Dua Tim Esports Indonesia Siap Beraksi di Free Fire World Series 2021

First Raiders dan EVOS, dua wakil Indonesia untuk kejuaraan Free Fire World Series 2021.

Agung Pratnyawan
Kamis, 27 Mei 2021 | 11:40 WIB
Garena Free Fire - FFWS 2021 SG. (Garena)

Garena Free Fire - FFWS 2021 SG. (Garena)

Hitekno.com - Dua tim esports Indonesia akan meramaikan kejuaraan Free Fire tingkat internasional. Yakni Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) yang akan digelar mulai dari 28 Mei 2021.

Sedangkan Final pamungkas kejuaraan esports Free Fire World Series 2021 Singapore ini akan digelar pada 30 Mei 2021 mendatang.

Sebanyak total 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia akan berkumpul di Singapura dan bersaing untuk mendapatkan sebagian dari total hadiah senilai 2.000.000 dolar AS (setara dengan Rp28 miliar) - hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire.

Baca Juga: Top Up Free Fire Diam-diam di HP Ayahnya, Habiskan Jutaan dalam Sehari

Diselenggarakan oleh pengembang dan penerbit game online global terkemuka Garena, Free Fire World Series adalah turnamen esports internasional terbesar dan paling ikonik dari Free Fire, dimana Free Fire World Series 2019 perdana yang dilakukan telah disaksikan lebih dari 2 juta penonton online secara bersamaan di acara puncaknya.

Pencapaian tersebut pada saat itu merupakan rekor dunia tertinggi untuk turnamen esports seluler. 

Garena Free Fire - Dukung Indonesia FFWS 2021 SG. (Garena)
Garena Free Fire - Dukung Indonesia FFWS 2021 SG. (Garena)

Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire Indonesia turut mengajak para survivor di Indonesia untuk mendukung EVOS Divine dan First Raiders, selaku dua tim perwakilan Indonesia di turnamen ini, "Sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi, kedua tim nasional ini sudah menempuh jalan panjang sejak FFML Season III 2021 pada Januari-Februari hingga FFIM 2021 Spring pada April-Mei lalu sebelum akhirnya dapat mewakili Indonesia di turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore. Kami berharap kedua tim dari Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders akan mampu bertarung dengan baik dan sportif melawan tim-tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia di Singapura bahkan hingga mendapatkan gelar juara musim ini. Mari bersama kita dukung kedua tim Indonesia dan saksikan langsung perjuangan mereka di kejuaraan FFWS 2021 SG!"

Baca Juga: Sambut Lebaran dengan Beragam Skin Gratis dari Free Fire

Sebelumnya, EVOS Divine dan First Raiders telah melalui perjuangan sengit dan menyisihkan ratusan tim lainnya di dua turnamen tingkat nasional Free Fire Master League (FFML) Season III dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Setelah berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari FFIM 2021 Spring, EVOS Divine dan First Raiders kemudian berhasil meraih gelar "The Masters" dan berhak menjadi perwakilan Indonesia di kejuaraan dunia FFWS 2021 SG yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

FFWS 2021 SG menjadi bukti dari komitmen berkelanjutan Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Dapatkan Skin Free Fire Gratis Ini

World Series edisi 2021 akan diadakan secara offline di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre di Singapura, dimana acara ini menandai langkah awal kembalinya pertandingan esports internasional Free Fire setelah turnamen pada tahun 2020 diadakan sepenuhnya secara online.

Dengan fokus terpenting kepada protokol kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat, Garena telah bekerja sama dengan otoritas lokal dan telah menerapkan langkah-langkah pengawasan dan perlindungan yang ketat.

Jadwal Penayangan dan Format Pertandingan

Baca Juga: Maro, Seperti Apa Karakter Baru Free Fire Ini?

Garena Free Fire - Full Teams FFWS 2021 SG. (Garena)
Garena Free Fire - Full Teams FFWS 2021 SG. (Garena)

Para penggemar Free Fire dapat menonton babak Play-Ins mulai pukul 19.30 WIB pada tanggal 28 Mei dan babak Finals mulai pukul 19.30 WIB pada tanggal 30 Mei.

Tahap Play-Ins FFWS 2021 SG akan menampilkan 9 tim esports yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional mereka masing-masing:

  1. LOUD (Brasil)
  2. Singularity.Invincible (PNM)
  3. vaiXourar (Eropa)
  4. First Raiders (Indonesia)
  5. Gods Plan (Amerika Latin)
  6. DEA (MENA)
  7. NEWGANK (Singapura)
  8. Attack All Around (Thailand)
  9. HQ Esports (Vietnam)

Tiga tim teratas dari babak Play-Ins tersebut kemudian akan melaju ke Finals, di mana mereka akan bersaing bersama 9 tim esports lainnya (yang memperoleh golden ticket kualifikasi langsung dengan memenangkan turnamen tingkat regional mereka), untuk kemudian memperebutkan gelar juara dunia dan 500.000 dolar AS (setara dengan Rp7 miliar). Tim-tim yang langsung menuju Finals tersebut antara lain: 

  1. Fluxo (Brasil)
  2. Silence (PNM)
  3. EVOS Divine (Indonesia)
  4. Team Aze (Amerika Latin)
  5. VIP E-sport (MENA)
  6. Geek Fam (MKF)
  7. LGDS (Taiwan)
  8. Phoenix Force (Thailand)
  9. Burst the Sky (Vietnam)

 

Babak Play-Ins dan Finals akan mengikuti format kompetitif yang sama. Tim akan bertempur untuk menjadi last man standing selama 6 putaran, di 3 peta permainan - Bermuda, Kalahari, dan Purgatory - dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat di setiap rondenya dan jumlah kill.

Semua pertandingan akan disiarkan di YouTube, dan Facebook, disertai dengan komentator dalam 12 bahasa yaitu Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bengali, Inggris, Hindi, Mandarin, Portugis, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Vietnam.

Event Ingame Dengan Berbagai Hadiah Bertemakan FFWS 2021 SG

Garena Free Fire - InGame FFWS 2021 SG. (Garena)
Garena Free Fire - InGame FFWS 2021 SG. (Garena)

Tidak hanya menyelenggarakan turnamen esports mobile battle royale terbesar dan ikonik, Garena juga turut menghadirkan gegap gempita permainan para atlet esports kedalam perangkat masing-masing Survivor.

Para pemain dapat ikut serta melalui aksi dalam game Free Fire mereka masing-masing. Tampilan antarmuka utama telah sepenuhnya diubah untuk memperkenalkan sejumlah ingame event dan ingame rewards berikut:

  1. Pick’n Win Event: Pilih juara FFWS 2021 SG favoritmu, dan Andrew (pembawa acara Pick'n Win) akan memilih sebuah tim secara acak. Jika tim pilihanmu berperforma lebih baik selama kejuaraan, pemain akan memenangkan hadiah yang menarik. 
  2. Andrew Awakening Missions: Selesaikan misi untuk membuka skin awakened dari karakter Andrew, yakni Andrew - The Fierce.
  3. Andrew Challenge: Selesaikan misi tambahan untuk mendapatkan hadiah tambahan berupa Pet Skin: FFWS 2021 Panda
  4. Token Store: Tukarkan token dengan hadiah eksklusif, termasuk bundle FFWS Bayfront Guardian (female) dan Grenade FFWS 2021.
  5. Log-In Rewards: Login setiap hari dari sekarang hingga 6 Juni untuk memenangkan lebih banyak hadiah.

Pemain yang turut berpartisipasi akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan skin dan barang koleksi yang menarik, termasuk bundle FFWS Bayfront Ranger (male) dan FFWS Guardian (female) yang stylish. 

Free Fire adalah permainan battle royale imersif yang dibuat khusus untuk para gamer mobile. Dikembangkan dan dipublikasikan secara global oleh Garena, Free Fire mencapai rekor tertinggi dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif harian puncak pada tahun 2020.

Konten Free Fire di YouTube juga menjadi game ke-3 yang paling banyak ditonton di tahun 2020 dengan total 72 miliar views.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak