Games

Trailer Anyar Beredar, Don't Starve Newhome Siap Jadi Game Mobile Baru

Don't Starve Newhome siap rilis ke iOS dan Android sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Dont Starve New Home. (YouTube/ Dont Starve)
Dont Starve New Home. (YouTube/ Dont Starve)

Hitekno.com - Klei Entertainment baru saja merilis trailer teranyar dari Don't Starve Newhome. Trailer terbaru menampakkan beberapa karakter yang akhirnya terseret ke dunia paralel.

Dalam video yang diunggah oleh developer, kita masih melihat karakter utama ilmuwan bernama Wilson. Sang ilmuwan itu menyiapkan perangkat aneh yang kemudian menghasilkan sebuah portal khusus.

Portal tersebut juga menarik karakter manusia lainnya di dalam dunia paralel. Don't Starve Newhome (judul sebenarnya Don't Starve: Newhome) akan berfokus pada co-op multiplayer, crafting, penemuan, dan tentunya, misi menghindari kelaparan.

Dikutip dari Games Radar, ini adalah entri eksklusif versi seluler dalam seri Don't Starve. Trailer anyar cukup rapi mengatur twist baru pada game Don't Starve sebelumnya.

Apabila dulu pemain berpetualang sendiri atau dengan satu pemain lain, kali ini kita dapat menjumpai empat karakter pemain tambahan.

Dont Starve New Home. (YouTube/ Dont Starve)
Dont Starve New Home. (YouTube/ Dont Starve)

Empat karakter yang dioperasikan oleh empat pemain tersebut diharapkan dapat bekerja sama untuk bertahan hidup di Don't Starve Newhome.

Tak seperti Don't Starve dan Don't Starve Together, Newhome tidak akan diluncurkan di platform PC, PlayStation, dan Xbox. Sebaliknya, game akan dirilis secara eksklusif di perangkat seluler.

Dont Starve New Home bakal mendukung empat pemain. (YouTube/ Dont Starve)
Dont Starve New Home bakal mendukung empat pemain. (YouTube/ Dont Starve)

"Petualangan bertahan hidup baru yang misterius sedang dalam perjalanan! Dont Starve: New Home adalah evolusi multiplayer dari franchise tercinta. Temui karakter baru, makhluk aneh, dan lompat menuju co-op online. Newhome akan segera hadir di iOS dan Android," tulis Klei Entertainment pada deskripsi trailer-nya.

Deskripsi memang menyebutkan "coming soon" atau "akan segera hadir". Namun kita masih belum mengetahui apakah "segera" dapat berarti lebih cepat.

Perlu diketahui, beta tertutup dari Newhome dilakukan pada Juli 2020. Itu berarti terdapat selang satu tahun dari perilisan trailer anyarnya. Kita bisa berharap bahwa itu benar-benar cepat karena periode early-access sudah dibuka untuk player Kanada.

Mengingat ini adalah versi seluler, sesi game diyakini bakal lebih pendek sehingga memudahkan pemain untuk keluar dan masuk. Tak sendirian, Klei Entertainment akan bermitra dengan Shengqu Game untuk mengembangkan Don't Starve Newhome.

Berita Terkait