Games

Jadi Korban Giant Slayer, EVOS Legends Takluk di Tangan Aerowolf

Win streak EVOS akhirnya terhenti di tangan Genflix Aerowolf.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Roster Genflix Aerowolf Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Genflix Aerowolf Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Day 2 Week 6 MPL Season 7 menghadirkan laga sengit antara EVOS Legends vs Genflix Aerowolf. Kedua tim sama-sama menghadirkan performa menarik di laga pro scene Land of Dawn Mobile Legends.

Win-streak enam kali berturut-turut EVOS terhenti di tangan Aerowolf. Selain itu, Watt dkk masih mempertahankan "DNA" Giant Slayer seperti musim lalu. Perlu diketahui, Aerowolf berhasil mengandaskan tim "mantan juara" MPL seperti RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends pada MPL Indonesia Season 6 di babak reguler.

Di musim ini, mereka berhasil mengandaskan RRQ, Alter Ego dan ONIC. Bahkan EVOS Legends menjadi korban mereka hari ini (03/04/2021). Tak tanggung-tanggung Aerowolf meraih poin penuh setelah menghempaskan EVOS dengan skor 2 vs 0.

Susunan roster dan hero dari EVOS Legends di game pertama yaitu Rekt (Paquito), Ferxic (Ling), Clover (Wanwan), Luminaire (Lunox), dan Antimage (Uranus).

Sementara formasi dari Genflix Aerowolf di game pertama termasuk Watt (Beatrix), Rinazmi (Alice), Clay (Selena), Fredoqt (Popol Kupa), dan Bottle. EVOS Legends langsung tancap gas dan menguasai periode early-game.

Game pertama Genflix Aerowolf vs EVOS dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Genflix Aerowolf vs EVOS dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Macan Putih berhasil unggul 5 vs 2 atas Aerowolf di menit ke-4. Meski begitu, Watt dkk mampu membalikkan keadaan ketika memasuki mid-game.

Aerowolf unggul 7 vs 5 di menit kedelapan berkat kombinasi serangan dari Watt dan Bottle yang menggunakan hero Beatrix dan Benedetta. Pada menit ke-15, Aerowolf sempat tertekan mengingat dua Inhibitor Turret mereka sudah hancur.

Mampu bertahan dengan apik, Aerowolf bahkan sempat meluncurkan serangan menggunakan Lord sehingga menghancurkan semua Inhibitor Turret dari EVOS saat late-game.

Serangan dari Aerowolf terlihat kompak dan rapi sehingga merepotkan EVOS Legends. Di atas menit ke-18, Rinazmi dengan hero Alice-nya mampu bertarung di garis depan sehingga benar-benar momorak-porandakan Macan Putih.

Pertarungan berlangsung cukup lama dan membutuhkan lebih dari 25 menit untuk berakhir. Kedua tim saling jual beli serangan saat sudah berada di late-game.

Game kedua Genflix Aerowolf vs EVOS dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Genflix Aerowolf vs EVOS dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Aerowolf sempat bertahan dengan baik di menit ke-21 meski diserang menggunakan Lord oleh EVOS. Menit ke-26, Aerowolf semakin berada di atas angin setelah mereka unggul 23 vs 14 atas Macan Putih.

Serangan dengan Lord oleh Aerowolf di menit ke-27 menjadi mimpi buruk bagi Luminaire dkk. Setelah tumbangnya Rekt dan Clover, Aerowolf langsung mengincar Inhibitor serta mengunci kemenangan dengan skor 25 vs 14. Rinazmi jadi MVP game pertama setelah menyumbang 8 Kill dan 7 Assist.

Game kedua memiliki pola mirip dengan pertandingan sebelumnya. EVOS bahkan unggul 6 vs 0 di menit ketiga atas Aerowolf. Meski begitu, periode mid-game justru berhasil dikuasai Watt dkk.

Klasemen sementara Day 2 Week 6 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)
Klasemen sementara Day 2 Week 6 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Bottle dengan hero Bruno tampil apik sehingga mengantarkan Aerowolf menyamakan kedudukan di menit ke-9 dengan skor 10 vs 10.

Semakin berlanjut, Bottle yang mencetak Monster Kill hingga Maniac di menit ke-13, membuat EVOS semakin tertekan ketika war terjadi di dekat base.

Akhirnya Aerowolf mengunci kemenangan game kedua dengan skor 18 vs 13. Hasil ini membuat Watt dkk memiliki peluang lebih besar untuk masuk play-off karena mereka berada di posisi ketujuh.

Kekalahan o vs 2 atas Aerowolf memang menghentikan win-streak, namun itu tak membuat EVOS Legends lengser dari peringkat atas klasemen sementara MPL Season 7.

Berita Terkait