Games

RRQ Kembali Lumat Geek Fam, Lawan Tak Setangguh Dulu?

RRQ Albert menyiratkan bahwa Geek Fam yang dulu lebih kuat dibandingkan sekarang.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Geek Fam sempat disebut sebagai sosok kuda hitam setelah istilah "Geek Fam Revamp" menyebar di kalangan penggemar MPL Indonesia. Meski begitu, RRQ justru berhasil menghempaskan Geek Fam dengan skor 2 vs 0.

Laga RRQ vs Geek Fam terkesan berat sebelah mengingat Sang Raja terus-terusan menggempur RenV dkk. Pertandingan bahkan terasa begitu cepat mengingat kedua game hanya berlangsung kurang dari 15 menit dengan skor cukup mencolok.

RRQ Albert yang berperan sebagai Jungler menjadi sorotan mengingat dirinya meraih MVP pada dua game berturut-turut.

Game pertama RRQ menang 20 vs 5 di menit ke-13 sementara game kedua juga berhasil dimenangkan RRQ dengan skor 23 vs 4 di menit ke-12.

Paduan serangan dari Vynn dan Psychoo dengan hero Hylos dan Mathilda, serta eksekusi cepat Albert dengan hero Ling-nya mampu membuat Geek Fam tak berdaya di game pertama. Setelah serangan memakai Lord ke arah base, RRQ berhasil mengunci kemenangan game pertama di menit ke-13.

Game pertama RRQ vs Geek Fam dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama RRQ vs Geek Fam dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Tak mampu bangkit, RRQ justru semakin menjadi-jadi di game kedua. Geek Fam bahkan hanya dapat menghancurkan 1 Turret saja sepanjang pertandingan. Permainan cepat dari RRQ membuat Geek Fam menyerah di menit ke-12.

Sempat terpuruk dan tak stabil di pekan pertama hingga ketiga, hasil ini membuat RRQ mencetak win-streak dari pekan keempat lalu.

Sang Raja mengumpulkan empat kemenangan berturut-turut sehingga kokoh di papan tengah dan tak menutup kemungkinan dapat merangsek di papan atas pada pertandingan selanjutnya.

Game kedua RRQ vs Geek Fam dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua RRQ vs Geek Fam dimenangkan RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Menanggapi Geek Fam yang dikalahkan dengan cepat, Albert dalam MPL Quickie seolah-olah menyiratkan bahwa sang lawan tak setangguh dulu.

Ditanyakan oleh Clara Mongstar mengenai performa Geek Fam, Albert menjelaskan bahwa ada kemungkinan patch atau update baru di Mobile Legends yang mengubah pola permainan Geek Fam.

"Mungkin gara-gara patch baru sih. Kan sebelum patch, Geek Fam kayak on fire banget, lumayan strong lah. Terus nggak tahu setelah patch berubah gitu mainnya. Lebih susah lawan Geek Fam yang kemarin. Mungkin gara-gara patch baru, gameplay berubah, jadi kayak gini," kata RRQ Albert, Sabtu (03/04/2021).

Albert jadi MVP game kedua. (MPL Indonesia)
Albert jadi MVP game kedua. (MPL Indonesia)

 

Lebih lanjut, ia menilai Geek Fam justru membawa pilihan hero yang cukup aneh. Perlu diketahui, pertemuan RRQ vs Geek Fam di pekan pertama dimenangkan RRQ dengan skor 2 vs 1.

Meski kalah, Geek Fam berhasil memberikan pertarungan yang sangat sengit dan cukup alot. Entah kenapa, Geek Fam kali ini justru tertekan pada dua game sekaligus.

"Pertemuan pertama hero Geek Fam banyak MM gitu, tapi tadi nggak main MM sama sekali. Heronya aneh-aneh," tambah RRQ Albert.

Jika pertandingan ini membuat RRQ semakin berpeluang merangsek di peringkat atas MPL Season 7, hasil yang berbeda harus menimpa Geek Fam. RenV dkk tak mampu beranjak dari papan bawah dan harus bersaing sengit dengan Aerowolf di posisi atasnya.

Berita Terkait