Games

Menurut Google, Among Us Game Terpopuler 2020

Menurut data Google Trens, popularitas Among Us melejit sejak Agustus 2020.

Agung Pratnyawan

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

Hitekno.com - Among Us sangat fenomenal tahun ini, padahal bukan game rilisan 2020. Bahkan menurut Google Trends yang telah dibuka, dinobatkan sebagai game terpopuler 2020.

Menurut data Google Trens, popularitas Among Us mulai melejit sejak Agustus 2020. Terus naik, popularitasnya mencapai puncak pada Oktober 2020.

Setelah itu, popularitas Among Us sedikit turun, tetapi masih tetapi banyak dicari pengguna internet di Desember 2020.

Sebagai perbandingan, pada Januari popularitas Among Us cuma 1 dalam skala 0-100 di Google Trends. Sementara pada Oktober, skornya mencapai 96. Di Desember, skor game itu di Google Trends masih di angka 44.

Sementara soal wilayah, game Among Us paling populer di Filipina, lalu Ekuador, dan Bolivia. Indonesia ada di urutan 27 negara yang paling ingin tahu soal Among Us.

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

Meski demikian popularitas game ini merata hampir di seluruh dunia, termasuk di Eropa, Amerika Serikat, China, dan Timur Tengah, dan Afrika utara.

Among Us memang menjadi salah satu game paling populer di dunia selama 2020. Pandemi Covid-19 selama 2020, turut membuat game mobile ini digemari banyak orang di dunia.

Popularitas game Among Us menanjak dan mencapai puncaknya pada November kemarin. Jumlah pemainnya per bulan bahkan mencapai lebih dari 500 juta orang. Jumlah ini mengalahkan raksasa lainnya seperti Pokemon Go dan Candy Crush Saga.

Menurut perusahaan analis game, SuperData Nielsen, rata-rata jumlah pemain Among Us tersebut sangat luar biasa karena pesaingnya hanya bisa mencatatkan jumlah pemain 300 juta per bulan. Capaian Among Us hingga 500 juta menandakan bahwa game itu memiliki jangkauan luar biasa.

Itulah hasil data Google Trends, yang mendapati kalau Among Us jadi game terpopuler 2020. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait