Games

Sebelum Dipinang ONIC, Sanz Hampir Debut di RRQ Hoshi?

Donkey menyebut jika Sanz hampir saja akan berlaga bersama Lemon dan kawan-kawan di RRQ Hoshi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)
Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)

Hitekno.com - Sebelum akhirnya memutuskan untuk berlabuh di ONIC, siapa sangka jika Sanz justru hampir melakukan debutnya di MPL bersama dengan tim Sang Raja, RRQ Hoshi?

Informasi mengenai Sanz yang hampir masuk ke RRQ Hoshi ini diungkap oleh Donkey saat tampil di Empetalk bersama Jonathan Liandi beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, Donkey bersama Jonathan Liandi berkisah mengenai berbagai hal terutama terkait karirnya di dunia pro scene Mobile Legends sebelum kemudian memutuskan untuk pensiun.

Mengungkap fakta yang belum diketahui sebelumnya, Donkey menyebut jika Sanz hampir saja akan berlaga bersama Lemon dan kawan-kawan di RRQ Hoshi. Hal ini terjadi saat Sanz masih berseragam Victim Esports.

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat pertama kali masuk ke pro scene, Sanz tergabung dalam Victim Esports yang berlaga di MDL. Tidak mampu untuk masuk ke MPL, sejumlah player Victim Esports lalu memutuskan untuk pindah ke tim-tim MPL.

Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)
Donkey. (youtube/Jonathan Liandi)

 

Secara mengejutkan pada MPL Season 6 lalu, Sanz lalu memutuskan untuk masuk ke ONIC dan meninggalkan Victim Esports. Tidak banyak yang tahu, diungkap oleh Donkey, Sanz justru hampir berseragam RRQ Hoshi sebelum dibeli ONIC.

Menurut Donkey, Sanz pernah ditawari oleh RRQ Hoshi untuk memperkuat skuad Mobile Legends saat masih di Victim Esports.

Namun kesempatan ini ia tolak karena tidak ingin meninggalkan rekan satu timnya. Donkey bahkan telah memberikan nasihat pada Sanz agar dirinya masuk ke RRQ Hoshi.

"Tapi sebelum ke ONIC, dia udah ditawari RRQ, tapi dia nggak mau, masih nggak enak teman-temannya. Akhirnya meninggalkan teman-temannya buat ke ONIC," ungkap Donkey.

Namun, pada akhirnya, Sanz memilih untuk masuk ke ONIC usai lepas dari Victim Esports. Menggantikan posisi Sanz, RRQ Hoshi lalu merekrut Xin yang saat itu masih berada di Star8.

Sebelumnya, disebut oleh Psychoo, kepindahan Sanz ke ONIC ini membuat player muda tersebut sebagai aset berharga tim landak kuning. Rumor menyebutkan jika biaya transfer Sanz ke ONIC mencapai harga Rp 300 juta.

Berita Terkait