Games

Trailer Anyar Game Horor Abandoned PS5 Ditunda, Ini Penyebabnya

Rilis penuh dari Abandoned diharapkan hadir pada kuartal terakhir 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Game horor Abandoned. (blog.playstation.com)
Game horor Abandoned. (blog.playstation.com)

Hitekno.com - Sejak developer memberikan teaser game horor Abandoned pada April 2021, banyak penggemar yang menantikan detail lebih dalam. Sayangnya, Blue Box Game Studios mengumumkan penundaan trailer yang diharapkan hadir pada akhir Juni 2021.

Berdasarkan jadwal, seharusnya developer memamerkan aplikasi trailer pada Jumat (25/06/2021). Namun petinggi Blue Box Game Studios mengungkapkan bahwa mereka dalam tekanan serta stres sehingga tak meluncurkan trailer.

Mereka mempunyai keinginan agar trailer memberikan kesan pertama yang solid sehingga menarik lebih banyak penggemar.

"Dua minggu terakhir benar-benar membuat kami stres. Tim sangat lelah. Kami berharap untuk merilisnya saat ini dan saya tahu banyak dari Anda telah menantikannya, jadi terima kasih banyak untuk itu. Namun saya memutuskan untuk menunda aplikasi hingga Agustus, saat itulah trailer pertama juga akan dirilis," kata Direktur Blue Box Game Studios Hasan Kahraman pada Jumat (25/06/2021).

Teaser awal yang diunggah pada blog resmi PlayStation memang hanya sedikit memperlihatkan alur cerita dan beberapa foto dari game. Namun video menyiratkan adanya sensasi mencekam pada game horor anyar ini.

Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)
Abandoned, game horor untuk PlayStation 5. (PlayStation)

Game memperlihatkan seseorang yang berlari di hutan belantara yang jauh dari keluarga serta teman. Seseorang ini diharapkan bertahan hidup meski dalam kondisi tubuh lemah dan sedang diburu oleh pembunuh.

Dikutip dari Games Radar, aplikasi trailer Abandoned diharapkan menghadirkan pengalaman yang berdedikasi dan agak interaktif. Aplikasi ini telah dijadwalkan untuk dirilis pada Juni tetapi ditunda karena masalah "pelokalan" dan tekanan pada tim.

Sebagai informasi, aplikasi trailer Abandoned akan menunjukkan secara real-time seperti apa Abandoned di PS5. Ini akan membuat aplikasi trailer Abandoned menjadi yang pertama dari jenisnya, dan berarti gamer tidak perlu khawatir tentang kompresi video saat menonton trailer apa pun.

Pada awal April, beberapa orang mulai berspekulasi bahwa Hideo Kojima dan IP Silent Hill entah bagaimana terhubung ke dalam game ini. Namun Blue Box segera menepis rumor dan menjelaskan bahwa mereka tak ada hubungannya dengan Hideo Kojima.

"Saya hanya ingin membuat video yang sangat cepat untuk menunjukkan bahwa saya adalah orang yang nyata. Saya tidak berkaitan dengan Hideo Kojima. Saya bukan aktor dan tak bekerja juga di Silent Hill," kata Hasan Kahraman.

Terlepas dari rumor yang ada, trailer mengenai Abandoned patut dinantikan bagi penggemar game horor. Versi penuh dari game tersebut diharapkan rilis pada kuartal keempat 2021.

Berita Terkait