Games

Lampaui Tiga Game Ini, Penjualan Resident Evil Village Tembus 4 Juta Kopi

Resident Evil Village berhasil melesat melampaui tiga judul sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)
Trailer Resident Evil Village. (blog.playstation.com)

Hitekno.com - Meski menjadi judul baru, rupanya penjualan Resident Evil Village langsung melesat. Pada akhir Mei lalu, Capcom mengumumkan bahwa penjualan Resident Evil Village telah tembus 4 juta kopi di seluruh dunia.

Ini membuat Resident Evil Village menjadi seri game yang terjual paling cepat dibandingkan tiga judul sebelumnya dalam seri. Pada 11 Mei, judul game horor teranyar itu diumumkan telah terjual 3 juta kopi di seluruh dunia.

Angka tersebut terukir hanya dalam selang waktu empat hari setelah diluncurkan. Kini pada pengumuman akhir Mei, game tersebut telah terjual sebanyak 4 juta kopi.

VGC mencatat bahwa game tersebut terjual lebih cepat jika dibandingkan tiga entri sebelumnya; Resident Evil 7: Biohazard (3,5 juta kopi dalam sembilan minggu), Resident Evil 2 (2019) (empat juta dalam sebulan), dan Resident Evil 3 (2020) (2,7 juta selama tiga bulan).

Resident Evil 6 memang terjual 4,5 juta kopi pada hari pertama, meski kemudian menerima berbagai macam kritik dari para penggemar.

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

 

Dilansir dari NicheGamer, Capcom pernah menyatakan bahwa mereka "berkomitmen kuat untuk memenuhi harapan semua pemangku kepentingan dengan memanfaatkan kemampuan pengembangan game terdepan di industri".

Capcom juga telah mengumumkan bahwa Resident Evil 7: Biohazard telah terjual hingga 9 juta kopi per 31 Maret 2021. Itu membuatnya menjadi judul terlaris kedua Capcom dan judul game Resident Evil terlaris.

Resident Evil 4 sendiri sudah terjual 10,7 juta kopi. Namun mengingat Capcom menganggap setiap entri Resident Evil 4 sebagai game terpisah, maka itu tidak dimasukkan dalam daftar.

Bersamaan dengan itu, mereka juga mengumumkan bahwa Monster Hunter: World terjual 17,1 juta unit dan ekspansi Iceborne tembus 7,7 juta kopi. Sebagai informasi, Resident Evil Village rilis pada 7 Mei 2021 dan langsung memancing perhatian para penggemar.

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

 

Resident Evil Village mengambil setting tiga tahun setelah peristiwa Resident Evil 7. Ethan Winters yang kembali sebagai protagonis telah tinggal bersama istrinya Mia, dan juga putri cantiknya, Rosemary.

Chris Redfield serta anak buahnya tiba-tiba muncul dan membunuh istri Ethan Winters sekaligus menculik putrinya. Ethan harus melintasi desa untuk menyelamatkan Rosemary. Tak hanya alur, namun karakter vampir seksi Lady Dimitrescu dengan badan sangat tinggi juga menarik perhatian.

Bahkan beberapa toko game PC diketahui menggunakan karton besar untuk menampilkan Lady Dimitrescu sebagai ajang promosi sebelum peluncuran Resident Evil Village. Game ini tersedia dalam beberapa platform termasuk Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4, PlayStation 5, PC melalui Steam dan Stadia.

Berita Terkait