Games

Saingi Dota 2, Developer Auto Chess Siap Kembangkan MOBA Baru

Semua hero dari MOBA anyar ini akan tersedia secara gratis.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Karakter di Auto Chess. (Drodo Studios)
Karakter di Auto Chess. (Drodo Studios)

Hitekno.com - Genre game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) memiliki pasar tersendiri dengan jumlah penggemar sangat banyak. Siap untuk bersaing dengan Dota 2, developer Auto Chess telah mengonfirmasi bahwa mereka membuat game MOBA baru.

Kabar ini terkuak setelah akun Twitter resmi dari Auto Chess mengeluarkan teaser anyar.

Secara terang-terangan, mereka mengungkapkan bahwa karakter dari dari Auto Chess siap menjadi hero pada game MOBA baru.

Kabar gembira, Auto Chess mengonfirmasi mengenai ketersediaan hero yang bisa didapatkan secara gratis.

Melalui teaser berdurasi 4 menit, publisher dari Auto Chess, Dragonest, menyatakan bahwa sebelumnya mereka pernah mengembangkan game MOBA sehingga perusahaan cukup memiliki pengalaman.

Publisher serta developer Auto Chess siap kembangkan MOBA baru. (Twitter/ AutoChess2019)
Publisher serta developer Auto Chess siap kembangkan MOBA baru. (Twitter/ AutoChess2019)

Meskipun pasar MOBA cukup sengit, namun CEO Dragonest, Loring Lee, percaya diri dalam menggaet pemain baru.

Pada tahun 2015 lalu, mereka telah mengembangkan MOBA mobile berjudul Fight For Freedom. Mengingat mereka pernah menggarap proyek MOBA, sang CEO yakin bahwa itu adalah sebuah mimpi awal untuk mencari "eksplorasi baru".

Auto Chess. (YouTube/ PlayStation)
Auto Chess. (YouTube/ PlayStation)

"Seperti yang dikatakan Wong Kar-Wai di The Grandmaster, : 'Pantang menyerah'. Membuat game MOBA adalah keyakinan kami. Kembali tahun 2015, Dragonest pernah meluncurkan game mobile pertama berjudul Fight for Freedom. Dapat dikatakan itu adalah awal mimpi kami, meskipun kita tak mendapatkan tawa terakhir," kata CEO Dragonest Loring Lee.

Dikutip dari Win.gg, Loring Lee menyatakan game MOBA terbaru mereka akan memastikan sistem yang benar-benar adil dan diklaim bukan pay-to-win.

Mereka akan menyediakan semua hero secara gratis sehingga pertandingan tidak berat sebelah. Bersama dengan sang developer, Drodo Studio, mereka siap mengembangkan MOBA anyar dengan sensasi eksplorasi baru.

Beberapa fitur yang akan disematkan termasuk ketersediaan hero gratis, tidak ada rune berbayar, efek siklus siang dan malam, serta objek yang dapat dirusak. Dilihat dari fiturnya, MOBA ini sepertinya cukup mirip dengan Dota 2. Publisher masih belum mengungkapkan tanggal rilis resmi dan hanya memberikan sedikit teaser saja.

Harga yang ada juga belum diumumkan, namun game MOBA baru dari dari publisher Auto Chess ini kemungkinan gratis.

Berita Terkait