Games

CD Projekt Red Klaim Stabilitas Cyberpunk 2077 Mencapai Tingkat "Memuaskan"

Cyberpunk 2077 diklaim berjalan lebih baik jika dibandingkan sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Keanu Reeves akan menjadi NPC pada CyberPunk 2077. (YouTube/ CyberPunk 2077)
Keanu Reeves akan menjadi NPC pada CyberPunk 2077. (YouTube/ CyberPunk 2077)

Hitekno.com - Setelah banyak menerima kritikan atas berbagai bug, petinggi CD Projekt Red (CDPR) menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja keras dalam memperbaiki Cyberpunk 2077. Melalui pernyataan resmi, CEO CD Projekt Red mengklaim Cyberpunk 2077 sudah berada pada tingkat "memuaskan".

Adam Kicinski selaku CEO CD Projekt Red menjelaskan bahwa pihaknya terus bekerja untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas dari game. Tak hanya itu, pihaknya juga bakal melakukan perbaikan lebih lanjut seperti yang sudah direncanakan.

Berbicara kepada peserta di WSE Innovation Day, CEO CDPR Adam Kicinski mengungkapkan bahwa pihaknya mencoba untuk meningkatkan sistem permainan.

"Kami telah mencapai tingkat yang memuaskan dalam hal ini (stabilitas). CDPR telah bekerja pada efisiensi keseluruhan, yang juga cukup kami senangi. Tentu saja, kami juga menghapus bug dan gangguan, dan kami akan terus melakukannya. Seiring berjalannya waktu, kami akan memperkenalkan peningkatan pada sistem yang diperhatikan pemain," kata Adam Kicinski dikutip dari Euro Gamer.

Meski game sudah kembali ke PlayStation, developer sepertinya masih belum mau membuka tentang angka penjualan hingga saat ini. Mereka menjanjikan bakal memamerkan data setelah mencapai tonggak sejarah atau terakumulasi dalam jumlah tertentu.

Cyberpunk 2077. (Twitter/@cyberpunkgame)
Cyberpunk 2077. (Twitter/@cyberpunkgame)

Laporan dari VNC, sebanyak 600 karyawan dari CDPR akan mengerjakan pembaruan untuk Cyberpunk 2077. Setelah enam bulan ditarik dari penjualan karena status peluncurannya yang bermasalah, game akhirnya kembali ke PlayStation Store pekan ini.

Namun, Sony memperingkatkan bahwa membeli game untuk konsol PS4 "tidak disarankan". Mengalami penundaan berkali-kali, Cyberpunk 2077 seharusnya menjadi game RPG menarik di tahun lalu.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Meski mendapatkan review positif dari pengguna PC, Cyberpunk 2077 justru banyak dikritik mengenai bug dan glitch terutama oleh pemilik konsol Xbox One dan PS4.

Pernyataan petinggi dari CD Projekt Red semoga saja dapat menjadi kabar gembira bagi penggemar Cyberpunk 2077. Terlepas dari hal tersebut, Sony Interactive Entertainment menggarisbawahi bahwa pengguna akan terus mengalami masalah kinerja pada edisi PS4 ketika CDPR masih melakukan perbaikan.

 

Berita Terkait