MPL Season 8) mendatang. Akun resmi ONIC Esports mengungkapkan bahwa mereka telah melepas Somber.

Pria bernama asli Chen Po Heng tersebut telah menjadi Head Coach atau kepala pelatih ONIC di divisi Mobile Legends dalam dua musim sebelumnya.

Melalui akun resmi Instagram, ONIC Esports mengucapkan terima kasih atas perjuangan Somber di MPL Season 6 dan MPL Season 7.

"Terima kasih coach Somber untuk semangat juang yang begitu besar agar dapat membawa kami menjadi yang terbaik dan terima kasih atas dedikasinya yang sangat luar biasa selama menjadi bagian dari ONIC. Sukses selalu untuk karir ke depannya dan sampai jumpa di lain kesempatan. Good luck coach Somber," tulis ONIC Esports dalam caption di akun resmi Instagram (@onic.esports).

Ketika tim lain seperti RRQ dan Geek Fam mulai mengenalkan roster, ONIC justru memilih untuk melepaskan pelatihnya.

Somber saat menjadi pelatih ONIC di MPL Season 6 dan Season 7. (Instagram/ somber0901)
Somber saat menjadi pelatih ONIC di MPL Season 6 dan Season 7. (Instagram/ somber0901)

Racikan strategi dari Somber terhitung cukup bagus terutama ketika ONIC berada di Regular Season. Namun, langkah ONIC harus terjegal di fase play-off sehingga mereka gagal menembus grand final.

Pada MPL Season 6, ONIC berhasil meraih peringkat ketiga di Regular Season tepat di bawah Alter Ego dan RRQ. Langkah ONIC terhenti di fase play-off lower bracket MPL Season 6 ketika mereka kalah 1 vs 2 atas Alter Ego.

Penampilan terbaik Somber ada pada Regular Season di MPL Season 7. Saat itu ONIC menempati peringkat pertama di Regular Season mengungguli EVOS dan RRQ.

Roster ONIC Esports di MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster ONIC Esports di MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)

Mereka mengemas 11 kemenangan dan tiga kekalahan selama Regular Season sehingga memperoleh 12 poin. Landak Kuning unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka yaitu EVOS dan RRQ.

Bak sebuah kutukan, ONIC lagi-lagi harus tersingkir di fase play-off lower bracket MPL Season 7. Mereka saat itu kalah atas Genflix Aerowolf dengan skor 0 vs 2. Atas kepergian Somber, cukup menarik menantikan siapa pelatih baru ONIC di MPL Season 8 mendatang.

Berita Terkait