Games

Berhadiah Ratusan Miliar Rupiah, The International Dota 2 Siap Digelar

The International Dota 2 siap diadakan pada Agustus 2021 di Swedia.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi The International. (Valve)
Ilustrasi The International. (Valve)

Hitekno.com - Penggemar eSports MOBA Dota 2 tak bisa melihat turnamen akbar pada tahun lalu karena pandemi. Setelah sempat ditunda, Valve telah mengonfirmasi bahwa turnamen akbar The International 10 siap digelar tahun ini.

Pada tahun lalu, Valve menyebutkan bahwa The International tertunda "hingga waktu yang belum ditentukan". Kabar gembira, The International 10 telah dikonfirmasi bakal berlangsung pada Agustus 2021. Laporan dari Esports Insider, The International kali ini akan diatur secara offline di Stockholm, Swedia.

Meski begitu, belum ada konfirmasi terkait apakah turnamen bakal dimainkan di depan penonton secara langsung atau tidak. Pihak Valve sendiri akan mengumumkan detail selanjutnya pada Juni 2021 mendatang tentang opsi kehadiran penonton secara fisik.

Mirip The International 9, Valve sekali lagi mengumumkan bahwa tahun ini akan menampilkan kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah eSports.

Dalam blog resmi Dota 2, Valve telah menyiapkan prize pool atau hadiah event sebanyak ratusan miliar rupiah. Secara spesifik, hadiah The International 10 yang berlangsung pada Agustus 2021 menawarkan hadiah 40.018.195 dolar AS (40 juta dolar AS) atau Rp 569 miliar.

Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)
Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)

 

Hadiah tersebut lebih besar 9 juta dolar AS jika dibandingkan prize pool edisi 2019. Turnamen akan dimulai pada 5 Agustus 2021 dengan fase Group Stage. Sementara acara utama (Main Event) dimulai 10 Agustus dengan Grand Final pada 15 Agustus 2021.

Terkait apakah turnamen dengan hadiah fenomenal ini berlangsung dengan penonton atau tidak, pihak Valve akan melihat situasi serta perkembangan lebih lanjut.

"Kami dengan senang hati mengumumkan secara resmi bahwa The International 10 akan berlangsung Agustus di Stockholm, Swedia. Semuanya dimulai dari Group Stage, yang berlangsung 5 - 8 Agustus. Kita menunggu untuk merilis detail tambahan tentang opsi 'kehadiran' saat kami mengumpulkan lebih banyak informasi tentang perkembangan menuju musim panas," tulis Valve dalam blog resmi Dota 2.

Fitur Supporters Clubs. (Dota2)
Fitur Supporters Clubs. (Dota2)

 

Selain mengumumkan kembalinya The International, Valve juga mengungkapkan adanya "Supporters Clubs". Itu adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggemar agar dapat mendukung tim Dota 2 tertentu dengan membeli item dalam game.

Menurut sang publisher, fitur baru ini diharapkan dapat memberikan cara yang lebih langsung untuk berkontribusi pada tim. Pengumuman di atas tentu merupakan kabar gembira terutama bagi pecinta eSports The International Dota 2 yang telah menunggu sejak tahun lalu.

Berita Terkait