Games

Dikonfirmasi, Game Horor The Medium Siap Menuju PS5

Trailer mengenai game horor The Medium sudah diunggah oleh PlayStation.

Rezza Dwi Rachmanta

Game horor The Medium. (Bloober Team)
Game horor The Medium. (Bloober Team)

Hitekno.com - Sebelumnya menjadi game konsol eksklusif untuk Xbox, kini The Medium dikonfirmasi siap rilis ke PS5 sebentar lagi. Developer juga menjelaskan bahwa game horor The Medium bakal mendukung fitur pengontrol DualSense secara penuh.

Perlu diketahui, The Medium merupakan game bergenre Psychological Horror yang mendapatkan respons positif saat dikenalkan pada Januari 2021.

Game tersebut awalnya eksklusif hanya pada konsol Xbox Series X/S dan juga PC melalui Steam. Namun Bloober Team selaku developer sudah mengonfirmasi bahwa The Medium siap rilis ke konsol lain yaitu PS5.

Game horor The Medium bakal dirilis ke PS5 pada tanggal 03 September 2021 dalam bentuk digital dan fisik. Ini juga pertama kalinya game tersebut tersedia dalam bentuk fisik. Dikutip dari Games Radar, Bloober menjelaskan bahwa The Medium akan hadir dengan dukungan fitur penuh DualSense.

Itu berarti pemain dapat merasakan berbagai frekuensi getaran yang berbeda berkat haptic feedback dari DualSense. Pemicu adapatif pada controller akan meniru sensasi berinteraksi dengan berbagai objek dan melakukan tindakan yang berbeda.

The Medium menuju ke konsol PS5. (YouTube/ PlayStation)
The Medium menuju ke konsol PS5. (YouTube/ PlayStation)

Beberapa game, termasuk Final Fantasy 7 Remake: Intergrade, hanya menampilkan dukungan DualSense parsial, sehingga ini cukup meyakinkan ketika The Medium bakal dibuat lebih imersif dengan pemicu adaptif dan haptic feedback.

Channel YouTube resmi dari PlayStation telah menampakkan trailer dari The Medium. Game horor ini mendapatkan berbagai skor serta ulasan dari pengamat termasuk rating 8/10 oleh IGN, 92/100 (PC Gamer), 75/100 (Metacritic), dan 9/10 dari 3.866 ulasan di Steam.

Meski begitu, terdapat ulasan kurang maksimal seperti 3/5 dari Games Radar, 6/10 dari PCGamesN, dan 5/10 dari Videogamer.com. Teaser sebelumnya menunjukkan mengenai bagaimana karakter Marianne dapat hidup secara bersamaan di dua dunia.

The Medium mengusung gameplay Dual Reality. (YouTube/ Bloober Team)
The Medium mengusung gameplay Dual Reality. (YouTube/ Bloober Team)

Sang developer, Bloober Team, menjelaskan bahwa game akan mengusung gameplay yang disebut Dual-Reality. Karakter Marianne dapat hidup di dua dunia yaitu dunia manusia dan dunia arwah.

Berkat hardware yang ada, pemain bisa melihat dua sudut pandang karakter ketika berada di dunia manusia dan dunia arwah sekaligus.

Player juga akan menemui monster yang diberi nama sebagai The Maw, makhluk yang hadir dari tragedi misterius. Kisahnya akan dimulai ketika Marianne memiliki mimpi berulang mengenai seorang gadis yang ditembak oleh pria di tepi danau.

Pemain akan menjadi karakter Marianne yang mempunyai kemampuan sebagai "Medium" dunia roh. Trailer The Medium di PlayStation bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait