Games

Semakin Populer, Ini Build Item X-Borg Mobile Legends Tersakit

Build item X-Borg Mobile Legends ini dijamin pedih saat late-game!

Rezza Dwi Rachmanta

Build Item X-Borg Mobile Legends Tersakit. Ilustrasi: X-Borg, Hero Mobile Legends. (Moonton)
Build Item X-Borg Mobile Legends Tersakit. Ilustrasi: X-Borg, Hero Mobile Legends. (Moonton)

Hitekno.com - Setelah memperoleh Buff dari Moonton, X-Borg menjadi salah satu hero favorit di Land of Dawn. Berikut ini tim HiTekno.com akan memberikan rekomendasi build item X-Borg Mobile Legends tersakit yang cocok buat push rank.

Sebagai informasi, X-Borg tak terlalu populer di Season 20 lalu. Namun adanya update pada Season 21 membuat X-Borg perlahan-lahan mulai dilirik oleh pengguna Fighter.

Sebelum ini, popularitas X-Borg masih kalah dibandingkan hero offlaner semacam Uranus, Yu-Zhong dan Lapu-Lapu. Berdasarkan statistik di Mobile Legends (diakses pada 05 Juli 2021), X-Borg memiliki win rate sebesar 55,83 persen.

Ini menempatkannya sebagai tiga besar hero dengan win rate tertinggi di Land of Dawn. X-Borg mempunyai tingkat popularitas sebesar 2,37 persen dengan persentase Ban 17,33 persen. Itu menempatkan X-Borg ke dalam daftar 10 besar hero dengan persentase Ban serta kepopuleran tinggi di Mobile Legends.

Berikut rekomendasi build item X-Borg Mobile Legends:

1. Tough Boots

Item Tough Boots Mobile Legends. (HiTekno)
Item Tough Boots Mobile Legends. (HiTekno)

 

Item ini berguna bagi X-Borg untuk menangkal Magic Damage ketika early-game. Though Boots menawarkan tambahan 40 poin Movement Speed dan 22 Magical Defense.

Pasif unik Fortitude juga membuat efek CC yang diterima berkurang 30 persen. META 2 Support yang menghadirkan Mage menyebalkan bisa di-counter dengan item ini di early-game.

2. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe. (HiTekno.com)
Bloodlust Axe. (HiTekno.com)

Efek Spell Vamp yang diberikan oleh Bloodlust Axe akan sangat berguna bagi X-Borg. Item ini memberikan tambahan 70 Physical Attack dan 10 persen CD Reduction.

Ketika hero melakukan spam skill Fire Missiles, tambahan 20 persen atribut Spell Vamp cukup menguntungkan bagi X-Borg. Pengguna dapat mencicil hero lawan sekaligus menambah HP hero milik kita secara perlahan.

3. War Axe

Item War Axe Mobile Legends. (HiTekno)
Item War Axe Mobile Legends. (HiTekno)

Item baru ini semacam berkah tersendiri bagi pengguna hero Fighter atau pengisi role offlaner. X-Borg bisa digunakan untuk langsung menginisiasi ke dalam garis pertahanan lawan.

Item War Axe memberikan efek di mana semakin lama hero bertarung, maka ia justru bertambah kuat. War Axe memberikan tambahan 55 Physical Attack, 550 HP, dan 10 persen CD Reduction.

Pasif unik Berserk membuat hero dapat memasuki mode bertarung di mana item dapat memberikan peningkatan Physical Attack sebanyak 8 dan Physical PEN sebanyak 4 poin selama 3 detik (maksimal hingga 8 Stack).

4. Oracle

Item Oracle. (HiTekno)
Item Oracle. (HiTekno)

Oracle memberikan +850 HP, +42 Magical Defense, dan +10 persen CD Reduction. X-Borg diuntungkan dengan adanya Oracle karena ia juga mendapatkan tambahan Shield Absorption.

Paduan antara Oracle, War Axe, dan Bloodlust Axe membuat CD Reduction menjadi 30 persen. Hal tersebut membuat X-Borg dapat mengeluarkan ultimate tanpa perlu menunggu waktu lama.

5. Immortality

Item Immortality Mobile Legends. (HiTekno)
Item Immortality Mobile Legends. (HiTekno)

 

Item ini sangat berguna di late-game mengingat X-Borg kemungkinan bisa mati saat meluncur dan berputar menggunakan ultimate di garis pertahanan lawan. Pasif unik Immortal membuat hero dapat hidup lagi dan mendapatkan 15 persen HP serta Shield yang bisa menyerap 220-1.200 Damage (update terbaru).

6. Blade of Despair

Blade of Despair. (HiTekno)
Blade of Despair. (HiTekno)

Blade of Despair dikenal sebagai item Attack yang paling pedih karena memberikan +160 Physical Attack. Selain itu, pasif unik Despair dapat membantu X-Borg untuk melenyapkan hero core lawan dengan mudah.

BOD cukup efektif agar target yang akan diincar oleh X-Borg langsung mati dan tak kabur dengan HP sedikit. Item ini juga membuat True Damage milik X-Borg dalam skill satu dan tiganya semakin sakit.

Itulah tadi rekomendasi build item X-Borg Mobile Legends tersakit, tertarik menggunakannya saat push rank?

Berita Terkait