EVOS REBORN Raih Runner Up dan Tiket Menuju PMPL SEA Championship S4

Perolehan EVOS REBORN di peringkat kedua memberikan mereka tiket langsung menuju PMPL SEA Championship S4.

Dinar Surya Oktarini
Kamis, 27 Mei 2021 | 16:50 WIB
EVOS REBORN Raih Runner Up dan Tiket Menuju PMPL SEA Championship S4

EVOS REBORN Raih Runner Up dan Tiket Menuju PMPL SEA Championship S4

Hitekno.com - PMPL SEA Championship yang diinisasi oleh Tencent Games dan diselenggarakan oleh VSPN baru saja berakhir dan tahta jawara tim PUBG MOBILE Asia Tenggara jatuh ke tangan tim asal Thailand, THE INFINITY. Di posisi kedua berhasil diamankan tim harimau putih asal Indonesia, EVOS REBORN, serta di posisi ketiga ada InfinityIQ dari Vietnam. THE INFINITY berhak atas hadiah utama sebesar USD 30,000 atau setara dengan 430 juta rupiah.

Perolehan EVOS REBORN di peringkat kedua memberikan mereka tiket langsung menuju PMPL SEA Championship S4 berikutnya dan hadiah sebesar USD 20,000 atau setara dengan 287 juta rupiah. Untuk InfinityIQ yang berada di peringkat ketiga meraih hadiah sebesar USD 15,000 atau setara dengan 215 juta rupiah.

Mengomentari hasil PMPL SEA Championship S3, Oliver Ye sebagai Direktur PUBG MOBILE Asia Tenggara mengatakan, “Akhir pekan yang luar biasa bagi seluruh penggemar setelah perhelatan akbar turnamen PUBG MOBILE se-Asia Tenggara. Selamat kepada THE INFINITY atas pencapaian yang luar biasa, begitu juga kepada EVOS REBORN atas hasil mengesankan menempati peringkat kedua mengingat ini kali pertama mereka tampil di PMPL SEA Championship S3. Meski belum berhasil menjuarai PMPL SEA musim ini, tim Indonesia kembali memperoleh hasil positif di peringkat kedua, sekaligus mengamankan slot di PMPL SEA Championship S4 berikutnya. Tren positif akan peningkatan kualitas  keseluruhan tim Indonesia kian semakin terlihat, dimana tim lain mampu unjuk gigi dan tampil mengesankan di arena.”

Baca Juga: Laporan Keuangan Q1 2021 Xiaomi, Tampilkan Hasil Fantastis

EVOS REBORN Raih Runner Up dan Tiket Menuju PMPL SEA Championship S4
EVOS REBORN Raih Runner Up dan Tiket Menuju PMPL SEA Championship S4

Hari Pertama
Tim merah putih memberikan kesan impresif di hari pertama berkat performa AURA ESPORTS. Sesuai dengan logo tim mereka, tim rubah api ini sudah panas sejak hari pertama setelah memperoleh 2 WWCD di ronde perdana dan penutup. Ronde ketiga menjadi momen penting bagi Indonesia setelah EVOS REBORN, AURA ESPORTS, dan BIGETRON RED ALIENS menguasai puncak klasemen sementara di posisi 1, 2, dan 3 secara berurutan. Hasil yang mengesankan mengingat EVOS REBORN dan BIGETRON RED ALIENS belum mendapat WWCD. Namun sayang solidaritas puncak klasemen ini tidak dapat dipertahankan hingga akhir hari pertama setelah AURA ESPORTS memperkokoh puncak klasemen dengan tambahan 1 WWCD sedangkan BIGETRON RED ALIENS merosot ke peringkat 5.

Hari Kedua
Seakan terbayangi oleh tim Indonesia, perwakilan Vietnam INFINITY IQ memulai hari kedua dengan baik dengan memperoleh WWCD dan membukukan 6 kills. Ronde kedua giliran tim asal Kamboja JOINME YELLOW yang menerima WWCD perdana berkat 14 kills. Wakil Indonesia lainnya LIVESCAPE juga menunjukkan performa gemilang dengan 14 kills, namun tertinggal sedikit hingga WWCD direbut JOINME YELLOW. Tim Indonesia kembali memanas di ronde keempat dan kembalinya AURA ESPORTS ke podium menambah koleksi WWCD menjadi 3. Meski demikian, BIGETRON RED ALIENS memperoleh poin terbanyak berkat amukan 15 kills. Di ronde kelima, EVOS REBORN kembali naik podium peringkat kedua dengan perolehan 7 kills tertinggal sedikit dari RSG MALAYSIA yang memecah telur WWCD mereka. Hari kedua ditutup dengan AURA ESPORTS yang masih kokoh di peringkat pertama dibuntuti calon juara THE INFINITY di peringkat kedua.

Hari Ketiga
Memimpin klasemen secara 2 hari berturut-turut membuat AURA ESPORTS sedikit lengah memulai hari ketiga. THE INFINITY mengambil kesempatan emas tersebut dan langsung menyalip di ronde pertama dengan tambahan 22 poin. Memecah kebuntuan tim Indonesia, EVOS REBORN dan LIVESCAPE menjawab dengan sigap di ronde kedua dengan EVOS merengkuh WWCD perdana mereka di turnamen dan LIVESCAPE meraih podium kedua. Namun tim dari region lainnya kian memperketat tekanan dan meraih hasil positif di ronde berikutnya. THE INFINITY berhasil meraih WWCD tambahan di ronde 3 dan 4 secara berurutan, bahkan podium top 3 di ronde keenam hari terakhir PMPL SEA Championship. Tim Indonesia kian lengah menghadapi sisa turnamen hingga terlampaui THE INFINITY dan tidak lagi terkejar di peringkat pertama dengan 239 poin dan 4 WWCD. EVOS REBORN menjadi wakil Indonesia terakhir yang bertahan di atas klasemen turnamen dan berhasil finis di peringkat kedua dengan 189 poin dan 2 WWCD. AURA ESPORTS tidak mampu menambah perolehan WWCD maupun pundi-pundi poin di sisa turnamen hingga jatuh di peringkat kelima.

Baca Juga: Kerja Sama Buka Botol Soda, Aksi Dua Lebah Ini Bikin Netizen Syok

Pencapaian THE INFINITY tidak lepas dari performa individu gemilang dari INFINnOOzy yang dinobatkan menjadi FMVP dengan 9,997 total damage dan 56 kill sepanjang turnamen. Pemain Indonesia juga menempati Top 5 pemain terbaik sepanjang turnamen, LVSKatouLyssa di peringkat kedua dengan 5,597 total damage, 33 kills dan BTRZuxxy di peringkat keempat dengan 4,251 total damage dan 30 kills.

Bersama dengan berakhirnya turnamen PMPL SEA Championship S3, tayangan live stream grand final pada platform Facebook dan YouTube PUBG MOBILE serta official media partner Nimo TV dan WeTV telah mencatatkan partisipasi penonton dengan jumlah mencapai lebih dari 1,1 juta viewers serentak pada seluruh wilayah negara Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam).

Sebagai bentuk apresiasi kepada penggemar, PUBG MOBILE membagikan in-game skin, loot, dan official badge PMPL SEA Championship yang dapat diklaim dengan mudah. Player hanya perlu login selama 2 hari pada tanggal 24-26 Mei pada aplikasi PUBG MOBILE, kemudian hadiah akan dikirimkan secara otomatis ke inbox masing-masing pemain. Jumlah viewers yang mengesankan menjadi bukti kian tingginya tingkat partisipasi para penggemar Esports Indonesia dalam mendukung 4 tim perwakilan tanah air.

Baca Juga: BMKG dan Kominfo Investigasi soal SMS Blast Peringatan Tsunami Palsu

Popularitas Esports kian meningkat di Indonesia dan disaksikan lebih banyak penonton dari perhelatan sebelumnya. Diharapkan PMPL SEA Championship S3 dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk semakin mengasah talenta mereka dan melanjutkan perjuangan Esports Indonesia di kancah internasional. 

Berita Terkait
TERKINI

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB
Tampilkan lebih banyak