Games

Masih Tanpa Lemon, RRQ Takluk di Tangan Genflix Aerowolf

Sang juara bertahan MPL Indonesia masih belum bisa bangkit di pekan ketiga!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Roster Genflix Aerowolf Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster Genflix Aerowolf Alpha MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Week 3 Day 3 MPL Season 7 menghadirkan laga antara Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi. Aerowolf menghadirkan kejutan dengan menaklukkan RRQ Hoshi dengan skor 2 vs 1.

Susunan roster dan hero dari RRQ Hoshi pada game pertama termasuk Albert (Wanwan), R7 (Uranus), Vynn (Luo Yi), Sylar (Hayabusa), dan Psychoo (Chou).

Lagi-lagi kita tak melihat hadirnya RRQ Lemon di line-up milik juara bertahan MPL season lalu. Sementara formasi dari Genflix Aerowolf di game pertama yaitu Rinazmi (Yu Zhong), Clay (Lunox), Bottle (Yi Sun Shin), Watt (Chang'e), dan Fredoqt (Paquito).

Game pertama terlihat sangat melelahkan bagi kedua tim. Baik Aerowolf maupun RRQ melakukan jual beli serangan sehingga permainan berlangsung "super late-game".

Menit ke-14, skor 15 vs 13 untuk keunggulan Genflix Aerowolf. Tim berlogo serigala tersebut juga sudah menghancurkan sebagian besar dan hanya menyisakan 1 Turret milik RRQ Hoshi.

Game pertama Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Meski hanya mempunyai 1 base Turret, Sang Raja bertahan cukup hebat dari gempuran Aerowolf. Permainan apik dari Fredoqt dan Bottle membuat RRQ tertekan saat memasuki late-game.

Berhasil mencuri Lord, RRQ sempat balik menggempur Aerowolf di menit ke-22. Serangan dengan Lord di sisi atas masih bisa diatasi oleh Watt dkk. Memasuki menit ke-28, semua Turret dari RRQ Hoshi sudah hancur di mana kedua tim memilih untuk berhati-hati dalam memulai serangan.

Meski begitu, serangan mendadak dari Clay dengan hero Chang'e menggunakan Ultimate-nya mampu mematikan Vyn secara langsung. Skylar yang menggunakan Hayabusa juga ter-take down sehingga membuat tiga pemain RRQ lainnya mundur.

Game kedua Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Momen ini digunakan Aerowolf untuk mengamankan Lord dan memulai serangan. Push di sisi tengah menggunakan Lord membuat Aerowolf mengunci kemenangan game pertama dengan skor 24 vs 19 di menit ke-30.

Game kedua merupakan momen kebangkitan bagi Sang Raja. Menit ke-11, mereka sudah unggul 11 vs 4 atas Aerowolf. Permainan apik dari Psychoo dengan hero Mathilda dan juga Vyn dengan Kagura-nya mampu mengobrak-abrik formasi Aerowolf.

Albert dengan Wanwan-nya juga mampu melakukan finishing apik sehingga membuat RRQ semakin di atas angin saat memasuki late-game.

Di menit ke-16, skor 13 vs 5 untuk keunggulan RRQ Hoshi. Pertarungan untuk merebut Lord justru membuat Aerowolf kehilangan empat pemainnya dan hanya menyisakan Watt.

RRQ Hoshi akhirnya merebut kemenangan game kedua dengan skor 22 vs 6 di menit ke-20.

Game ketiga Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga Genflix Aerowolf vs RRQ pada Week 3 Day 3 dimenangkan oleh Aerowolf. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Game ketiga justru dimanfaatkan dengan baik oleh Watt dkk. Mereka langsung menekan sejak early-game sehingga skor 4 vs 1 di menit ke-3.

Pada menit ke-8, Aerowolf semakin menekan berkat permainan apik dari Rinazmi dengan Paquito-nya. Inisiasi serangan dari Rinazmi dan juga finishing dari Bottle dengan Claude membuat formasi RRQ berantakan.

Gempuran berlapis-lapis dari Aerowolf, membuat Rinazmi berulang kali mampu menculik hero core milik RRQ. Serangan di menit ke-11 menggunakan Lord dari Aerowolf menjadi mimpi buruk bagi Sang Raja.

Genflix Aerowolf mengunci game kemenangan game ketiga di menit ke-12 dengan skor 19 vs 7. Hasil kemenangan 2 vs 1 atas RRQ, membuat Aerowolf mencuri poin dan berada di peringkat keenam dengan skor -3 poin.

Sementara itu, RRQ Hoshi justru turun ke ketujuh dengan -4 poin setelah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan di MPL Season 7.

Berita Terkait