Games

Dead by Daylight dan Resident Evil Berkolaborasi, Sensasi Auto Mencekam!

Chapter Resident Evil pada DBD menghadirkan Nemesis sebagai Killer!

Rezza Dwi Rachmanta

Chapter Resident Evil untuk Dead by Daylight. (YouTube/ Dead by Daylight)
Chapter Resident Evil untuk Dead by Daylight. (YouTube/ Dead by Daylight)

Hitekno.com - Chapter Resident Evil untuk game horor Dead by Daylight dikonfirmasi akan hadir pada pertengahan Juni mendatang. Sang developer, Behaviour Interactive, sudah merilis crossover antara Dead by Daylight dan Resident Evil.

Ini bukan pertama kalinya Dead by Daylight (DBD) menambah konten yang menambahkan aura horor di dalam game. Sebelumnya, mereka juga pernah berkolaborasi dengan Silent Hill, Saw, Stranger Things dan Ash vs Evil Dead.

Blog resmi Capcom-Unity telah menampilkan mengenai sebuah kolaborasi epik dari game horor tersebut dengan Resident Evil.

"Sebuah teaser dan pesan khusus telah terungkap sehubungan dengan Dead by Daylight! Dengan game horor dari Behavior Interactive mencapai tonggak sejarah 5 tahun, sebuah event crossover akan segera hadir di mana itu akan memikat penggemar Resident Evil dan Dead by Daylight," tulis pengumuman pada blog resmi.

Dalam trailer, kita bisa melihat Nemesis milik Resident Evil akan hadir sebagai Killer. Dikutip dari NintendoLife, setiap Survivor akan dilengkapi dengan tiga perk yang pastinya akan membuat penggemar senang.

Chapter Resident Evil untuk Dead by Daylight. (YouTube/ Dead by Daylight)
Chapter Resident Evil untuk Dead by Daylight. (YouTube/ Dead by Daylight)

 

Flashbang, salah satu perk dari Leon memungkinkan pemain untuk menelurkan item yang benar-benar baru. Setelah mencapai tingkat kemajuan tertentu pada generator, Leon akan dapat bersembunyi di loker dan membuat granat flash.

Granat yang ada dapat membutakan Killer untuk sementara waktu. Mereka yang berperan sebagai Killer juga dapat bergembira mengingat Nemesis milik Resident Evil mempunyai kekuatan mematikan.

Nemesis dapat menginfeksi Survivor dengan serangan tentakelnya yang kuat. Semakin lama ia menginfeksi Survivor, maka semakin banyak kekuatan yang dapat diperoleh.

Survivor dapat mengandalkan vaksin yang tersebar di seluruh peta. Tersedia dalam jumlah terbatas, tembakan akan membantu meringankan infeksi Survivor dan memungkinkan mereka untuk melanjutkan misi memperbaiki generator, membuka gerbang, dan menyelamatkan nyawa.

Tak hanya Nemesis, Dead by Daylight Chapter Resident Evil juga menyediakan monster zombie yang dikendalikan AI.

Itu membuat gameplay semakin dinamis dengan aura horor yang tambah mencekam. Chapter Resident Evil untuk Dead by Daylight bakal tersedia pada 15 Juni 2021 dan menambahkan Survivor seperti Leon S. Kennedy dan Jill Valentine.

Berita Terkait