Games

Upgrade Gratis, Doom Eternal Bisa Dimainkan di PS5 dan Xbox Series X

Doom Eternal menyediakan tiga mode grafis anyar pada konsol terbaru.

Rezza Dwi Rachmanta

DOOM Eternal. (Bethesda Softworks)
DOOM Eternal. (Bethesda Softworks)

Hitekno.com - Setelah diumumkan pada kuartal terakhir tahun lalu, kini upgrade gratis Doom Eternal akhirnya tersedia untuk konsol generasi terbaru. Pemain dapat mencicipi mode grafis baru pada PS5 dan Xbox Series X/S.

Upgrade gratis Doom Eternal dengan tiga mode grafis anyar sudah tersedia bagi mereka yang memiliki game aslinya. Pada November 2020 lalu, sang publisher, Bethesda, mengonfirmasi bahwa Doom Eternal akan hadir di PS5 dan Xbox Series X sebagai upgrade gratis.

Setelah berjalan lebih dari enam bulan, upgrade yang dinantikan oleh penggemar Doom Eternal dan pemilik konsol terbaru akhirnya tiba.

Sederhananya, game FPS Doom Eternal akan dapat dimainkan melalui fitur kompatibilitas mundur (backwards compatibility) ketika konsol generasi berikutnya tiba.

Saat itu, Bethesda menjelaskan bahwa peningkatan visual yang kita harapkan ada pada konsol terbaru sepertinya masih belum siap. Kini, Bethesda dan id Software nampak sudah membereskan tugas mengingat upgrade gratis akhirnya telah datang.

Doom Eternal. (Bethesda)
Doom Eternal. (Bethesda)

Sederhananya, game FPS Doom Eternal akan dapat dimainkan melalui fitur kompatibilitas mundur (backwards compatibility) pada konsol terbaru. Dikutip dari Polygon, untuk versi upgrade pada PlayStation 5, Xbox Series X, dan Xbox Series S semuanya mendapatkan mode grafis Ray Tracing, Performance dan Balanced, serta dukungan HDR 10 dalam mode grafis apa pun.

Pada Xbox Series X, Ray Tracing Mode dapat membuat game berjalan pada 1800p/60 FPS. Sementara Performance Mode menawarkan 1800p/120 FPS dan Balanced Mode pada 4K/60 FPS.

Doom Eternal pada Xbox Series S hanya tersedia dalam dua mode yaitu Performance Mode (1080p/120 FPS) dan Balaced Mode ( 1440p/60 FPS).

DOOM Eternal. (Bethesda Softworks)
DOOM Eternal tersedia sebagai upgrade gratis di PS5 dan Xbox Series X . (Bethesda Softworks)

PS5 hampir sama seperti Xbox Series X yaitu dapat menjalankan tiga grafis mode termasuk Ray Tracing Mode (1800p/60 FPS), Performance Mode (1584p/120 FPS), dan Balanced Mode (4K/60 FPS).

Doom Eternal di PlayStation 5 menambahkan dukungan untuk pemicu adaptif DualSense. Menyangkut Doom Eternal versi PC Windows, Bethesda mengatakan bahwa Ray Tracing Mode hanya tersedia tergantung pada perangkat keras.

Sebagai informasi, Doom Eternal merupakan salah satu dari segelintir game FPS yang mendapatkan banyak pujian di tahun 2020. Banyak pengulas yang memberikan skor tinggi ketika game berjalan pada PS4, Xbox One dan juga PC.

Peningkatan mode grafis anyar pada konsol terbaru di PS5 dan Xbox Series X sebagai upgrade gratis tentu dapat menjadi kabar gembira bagi penggemar Doom Eternal.

Berita Terkait