Games

Nggak Terlalu Berefek, Ini 5 Senjata PUBG Mobile Terlemah

5 senjata PUBG Mobile terlemah ini bikin susah dapatkan WWCD!

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi PUBG Mobile. (YouTube/ Stan Go)
Ilustrasi PUBG Mobile. (YouTube/ Stan Go)

Hitekno.com - Setiap pemain di PUBG Mobile pasti menginginkan senjata terbaik saat melakukan looting. Meski begitu terdapat 5 senjata PUBG Mobile terlemah dengan efek yang (bisa dibilang) sia-sia.

Tak seperti AWM, Scar-L, atau M416 yang begitu populer, deretan senjata di bawah ini tak terlalu mematikan. Apabila mendapatkan deretan senjata di bawah, kalian mungkin dapat berpikir untuk memburu senjata lain yang lebih baik.

Bukannya WWCD (Winner Winner Chicken Dinner), deretan senjata ini kemungkinan hanya membuat tangan atau tas kalian semakin penuh saja. Berikut lima senjata PUBG Mobile terlemah:

5. MK47 Mutant

MK47 Mutant. (Imgur)
MK47 Mutant. (Imgur)

 

MK7 Mutant merupakan senjata yang cukup membingungkan dan terlemah di kelasnya. Kalian dianjurkan memilih senjata AR lain jika kebetulan menemukan opsi lebih baik.

MK47 memiliki rate of fire atau laju tembakan 0.1 dan kecepatan reload yang "mengerikan" selama 3,3 detik. Setiap keterlibatan di luar jangkauan MK47 Mutant yaitu 150 meter, akan membuat pemain mudah dikalahkan oleh senjata AR lainnya.

4. UMP45

MK47 Mutant. (PUBG Mobile Fandom)
UMP45. (PUBG Mobile Fandom)

 

Sebenarnya UMP45 dulu cukup populer dan tak memiliki reputasi buruk. Meski begitu, salah satu update patch justru mengubah amunisi senjata dari 9 mm menjadi .45.

Mengingat amunisinya cukup sulit, keberadaan UMP45 sudah tidak seperti dahulu. Jangkauan UMP hanya 180 meter, namun hip fire dengan SMG bisa lebih akurat mengingat spread-nya lebih kecil.

3. Pistol

Ilustrasi pistol. (GuruGamer)
Ilustrasi pistol. (GuruGamer)

 

PUBG Mobile memungkinkan pemainnya membawa dua senjata utama dalam genggaman. Kelas pistol di PUBG memiliki daftar atribut yang semuanya rendah. Jangkauan, tingkat kerusakan dan semuanya sangat rendah.

Dibandingkan memegang pistol, ada baiknya pemain memilih senjata dari kelas lain. Namun apabila kalian sedang looting dan mengalami nasib buruk, setidaknya kalian bisa memilih senjata ini untuk berjaga-jaga.

2. Tommy Gun

Tommy Gun. (PUBG Mobile Fandom)
Tommy Gun. (PUBG Mobile Fandom)

 

Tommy Gun merupakan senjata SMG terlemah yang sebaiknya tidak kamu pilih. Senjata ini sebenarnya memiliki reputasi baik dalam Perang Dunia II, namun tidak pada PUBG Mobile.

Tommy Gun atau Thompson mempunyai rate of fire yang sangat lambat sehingga bisa merepotkan pengguna. Minimnya scope, tak bisa cocok pada banyak attachment, dan kecepatan peluru lambat menjadi kelemahan fatal senjata sekelas SMG.

Magasinnya cukup besar dan menjadi keunggulan dari banyaknya kelemahan, namun pemain dianjurkan memilih senjata SMG lain.

1. Winchester 94

Senjata PUBG terlemah Win94. (Amino Apps)
Senjata PUBG terlemah Win94. (Amino Apps)

 

Di antara senjata mematikan di kelas sniper (SR), Winchester termasuk yang paling lemah.

Bisa dibilang keunikannya mirip seperti Tommy Gun. Ini adalah senapan berburu kuno dan hanya dapat cocok dengan satu attachment saja. Beberapa kelemahan lain termasuk lambatnya reload, tipe amunisi langka, dan tentu tak adanya attachment sight.

Tak adanya atribut terakhir yang disebutkan membuat Win94 tidak berfungsi seperti senjata sniper karena pemain tak mampu membidik dengan sempurna.

Itulah tadi lima senjata PUBG Mobile terlemah, jangan sampai dapat deretan senjata di atas ya!

Berita Terkait