Bandingkan Hadiah M2 dengan Kompetisi Lain, RRQ Lemon: Kok Jauh

RRQ Lemon menyiratkan bahwa hadiah M2 sangat sedikit jika dibandingkan kompetisi lain.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 02 Juni 2021 | 11:45 WIB
RRQ Lemon. (instagram/ikhsan_lemon)

RRQ Lemon. (instagram/ikhsan_lemon)

Hitekno.com - Muhammad "Lemon" Ikhsan baru-baru ini mengunggah pernyataan melalui akun Instagram terkait hadiah M2 World Championship Mobile Legends. RRQ Lemon membandingkan hadiah total yang diterima M2 dengan kompetisi eSports lain berskala internasional.

Perlu diketahui, M2 World Championship menarik jutaan penonton dari berbagai negara saat dihelat pada Januari 2021. Baru-baru ini, Free Fire World Series 2021 (FFWS 2021) juga sudah selesai terselenggara pada pekan lalu.

Baca Juga: - RRQ Xin Resmi Menikah, Banjir Ucapan Selamat dari Para Penggemar - Tim Lemon Kalahkan Emperor di MLBB All Star 2021, Siap Berangkat ke Dubai! - Bandingkan Lemon dan Liam di RRQ Hoshi, Ini Jawaban Tuturu - Pendatang Baru di MPL Season 7, RRQ Lemon Akui Performa Baik EVOS Ferxic

Melalui Insta Story, pemain senior di RRQ tersebut turut membagikan data prizepool beberapa turnamen dari Esports Charts. Ia nampak melingkari deretan turnamen dari posisi teratas dan posisi di bawahnya.

Dilihat dari data yang dibagikan, RRQ Lemon seolah-olah menilai bahwa hadiah M2 World Championship terlalu kecil jika dibandingkan kompetisi lain.

Free Fire World Series 2021 menawarkan hadiah sebesar 2 juta dolar AS atau Rp 28,6 miliar. Sementara M2 Mobile Legends "hanya" memberikan hadiah total 300 ribu dolar AS atau Rp 4,3 miliar.

Curhatan RRQ Lemon soal hadiah M2 Mobile Legends. (Instagram/ ikhsan_lemon)
Curhatan RRQ Lemon soal hadiah M2 Mobile Legends. (Instagram/ ikhsan_lemon)

Padahal, kompetisi PUBG Mobile dan League of Legends tingkat dunia juga menawarkan hadiah lebih dari 2 juta dolar AS.

"Kok jauh," tulis RRQ Lemon sembari memberikan emoticon khusus. Jika dilihat dari nominalnya, curhatan Lemon cukup masuk akal dalam membandingkan total hadiah yang disediakan.

Hype dari Mobile Legends sendiri sangat besar baik di Asia Tenggara maupun dunia sehingga lumrah ketika banyak penggemar atau pemain eSports yang meminta hadiah lebih tinggi lagi.

Piala M2 World Championship. (Istimewa)
Piala M2 World Championship. (Istimewa)

Selisih antara 300 ribu dolar hingga 2 juta dolar AS tentu sangat banyak sehingga memberikan pertanyaan tersendiri. Cukup menarik apakah ini menjadi masukan dari Moonton sehingga hadiah kompetisi M3 World Championship mendatang bakal lebih besar.

Kompetisi eSports Mobile Legends sendiri mengalami peningkatan penonton dalam data terakhir yang dibagikan oleh Esports Chart.

Data dari Esports Charts mengungkapkan bahwa laga Grand Final M2 meraih Peak View lebih dari 3,08 juta. Laga RRQ vs Bren memperoleh penonton terbanyak kedua dengan Peak View 2.680.620.

RRQ Lemon. (instagram/ikhsan_lemon)
RRQ Lemon. (instagram/ikhsan_lemon)

Saat itu, MPL ID Season 6 memiliki Peak View 1,39 juta. Sebagai perbandingan kompetisi sebelumnya, M1 mencetak "hanya" 640 ribu Peak View. Sementara laga final antara EVOS vs BTR di MPL ID Season 7 lalu juga mencapai 1,8 juta Peak View.

Mengingat Moonton mendulang penonton sangat banyak di kompetisi Mobile Legends tingkat nasional dan dunia, cukup masuk akal rasanya apabila banyak yang berharap hadiahnya diperbesar.

Berita Terkait

TERKINI

Berikut adalah urutan archon terkuat di Genshin Impact, hasilnya kejutan.
games | 18:13 WIB
Game macam apa yang akan dikembangkan Netflix?
games | 16:54 WIB
Luminaire menyebut bahwa ini merupakan transfer besar-besaran yang pernah terjadi di pro scene Mobile Legends.
games | 15:24 WIB
Setelah diunggah, foto Nita Vior dan Shannon Wong pakai jersey timnas Portugal ini langsung saja menuai berbagai reaksi.
games | 14:29 WIB
Usai secara resmi berseragam ONIC, Sanz justru kecewa mengetahui bahwa idolanya, Udil justru memutuskan keluar dari tim.
games | 11:26 WIB
Komentar yang ditinggalkan oleh Jessica Jane ini kemudian menuai berbagai reaksi dari netizen.
games | 17:27 WIB
Memanasnya kesalah pahaman antara Antimage dan pihak EVOS serta coach Zeys ini menjadi buah bibir penggemar Mobile Legends di Tanah Air.
games | 14:28 WIB
Akankah lisensi ini bakal diangkut oleh perusahaan game lain?
games | 13:52 WIB
Berikut adalah lima bos paling sulit di game God of War Ragnarok.
games | 13:33 WIB
EVOS kini menjadi Timnas Mobile Legends Indonesia di World Esports Championship 2022.
games | 10:35 WIB
Menurut Udil, player muda asal Filipina ini memukau dengan permainannya.
games | 20:49 WIB
Aldean Tegar bertanya pada Nita Vior mengenai alasan Rekt begitu rutin melakukan live streaming di YouTube hingga tujuh jam dalam satu hari.
games | 16:12 WIB
Mudah dan praktis, manfaatkan cara edit profil Mobile Legends untuk pamer hero dan skin.
games | 15:55 WIB
Mengusung semangat#FFINDOBERSATU, Free Fire mengajak para penggemar untuk mendukung SES Alfalink dan RRQ Kazu melalui nobar FFWS 2022 Bangkok.
games | 14:55 WIB
Singkirakan 15 tim esports lainnya, ALMGHTY sukses juarai Call of Duty Mobile Fall Invitational 2022.
games | 14:41 WIB
Kedua perusahaan ini dicurigai akibat dugaan praktik duopoli, bikin pasar sulit berkembang.
games | 13:29 WIB
Lengkap cara klaimnya, manfaatkan Kode Redeem FF 24 November 2022 terbaru untuk mendapatkan item gratis.
games | 12:47 WIB
Lengkap cara klaimnya, manfaatkan Kode Redeem ML 24 November 2022 terbaru.
games | 12:41 WIB
Tampilkan lebih banyak